Teknik Mengaplikasikan Cat Solid Dengan Kuas

Teknik Mengaplikasikan Cat Solid Dengan Kuas

Apabila material kayu sudah siap, maka prosesnya akan lebih mudah. Anda tidak perlu takut hasil finishing yang kasar. Jadi cukup menguasai teknik mengecat dengan kuas saja prosesnya akan berlangsung dengan lancar. Perlu diingat bahwa untuk “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” mengerjakan dengan cat solvent Anda perlu pengeringan dengan panas matahari. Jika menggunakan cat water based cukup dikeringkan dengan cara diangin-anginkan. 

Proses pengeringan sudah dipahami, kini saatnya bagi Anda mengikuti aturan mengecat dengan teknik menguaskan cat solid berikut ini. 

  • Mengarahkan kuas

Teknik pertama ini adalah bagaimana Anda akan menggerakan kuas. Arah kuas harus sama yaitu satu arah baik itu secara vertikal atau horizontal. Anda bisa mengarahkan kuas ke arah yang lebih nyaman sesuai dengan bentuk kayu yang dicat. Arah yang sama akan membuat pengecatan menjadi halus dan merata tidak muncul bekas sapuan kuas. 

  • Sudut menguaskan

Perhatikan juga bagaimana sudut kuas dan permukaan kayu. Hindari mengecat dengan sudut 90 derajat, sebaiknya gunakan sudut 45 derajat dan tarik kuas bukan mendorongnya. Sudut 45 derajat akan mengaplikasikan cat solid lebih cepat dibandingkan hanya dari ujung kuas saja. Sudut ini juga memudahkan tangan untuk tetap lentur saat mengaplikasikan. 

Jangan mengulangi

Ingat jangan mengulangi permukaan yang baru saja dicat dan sudah rata. Cat akan cepat mengering apalagi jika Anda menggunakan cat solid berbasis air. Maka cat akan kering dan jika diulangi akan menimbulkan brush mark karena lengket. Cat yang sudah mulai mengering harus dibiarkan saja.

Menutup bagian yang tidak dicat

See also  Cara Pemakaian Dari Lem Dextone

Jangan lupa untuk menutup bagian yang tidak ingin terkena cat dengan isolasi atau kertas koran dan direkatkan. Beberapa bagian yang biasanya “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” ditutup seperti kaca atau perangkat keras. Khusus untuk perangkat keras Anda bisa melepaskannya misalnya knop pada furniture. Anda bisa memasangnya kembali apabila cat sudah mengering nanti.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI dari jam 06.30 – 17.30 WIB hari minggu pun buka tidak ada libur
dan untuk kebutuhan lainnya. anda bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cat

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kuas

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?