9 Alat Kontruksi Untuk Jalan Cor Beton Beraspal Depok Jakarta

9 Alat Kontruksi Untuk Jalan Cor Beton Beraspal

Kebutuhan jalan raya dengan kualitas baik sangat dibutuhkan oleh para pengendara kendaraan bermotor baik rode dua maupun roda empat atau lebih. Kondisi jalan yang bagus akan memperlancar transportasi dan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” memperpendek waktu tempuh perjalanan. Saat ini kondisi jalan dibeberapa daerah mengalami kerusakan yang cukup parah, hal itu sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan yang cukup fatal. Untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut sering dilakukan dengan system tambal sulam atau hanya memperbaiki dan menambal jalan yang rusak dan berlubang saja. Pada proses perbaikan dengan cara tersebut memerlukan beberapa alat kontruksi atau alat berat untuk mempercepat pekerjaan. Berikut beberapa alat berat yang sering digunakan:

1. Jack Hammer

Jack Hammer / Drilling Hammer adalah alat atau mesin yang digunakan untuk membongkar atau menghancurkan beton (concrete) lantai atau jalan aspal. Jack Hammer banyak digunakan pada pekerjaan pembongkaran, chipping rel KA, kontruksi jalan dan pekerjaan sipil lainnya. Jack Hammer adalah alat pneumatic atau elektromechancial yang menggabungkan palu langsung dengan pahat. Jack Hammer ada tiga jenis yang beredar dipasaran, yaitu:

Jack Hammer Elektric

Jack Hammer ini bertenaga listrik, ada beberapa jenis dalam berbagai ukuran dari sekitar £12 – £65. Jack Hammer membutuhkan sumber daya eksternal. Jack Hammer Bosch dapat menggunakan berbagai chuck untuk memasang pahat, tetapi yang paling umum adalah SDS-max, 7/8 “Hex, TE-S, dan 1-1/8” Hex. Ukuran end koneksi juga terkait dengan energi melanggar alat. Sebagai contoh, Bosch dan Hilti 12 alat lb keduanya menggunakan SDS-max, sementara Bosch, Hilti, dan Makita £ 65 alat semua menggunakan 1-1/8 “koneksi Hex.

Pneumatic Jack Hammer juga dikenal sebagai bor pneumatik atau pneumatik palu bor yang menggunakan kompresi udara sebagai sumber daya. Pasokan udara biasanya berasal dari kompresor udara portabel didorong oleh mesin diesel. Kompresor reciprocating yang sebelumnya digunakan. Unit terdiri kompresor reciprocating didorong, melalui kopling sentrifugal, dengan mesin diesel. Pneumatic Jack Hammer disediakan hanya dua kecepatan : Standar, ketika kopling itu terlepas dan maksimum, ketika kopling terlibat dan kompresor berjalan

See also  System Alat Pemadam Api Depok

Gasoline Jack Hammer adalah sebuah bor hidrolik, biasanya jauh lebih besar daripada yang portable. Gasoline Jack Hammer secara luas digunakan untuk perbaikan jalan, penggalian dan pembongkaran umum atau dasar konstruksi. Ini mesin yang lebih besar pemutus dipasang dikenal sebagai Jack Hammer, Gas Breakers, Drilling Hammer Alat tersebut juga dapat digunakan untuk memecahkan dinding vertical.  Alat pneumatik atau hidrolik ini sangat mungkin untuk digunakan dipertambangan dimana ada risiko ledakan (seperti tambang batubara bawah tanah ), karena mereka tidak memiliki setiap sirkuit listrik daya tinggi yang dapat menyebabkan percikan memicu.

2. Plate Compactor

Plate Compactor atau sering di sebut Stamper Kodok ini banyak diaplikasikan pada pekerjaan pemadatan paving block, konstruksi jalan dan pekerjaan sipil lainnya. Stamper kodok dirancang sesuai dengan standar dalam industri (road machine), yang bertujuan untuk memaksimalkan produktivitas dan kinerja. Stamper Kodok atau Plate Compactor mempunyai beberapa tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam proyek yang bersangkutan, ada beberapa merek yang ada dipasarkan, dan kami menjual dengan merk TIGON

3. Tamping Rammer

Tamping Rammer adalah alat / mesin konstruksi yang biasa di gunakan untuk pemadatan tanah, aspal, susunan batu untuk jalan maupun dalam pembangunan gedung atau pabrik. Dengan sistem impact atau daya tekan sehingga mendapatkan struktur tanah / aspalt yang padat. Stamper ada dua pilihan mengunakan bahan bakar yaitu Stamper berbahan bakan Solar dan Stamper berbahan bakar Bensin. Tamping Rammer dalam bahasa sehari-harinya lebih dikenal oleh para tukang-tukang adalah mesin stamper atau mesin stamper kuda. Tamping Rammer sendiri bekerja dengan mesin vibrator dan dioperasikan  secara manual oleh operator (manusia).

4. Vibratory Roller

Vibratory Roller atau Baby Roller adalah merupakan aplikasi untuk meratakan permukaan dengan operating weight kurang dari 3 ton. Vibratory roller atau Baby roller ini dipergunakan untuk memadatkan tanah atau bahan Aspalt, tetapi Vibratory roller atau baby roller mempunyai kemampuan daya tekan atau daya memadatkan sampai beberapa ton. Oleh karena itu Vibratory roller atau baby roller ini biasa dipergunakan oleh para kontraktor jalan guna untuk memadatkan urugan (timbunan). Vibratory roller atau baby roller tersedia tipe Single Drum & Double Drum.

