Jenis Dan Fungsi Lakban

 Jenis Dan Fungsi Lakban

Lakban (duck tape) atau yang juga biasanya kita sebut Isolasi atau selotip adalah alat perekat yang terbuat dari berbagai macam bahan, bisa dari plastik, kertas, kain, metal, alumunium tergantung dari jenis dan kegunaan masing-masing lakban. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Mengingat fungsi lakban yang begitu banyak, pengguna lakban mulai dari individu, UKM, industri kecil, industri menengah, dan bahkan sekalas pabrik besarpun membutuhkan lakban.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang lakban, berikut kami jabarkan Jenis jenis lakban dan fungsi dari setiap jenisnya.

Jenis-jenis Lakban :

– OPP Packaging Tape / Lakban Packing / Lakban Bening

Lakban tipe ini yang paling sering kita jumpai, apalagi bagi kalian yang punya Online shop pasti sering mengemas barang menggunakan lakban ini. Lakban tipe ini memiliki dua warna yaitu bening dan coklat. Kemampuan rekatan lakban ini sudah tidak diragukan lagi terlebih yang berwarna coklat.

– Stationary Tape / Isolasi bening kecil

Lakban tipe ini sebetulnya sama dengan tipe OPP Packaging Tape, hanya beda diukuran saja yaitu lebih kecil. Dan secara penggunaanya pun masih sama, lebih banyak digunakan untuk membungkus barang yang kecil, atau menempelkan di alat tulis, membungkus kado dan masih banyak lagi. Namun untuk lakban tipe ini biasanya lebih banyak warna bening.

– Electrical Tape / Isolasi kabel

Adalah jenis lakban atau isolasi yang sering digunakan untuk menutup sambungan kabel. Terbuat dari bahan seperti karet, sesuai dengan kegunaannya lakban ini memiliki ketahanan panas tertentu tergantung jenis lakbannya.

– Cloth Tape/ Lakban Kain

See also  4 Jenis Thinner Dan Berbagai Fungsinya

Lakban jenis ini terbuat dari bahan kain. Yang paling banyak sering kita lihat adalah untuk pengjilidan buku. Kekeuatan dan kerekatan lakban jenis ini sudah tak diragukan lagi, karena bisa menempel di media apapun mulai dari kertas, besi, kaca, kayu, tembok dll.

– Double Tape

Lakban jenis ini memliliki ketebalan yang tipis seperti kertas tisu yang kedua sisinya dilapisi dengan lem yang kuat. Fungsi dari lakban jenis ini sebenarnya mirip dengan lem, karena fungsinya untuk menempelkan sesuatu, biasanya digunakan untuk kerjinan tangan atau untuk membungkus kado karena penggunaannya lebih mudah dan efisien

– Double Foam Tape / Double Tape Busa

Lakban jenis ini memiliki fungsi hampir sama dengan dengan double tape, bedanya hanya pada bahannya menggunakan foam atau busa tipis (+/- 2 mm) yang keduanya sisinya dilapisi lem. Tentunya fungsi lakban ini adalah untuk merekatkan di media yang tidak rata atau yang membutuhkan daya rekat kuat, karena pada dasarnya double tape jenis ini lebih memiliki kerekatan dibanding double biasanya.

– Craft Paper Tape / Lakban kertas Coklat

Mungkin diantara kita masih banyak yang belum mengerti lakban jenis ini. Lakban jenis ini terbuat dari kertas coklat (tipis) seperti bertexture kasar, warnanya mirip amplop coklat yang sering dijual di fotocopy. Secara fungsi masih sama dengan yang lain, bisa sebagai penyegelan kardus atau bisa digunakan untuk melapisi sesuatu dan membuat kerajinan.

– Masking Tape / Lakban Kertas

Lakban jenis ini sering kita temui dengan warna putih atau krem, berbahan dari kertas krep. Lakban jenis ini merupakan bukan lakban yang sifatnya permanen atau untuk pacakaging karena lakban jenis ini sangat mudah dirobek dan mudah dilepas dan tidak meninggalkan bekas lem. Contoh fungsinya adalah untuk pengecatan, untuk menutupi bagian bagian yang tidak ingin kita cat

See also  Macam-Macam Linggis Bisa Dibedakan Dengan Berjenis-Jenis Tipe Menurut Fungsinya

– Bakery Tape / Isolasi kemasan makanan

Pada dasarnya lakban jenis memiliki fungsi yang sama seperti lakban biasanya, namun lebih spesifiknya digunakan untuk pengepakan makanan terlebih dari warnanya yang bervariasi sehingga membuat kemasan makanan menjadi lebih bagus dan bervariasi. Terdapat bebagai macam warna dari mulai merah, bir, hijau, kuning, pink, putih dll

– Printed Tape / Lakban Printing

Adalah lakban plastik dengan warna “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” dan gambar suatu logo perusahaan. Jadi lakban jenis ini sifatnya custom sesuai dengan permintaan pelanggan. Rata-rata pemakai lakban jenis ini adalah industri industri besar sebagai segel kardus kemasan.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=lakban

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

See also  Jenis-Jenis Linggis Beserta Fungsinya

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?