Cara Membersihkan Lantai Kayu Agar Selalu Terlihat Indah Depok

Cara Membersihkan Lantai Kayu Agar Selalu Terlihat Indah

Lantai kayu merupakan salah satu jenis lantai rumah yang bisa tetap bersih dalam waktu yang cukup lama. “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” Jika dibandingkan dengan jenis lantai lain,lantai kayu hanya memerlukan sedikit perawatan dan bisa bertahan selama bertahun-tahun.

membersihkan lantai kayu

Lantai kayu yang terlihat bersih di semua ruangan bisa membuat rumah terlihat begitu indah.Cara merawat dan membersihkan lantai kayu tidak jauh berbeda dengan jenis lantai lain,namun ada beberapa finishing dari lantai kayu yang biasanya membutuhkan perawatan khusus ketika terkena noda.

Metode paling cepat dan efektif untuk membersihkan lantai kayu adalah dengan menggunakan kain pel basah. Sebelum mengepel permukaan lantai kayu,pastikan bahwa Anda telah membersihkan debu yang menempel di permukaan lantai kayu menggunakan sapu yang lembut atau vacuum cleaner ringan.

Setelah itu Anda bisa langsung mengepel dan bilaslah dengan air bersih.Ulangi beberapa kali untuk membersihkan pasir dan kotoran lainnya yang menempel pada lantai kayu karena pasir bisa menimbulkan goresan pada permukaan lantai kayu.

Banyak pembersih lantai kayu yang tersedia di pasaran,namun akan lebih efektif jika anda memilih pembersih netral yaitu pembersih yang tidak terlalu tinggi tingat PH-nya.

Pada dasarnya semua jenis lantai rentan terkena noda.Sebuah sabut baja yang sangat halus dan sedikit alkohol bisa digunakan untuk membersihkan noda dari lantai kayu lalu akhiri dengan penyemiran dan pemolesan. Jika noda masih tetap membandel,maka pengamplasan mungkin diperlukan untuk membersihkan noda tersebut.

Anda mungkin cukup membersihkan lantai kayu seminggu sekali.Upaya pencegahan ekstra yang digunakan untuk menjaga lantai kayu agar tetap bersih mungkin bisa dilakukan dengan cara melepas sepatu atau sandal ketika Anda dan orang lain memasuki rumah.Dengan melakukan hal seperti ini,Anda bisa membatasi jumlah noda dan kotoran yang menempel.

See also  Macam – macam kran air depok

Saat ini sebagian lantai kayu menggunakan finishing yang disebut poliuretan sehingga terlihat begitu mengkilap.sedangkan finishing lainnya disebut seal penetrasi yang terdiri dari lilin dan minyak finishing yang bisa meresap ke dalam kayu dan melindungi kayu dari dalam.

Jika Anda telah membersihkan permukaan lantai kayu tapi masih terlihat kusam mungkin lilin dan pemoles “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” bisa membantu Anda. Pemoles lantai juga bisa anda gunakan untuk membuat lantai kayu terlihat lebih bersinar. Namun jika Anda menggunakan lilin atau pemoles terlalu sering,hal ini mungkin bisa menimbulkan masalah dengan perekat lantai kayu tersebut ketika dipoles ulang.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=lantai%20kayu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?