Memperbaiki Sendiri Plafon Gypsum Depok Jakarta

Toko Citra Bangunan Depok menjual compond gypsum klik di www.teknikdepok.com

Memperbaiki Sendiri Plafond Gipsum

Plafond atau sering disebut langit – langit, tidak luput dari masalah debu, flek akibat bocor, atau berlubang. Debu masih dapat diatasi dengan pembersihan secara rutin. “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” Namun bila sudah berflek apalagi sampai berlubang, maka plafond harus ditambal atau bahkan diganti.

Panggil tukang  jangan dulu  menambal plafond sebenarnya adalahj pekerjaan yang cukup mudah. Anda hanya memerlukan alat dan bahan sederhana. Untuk lebih jelasnya, ikuti saja langkah – langkah berikut ini.

Alat dan bahan yang dibutuhkan :

Kompon (bahan pengisi) perekat

Gergaji

Kape

Papan Gipsum

Cutter

Pita kertas

Tatakan

Meteran

Cara – caranya adalah sebagai berikut :

Ambil sisa gypsum dan ukur sehingga gypsum tersebut dapat menutup lubang yang ada. Besar potongan gypsum harus lebih besar dari lubang.

Gambar dengan pensil ukuran gypsum tersebut pada plafond yang berlubang. Ini perlu anda lakukan agar lubang yang ada dapat tertutup dengan rapi. Kemudian menggunakan cutter, buatlah torehan pada plafond.

Buatlah lubang pada plafond seukuran gypsum yang akan anda pasang, dengan car menggergaji lubang secara diagonal kearah tepi batas ukuran gypsum tadi.

Setelah anda menggergaji ke empat arah diagonal, patahkan plafond di sekitar lubang tadi sehingga bentuk lubang menjadi segi empat. Potong dengan cutter sisa – sisa plafon sampai benar – benar terlepas. Jangan lupa untuk merapikan sisi – sisi lubang agar potongan gypsum penambal dapat terpasang dengan rapi.

Siapkan papan gypsum lainnya, dengan ukuran sepanjang lubang dan 1/3 lebar lubang, sebanyak dua buah. Gypsum ini dimanfaatkan sebagai rangka tambahan untuk gypsum penambal. Oleskan kompon perekat pada rangka tambahan ini.

See also  Keunggulan Asbes Depok Jakarta

Segera tempelkan rangka tambahan yang sudah diolesi kompon perekat pada bagian atas lubang. Tempelkan kedua rangka penahan tadi pada kedua sisi panjang lubang. Tunggu sampai kompon benar – benar kering. Ini ditandai dengan rangka penahan yang sudah tidak bisa bergerak lagi saat ditekan.

Sesudah rangka tambahan “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” tersebut menempel dengan kuat, ambil potongan gypsum penambal tadi dan olesi juga dengan kompon perekat (sebaiknya kompon tidak hanya dioleskan pada tengah gypsum, tapi juga pada sekeliling gypsum agar dapat menempel dengan kuat).

Campurkan komposn pelapis dengan air, lalu oleskan pada keempat sisi sambungan antara gypsum penambal dengan plafond. Ratakan kompon dengan kape sehingga kompon dapat menempel dengan rata. Untuk tahap ini , kompon pelapis cukup diaplikasikan satu lapis saja. Sebagai dasar penempelan pita kertas.

Sesegera setelah kompon pelapis selesai dioleskan tempelkan pita kertas bagus pada keempat sisi sambungan tadi. Agar pita dapat tertempel dengan baik, tekan dengan kape. Kemudian oleskan kompon pelapis sebanyak dua lapisan. Kemudian oleskan kompon pelapis sebanyak dua lapisan. Biarkan sampai kering, baru setelah itu anda bisa mengecat plafond anda kembali.

Jika anda membutuhkan compond gypsum hubungi kami di www.teknikdepok.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

See also  Cara Tepat Mengasah Pisau Agar Tajam Dan Awet Depok

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=gypsum

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=plafon

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?