Macam – Macam Jenis Lem Depok Jakarta

Toko citra bangunan depok menjual berbagai lem

www.materialbahanbangunan.com

Macam macam jenis lem

Anda pasti sudah banyak mengenal lem yang ada di pasaran.setiap lem memiliki kegunaan yang berbeda pula.

Lem merupakan zat perekat yang digunakan untuk merekatkan dua sisi sebuah benda. Bahan bisa terbuat dari cara alami maupun sintetis.

Lem yang terbuat dari bahan alami biasanya menggunakan campuran air sebagai pelarutnya sehingga kekuatannya akan melemah ketika terkena air akan tetapi jenis lem ini tidak mudah terbakar.Sedangkan lem sintetis menggunakan pelarut kimia dan lem akan mengering setelah pelarutnya menguap akan tetapi jenis lem ini sangat mudah terbakar.

Untuk jenis lem yang terbuat dari bahan alami waktu keringnya cenderung lambat tapi hasilnya lebih kuat dan awet. “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Sedangkan jenis lem yang terbuat dari bahan sintetis waktu keringnya lebih cepat akan tetapi hasilnya kurang kuat dan tahan lama jika dibandingkan dengan jenis lem dari bahan alami.

Lalu ada juga jenis lem yang terdiri dari dua bagian yaitu epoxy dan hardener.Epoxy berisi lem yang sebenarnya sedangkan hardener berfungsi sebagai katalis atau pengeras.Lem jenis ini sangat bagus untuk merekatkan logam misalnya untuk pengisi bagian yang penyok pada bodi mobil tetapi lem ini harus dicampur dengan benar agar bisa bekerja dengan baik.

Ada beberapa merk lem yang dapat Anda temukan di pasaran sesuai dengan jenis dan fungsinya masing-masing antara lain:

1.Lem Aica Aibon

Lem Aica Aibon adalah lem perekat serbaguna bisa digunakan untuk merekatkan aika melamin/hpl,logam,beton,papan fiber,kulit asli/imitasi,kayu,karpet plywood,packing mesin,tambal ban,plastik(kecuali polyethillene dan polyvinychloridde) dan sebagainya.

See also  Mengenal Genteng Polycarbonate

2.LEM FOX

Lem Fox adalah lem putih yang bisa digunakan untuk penempelan kayu,kertas,koraltex,texture dan bisa juga untuk plamur tembok.Cara pakainya yaitu poleskan lem ini dengan tipis dan merata pada satu permukaan. Kedua bagian ditempelkan dan diberi tekanan secukupnya bila dikehendaki bisa diencerkan dengan air 5-10 %.Untuk plamur tembok satu bagian lem ini dengan dua bagian calcium carbonat serta satu bagian semen putih.Tambahkan air secukupnya dan aduk sampai rata

3.Lem Isarplas

Lem isarplas adalah lem yang berguna untuk merekatkan pipa atau fitting pvc.Aturan pakainya yaitu bersihkan pipa/fitting yang akan disambung dan poleskan dengan lem isarplas.Sambungkan kedua bagian sewaktu lem masih basah.Biarkan sambungan tersebut sehingga lem menjadi keras.

4.Lem G(Lem Korea)

Lem G adalah lem serbaguna terbuat dari bahan Cyanocrylate Etil yang bisa digunakan untuk melekatkan plastik,kayu,karet,logam,kulit,keramik.Cara penyimpanan hindari dari cahaya matahari simpan ditempat kering dan sejuk.

5.Lem Dextone

Lem Dextone atau Dextone Epoxy Adhesive adalah lem epoxy yang dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi dengan dua komponen resin dan hardener,aduk dan oleskan. “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ”Lem ini akan merekatkan besi,baja,tembaga,plastik,kayu,keramik dan aneka bahan lainnya.

6.Lem Kaca Sealant

Silicone Rubber Sealant adalah silikon asam acetat curing, yang memiliki daya rekat luar biasa dengan kaca, kayu, karet, kanvas, beberapa plastik termasuk polystyrene ,kaca keramik dan permukaan bangunan.Silikon berkinerja tinggi ini telah formulasikan untuk kaca dan konstruksi akuarium.

Dari berbagai jenis lem diatas mungkin saja anda akan membutuhkannya.silahkan hubungi kami toko citra bangunan depok dengan cara klik kami di www.materialbahanbangunan.com semoga apa yang kami sampaikan  dapat bermanfaat bagi anda.

See also  Kegunaan Pilox Clear Depok Jakarta

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=lem

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.materialbahanbangunan.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?