Cara Pasang Keramik Mozaik

Siapkan dulu bahan bahannya:

Mozaik,triplek,lem kuning,pisau kater dan alat untuk meratakan lem kuning.

Langkah pertama:

Gelar satu lembar triplek di atas lantai, ketebalan triplek yang digunakan minimal 3mm tergantung kebutuhan dan selera.Kemudian ambil “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” satu mozaik,taruh di atas triplek tersebut dibagian sudut triplek. Setelah itu hitung ada berapa banyak nantinya mozaik yang bakal di pasang dalam satu lembar triplek. 

Langkah kedua:

Tuangkan lem kuning pada lembaran triplek tadi kemudian ratakan lem menggunakan kapek, sekrap atau potongan triplek.Tunggu beberapa menit supaya lem kuning agak kering.

Langkah ketiga:

Sambil menunggu lem kuning yang di triplek kering. Ambillah keramik mozaik yang sudah di hitung sesuai kebutuhan satu lembar triplek tadi. Kemudian satu persatu tuangkan lem di bagian belakangnya dan ratakan.

Langkah keempat:

Setelah lem di triplek dan keramik mozaik kering,mulailah tempelkan satu persatu mozaik tersebut di atas triplek tadi. Lem kuning mengering biasanya membutuhkan waktu -+ 10 menit. Diperlukan ketelitian dan kesabaran dalam menempelnya. hal yang perlu diperhatikan adalah jarak nat antar mozaik harus sama. kadang satu lembar mozaik ada jarak natnya yang tidak sama. Oleh karena itu gunakanlah kater untuk memotong benang pengaitnya kemudian geser geser dikit supaya mendapatkan nat yang sama.

Langkah kelima:

Setelah semua mozaik tersusun rapi menempel di atas triplek.Angkat triplek tersebut kemudian pasang di dinding yang mau di pasangin keramik mozaik dengan cara di sekrup, jika dasaran dindingnya triplek. Atau di paku beton jika dasarannya dinding hebel atau bata merah.Posisi sekrup atau paku tepat di celah celah antar nat. Gunakan paku atau sekrup seperlunya. Jika satu lembar triplek diangkat terasa berat maka potong triplek tersebut menjadi beberapa bagian sesuai kemampuan.Memotongnya tepat di celah antar nat keramik mozaik.

Langkah keenam:

isi celah antar nat menggunakan semen nat keramik sesuai warna keramik mozaik atau sesuai selera anda. Bersihkan sisa sisa nat yang menempel (belepotan) pada bagian keramik mozaik.Sampai kerami mozaik tersebut terlihat bagus dan rapi.

Anda dapat memesan dan membeli “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=keramik

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan