Cara Pasang Keramik Dinding Depok Jakarta

Cara Pasang Keramik Dinding

Berikut ini adalah langkah-langkah dari cara memasang keramik dinding yang baik dan benar, yakni:

Menyiapkan Area Kerja

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menyiapkan lahan kerja. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Sebelumnya, persiapkan terlebih dahulu benang, meteran ukur, paku serta beton. setelah alat dan bahan tersebut sudah dipersiapkan, selanjutnya ukurlah dinding rumah Anda yang ingin dipasangkan dengan keramik.

Mengukur dinding

Pengukuran dinding harus dilakukan dengan teliti supaya tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan. Dinding yang telah diukur kemudian sisi panjangnya dibagi menjadi dua agar memiliki lebar yang sama. Pasangan keramik akan dimulai pada posisi tengah, yakni di titik simetris. Caranya adalah dengan menancapkan paku sebagai tanda dibagian tersebut.  

Selanjutnya, Anda dapat mengukur tinggi dinding hingga batas yang paling atas. Hal ini sangat membantu dalam menentukan pasangan keramik yang berada diatas dinding.

Persiapan pemasangan

Apabila proses pengukuran dan pemberian batas telah selesai dilakukan, Anda dapat melanjutkan dengan proses pemasangan keramik. Proses pemasangan ini akan dilakukan dari bagian bawah terlebih dahulu. Mengapa demikian? Karena cara ini dianggap paling mudah dibandingkan memulai dari bagian atas. Tidak hanya itu, pemasangan benang bagian atas serta bawah ini juga berfungsi sebagai jalur pemasangan keramik, yang tentunya harus terukur menyesuaikan dengan ketinggian satu keeping keramik.

Merendam keramik

Proses pemasangan tentunya akan membutuhkan adonan semen sebagai perekat keramik pada dinding rumah. Pembuatan adonan dinding keramik yang baik dan benar sebelumnya telah diuraikan pada bagian sebelumnya.

Sambil menunggu proses pembuatan adonan, keramik terlebih dahulu di rendam dalam air bersih selama kurang lebih 2-3 jam. Hal ini ditujukan agar adonan yang menempel pada permukaan keramik tidak akan dengan cepat mengering. Ini juga merupakan salah satu tips jitu supaya daya rekat adonan menjadi lebih baik.

See also  Fungsi Dan Keuntungan Menggunakan Rompi Jaring Safety

Proses pemasangan

Adonan yang telah selesai dapat langsung digunakan untuk proses pemasangan. Caranya adalah dengan menggambil beberapa keeping keramik dari dalam rendaman. Sebelum dipasang, keramik tersebut ditiriskan terlebih dahulu. Ingatlah bahwa keramik yang sudah direndam tersebut tidak boleh terkena sinar matahari agar tidak cepat mengering.

Menempel keramik

Keramik yang sudah ditiriskan tersebut kemudian dilapisi dengan adonan semen pada bagian bawahnya. Ketebalan semen menyesuaikan dengan jarak benang dengan dinding. Idealnya, ketebalan yang digunakan adalah sekitar 1-1,5 cm. Apabila ketebalannya melebihi ukuran tersebut, justru dapat mempersulit proses pemasangan.

Finishing

Keramik yang sudah dilapisi kemudian ditempelkan pada dinding. Jangan lupa untuk meratakannya dengan benang, kemudian ditekan menggunakan karet. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Ketok permukaan keramik secara perlahan, hingga keramik rata dengan bagian benang atas dan bawah.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.teknikdepok.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

See also  Tips Cara Mengupas Cat Lama Menggunakan Thinner

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=keramik

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?