5. Concrete Cutter

Concrete Cutter adalah alat atau mesin konstruksi yang digunakan untuk memotong jalan Aspalt, Beton Cor, Keramik, dengan kedalaman kapasitas disesuaikan dengan Blade Cutter (Pisau Concrete Cutter) dan bahan padat lainnya. Tersedia dalam beberapa Type sesuai kebutuhan atau dalamnya beton dengan mengunakan mata pisau (Blade 10″ 12″ 14″ 16″ 20″) dengan berbahan bakar bensin atau dengan sistem tekanan hidrolik atau pneumatik, atau motor listrik. Abrasive roda cut-off juga dapat digunakan pada gergaji cut-off untuk memotong batu dan baja. Gesekan yang signifikan yang dihasilkan dalam memotong bahan keras seperti beton biasanya membutuhkan pisau harus didinginkan agar tahan lama dan mengurangi debu.

See also  6 Tips Mudah Memasang Plafon GRC Dan Kelemahannya

6. Concrete Vibratory

Concrete Vibrator adalah mesin vibrator yang banyak diaplikasikan pada pekerjaan pengecoran, konstruksi jalan dan pekerjaan sipil lainnya. Concrete Vibrator dirancang sesuai dengan standar dalam industri (road machine) yang bertujuan untuk memaksimalkan produktivitas dan kinerja. Concrete Vibrator mempunyai beberapa tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam proyek yang bersangkutan.

Gasoline Engine Vibrator adalahini banyak diaplikasikan pada pekerjaan pengecoran, konstruksi jalan dan pekerjaan sipil lainnya. Mechanical Engine Vibrator dirancang sesuai dengan standar dalam industri (road machine), yang bertujuan untuk memaksimalkan produktivitas dan kinerja. Gasoline Engine Vibrator mempunyai beberapa tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam proyek yang bersangkutan. Gasoline Engine Vibrator adalah Engine yang menyalurkan getaran yang digerakkan oleh unit Drive Unit

External Vibratoradalah Alat Konstruksi yang biasa digunakan untuk di aplikasikan pada pekerjaan proyek pengecoran, dll. External Vibrator carakerjanya adalah Prinsip getaran alat ini sama dengan tipe Internal Vibrator, yang membedakan hanya cara aplikasi penggunaan, dimana untuk tipe eksternal ditempatkan pada sisi bidang yang dicor, bukan dicelup

Internal Vibrator adalahAlat Konstruksi yang biasa digunakan untuk di aplikasikan pada pekerjaan proyek pengecoran, dll. Internal Concrete Vibrator carakerjanya adalah Prinsip getaran alat ini sama dengan tipe External Vibrator, yang membedakan hanya cara aplikasi penggunaan dimana Selang Vibrator/Shaft (Head) di celupkan.

7. Vibratory Truss Screed

Vibratory Truss Screed adalah Alat untuk membuat jalan beton, lantai beton, Lapangan parkir mobil, hanggar pesawat terbang, basement beton, lantai pabrik dan lantai gudang yang membutuhkan kerataan (level), kepadatan dan waktu pengerjaan yang efisien. Daya bentang 3.0 m hingga 22 meter. Mesin ini diaplikasikan untuk lantai beton yang perlu rata tahan standar, homogen beton, dan eficiency. Vibratory Truss Screed dengan panjang dan lebar yang khusus didesain dengan presisi yang akurat (precise adjusments for flat) dan kemampuan konsolidasi beton dengan ketebalan hingga 25 cm. Vibratory Truss Screed terbagi dalam 3 bagian yaitu Power Section, Center Section, End Section

See also  Apa Itu Rotary Cutter?

8. Power Trowel

Power Trowel adalah Sebuah sekop listrik (juga dikenal sebagai “kekuatan mengambang”, “helikopter” atau “mesin sekop” atau “helikopter”) adalah sebuah peralatan konstruksi ringan digunakan oleh perusahaan konstruksi dan kontraktor, untuk menerapkan halus untuk beton bertulang.

9. Bar Bender

Bar Bender adalah alat yang digunakan untuk membengkokkan baja tulangan dalam berbagai macam sudut sesuai dengan perencanaan. Cara kerja alat ini adalah baja yang akan dibengkokkan dimasukkan di antara poros tekan dan poros pembengkok kemudian diatur sudutnya sesuai dengan sudut bengkok yang “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” diinginkan dan panjang pembengkokkannya. Ujung tulangan pada poros pembengkok dipegang dengan kunci pembengkok. Kemudian pedal ditekan sehingga roda pembengkok akan berputar sesuai dengan sudut dan pembengkokkan yang diinginkan. Bar bender dapat mengatur sudut pembengkokan tulangan dengan mudah dan rapi.

Demikian ulasan alat-alat kontruksi dan fungsinya yang sering digunakan pada pekerjaan kontruksi / proyek perbaikan jalan raya maupun pembangunan gedung atau bangunan baru.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=cor

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?