Perbedaan Antara Besi Tabung Dan Besi Hollow Depok Jakarta

Perbedaan Antara Besi Tabung Dan Besi Hollow

Besi tabung dan besi hollow atau besi batang berongga digunakan dalam berbagai aplikasi struktural.

Kedua jenis besi tersebut menawarkan keuntungan biaya untuk sebuah batang logam padat dengan tetap “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” memberikan struktur kekuatan dan manfaat yang baik. Sementara besi tabung dan besi batang berongga ini memiliki bentuk yang serupa, untuk mengetahui perbedaanya kita akan mengajak Anda untuk melihatnya dalam pembahasan artikel KPS Steel, distributor besi Jakarta di bawah ini.

Proses Pembuatan Yang Dilakukan

Perbedaan besar antara besi tabung dan batang berongga adalah bagaimana keduanya dibuat. Besi tabung dibuat dengan mengambil gulungan celah dari logam tidak mulia dan menjalankannya melalui pabrik tabung, yang merupakan serangkaian cetakan membentuk koil celah menjadi bentuk tabung; baik itu bulat, persegi, atau persegi panjang misalnya.

Setelah dibentuk menjadi bentuk yang diinginkan, setiap bagian ujung pada besi tabung disatukan dengan proses pengelasan. Proses pengelasan dapat bervariasi tergantung pada jenis bahan, ketebalan bahan, dan preferensi tim manufaktur. Biasanya, proses pengelasan yang digunakan adalah pengelasan dengan frekuensi tinggi atau pengelasan tahanan listrik.

Untuk besi batang berongga, proses pengelasan tidak dilakukan. Ada dua cara utama untuk membuat besi batang berongga, tergantung pada jenis bahan dan persyaratan toleransi dimensi pada besi. Salah satu metode untuk membuat besi batang berongga adalah pengeboran. Proses ini melibatkan pengiriman bor melalui batang material yang padat. Proses ini dapat menghasilkan dimensi bagian yang sangat akurat untuk aplikasi kritis. Metode kedua adalah pengecoran sentrifugal, yakni proses cetakan bundar yang diputar dengan kecepatan tinggi saat logam cair dituangkan ke dalam cetakan. Gaya yang diciptakan oleh cetakan pemintalan memaksa material cair bergerak ke dinding cetakan bagian dalam. Di mana selanjutnya cairan akan mendingin dan mengeras.

See also  Jenis Gergaji Tangan Serta Kegunaannya

Material Yang Digunakan

Dalam proses pembuatannya, berbagai macam jenis bahan dapat dibentuk menjadi besi tabung. Jika material dapat menghantarkan listrik, pengelasan resistan listrik dapat digunakan untuk mengelas material itu sendiri untuk membuat sebatang besi tabung.

Besi hollow atau batang berongga juga dapat dibuat dari sebagian besar material besi. Namun, material yang biasa digunakan adalah bahan yang terbuat dari besi galvanis, stainless, ataupun jenis besi dan baja lainnya.

Itulah pembahasan singkat dari perbedaan besi tabung dan besi hollow atau batang berongga yang bisa Anda “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” pelajari dari pembahasan ringkas KPS Steel, selaku distributor besi Jakarta. Kedua jenis besi tersebut tentu memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda pula, tergantung dengan kebutuhan dan kegunaan konstruksi bangunan.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai besi dan baja jenis lainnya, Anda dapat melihat produk-produk besi dan baja yang dimiliki KPS Steel.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=besi%20hollow

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

See also  Cara Membedakan Kompon Semen Putih Dan Talek Depok Jakarta

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?