Macam – Macam Tali Tambang Depok Jakarta

Toko citra bangunan depok menjual tali tambang www.teknikdepok.com

Macam Macam Tali Tambang

Tentu kita sudah mengenal jenis tali yang satu ini, yang sering kita jumpai dalam kehidupan kita sehari hari.

Jika berbicara tentang jenis tali, tentunya sangatlah luas cakupannya. Dalam artikel ini kami ingin merangkumnya pada artikel dengan “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” judul jenis tali tambang, yang hanya menjelaskan tentang jenis dari tali tambang saja, tidak merambah pada jenis-jenis tali lainnya. Tali tambang sendiri banyak digunakan pada industrio perkapalan, lifting, towing, oil and gas dan juga lashing. Industri-industri tersebut banyak membutuhkan tali tambang dengan jenis-jenis dan tipe yang berbeda-beda, tergantung dengan kebutuhan mereka di Lapangan. Apa sajakah jenis tali tambang tersebut?  tentunya anda perlu tau untuk dapat membedakan kegunaannya nanti di Lapangan.

Tali tambang dapat anda bedakan menjadi beberapa jenis atau tipe yaitu diantaranya :

Tali Polypropylene ( PP Mono & PP Multi )

Tali NilonTali PETali Manila

JENIS TALI TAMBANG POLYPROPYLENE ( PP MONO DAN PP MULTI )

Jenis tali tambang polypropylene ini adalah tali yang dibuat dari serat yang bernama polypropylene, yaitu serat buatan manusia. Tali tambang jenis ini sangat sesuai untuk penggunaan di sekitar air karena tali ini tahan terhadap pembusukan karena air dan juga tahan terhadap lumut.

Tali ini dapat dibagi menjadi 2 tipe yaitu :

Tali PP MonofilamentTali PP Multifilament

Perbedaan dari kedua jenis tali tambang polypropylene ini diantaranya :

Tali PP MONO

Ukuran seratnya lebih besar dan permukaannya lebih kasar

TALI PP MULTI

Ukuran seratnya lebih kecil dan permukaannya lebih halus.

See also  Tips Mengatasi Kolam Bocor depok

JENIS TALI TAMBANG NILON

Jenis tali tambang yang kedua adalah tali nilon. Serat tali ini pertama kali diciptakan oleh seorang ahli kimia Amerika yang bernama Wallace Hume Carothers pada tahun 1935. Saat pertama kali ditemukan, tali ini disebut-sebut dengan “miracle fiber” karena karakteristiknya yang kuat, tahan terhadap gesekan dan juga elastis. Jenis tali tambang nilon ini banyak digunakan untuk berbagai jenis industri diantaranya :

Perkapalan

DokPabrikasi

TransportasiOtomotif

TambangOil & Gas

LoggingPerikanan

CraneKonstruksi

Bongkar Muatdll

Jenis tali tambang nilon ini memiliki kekuatan superior ( nilai breaking load tinggi ) dan juga permukaan yang halus. Jenis tali tambang ini juga memiliki ketahanan terhadap sinar UV yang baik dan juga tahan terhadap bahan kimia.

JENIS TALI TAMBANG

Jenis tali tambang PE ini dibuat dari serat sintetis yang diberi nama serat Polyethylene. Jenis tali tambang ini memiliki karakteristik lebih lentur ( Tidak Kaku ), Nilai breaking load rendah, tahan terhadap bahan kimia, tahan terhadap sinar matahari dan lebih ringan karena berukuran lebih kecil.

Jenis tali tambang yang satu ini banyak digunakan untuk aplikasi :

Lashing Packaging Jalan – jalan Kebutuhan olahraga

JENIS TALI TAMBANG MANILA

Tali ini terbuat dari serat tumbuhan abacca sejenis pisang-pisangan yang terdapat di negara Filipina. Karena permukaannya yang kasar, tali ini ideal untuk dibuat sebagai tangga tangga di kapal. Selain itu, tali ini memiliki tampilan yang lebih natural “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” sehingga sebagian orang membelinya untuk membuat dekorasi rumah maupun kantor agar lebih menarik dan natural.

Tali manila memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri, sehingga banyak orang yang menggunakan Tali Manila ini untuk keperluannya di Lapangan.

See also  Macam-Macam Alat Listrik

 Kelebihan-kelebihan dari tali manila itu diantaranya :

Harga yang lebih terjangkau. Tidak mudah pecah.Tidak terlalu kaku. Tidak dapat meleleh Memiliki nilai seni tersendiri dari segi tampilannya, sehingga banyak digunakan untuk dekorasi ruangan.

Itulah macam macam tali tambang yang mungkin saja anda belum mengetahuinya. semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda. jangan lupa klik kami di www.teknikdepok.com  jika anda ingin membeli tambang seperti di atas.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=tali

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=tali%20tambang

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?