Tips Memilih, Memasang, dan Merawat Mesin Pompa Air Depok Jakarta

Tips Memilih, Memasang, dan Merawat Mesin Pompa Air

Tips Memilih, Memasang, dan Merawat Mesin Pompa Air Mesin Pompa Air Ini setidaknya menunjukkan bahwasanya keperluan air bersih adalah keperluan paling utama rumah tangga juga melebihi listrik yang ada. misalnya seperti pada daerah yang terkena bencana alam seperti gempa “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” bumi, dimana jaringan PDAM serta listrik putus, orang-orangnya lebih dipusingkan bakal keperluan air daripada listrik.

Air adalah keperluan utama rumah tangga. Tak hanya keperluan vital spt minum, masak, bersihkan, mandi ataupun kepentingan yang lain seperti bersihkan motor/mobil, siram tanaman, kolam.

Barangkali dirumah anda masuk jaringan PDAM. Namun apakah dapat dihandalkan? Jaringan distribusi sudah menyebar ke banyak rumah, baru lalu tiba dirumah anda hingga air yang keluar tidaklah memenuhi. Juga barangkali cuma mengalir waktu tengah malam saja.

Waktu ini baru seputar 35 % rumah tangga yang dapat dilayani PDAM. Bekasnya terpaksa tetap memercayakan sumber air tanah. Karenanya penggunaan pompa air tetap menguasai. Banyak rumah tangga di kota-kota telah memakai pompa listrik, sekalipun dirumah mereka sudah dilayani PDAM.

Untuk penuhi keperluan air keseharian dalam suatu rumah, umumnya kita memerlukan minimum 1 buah pompa air untuk mendistribusi air dari sumber ke semua titik air (sumber air bisa berbentuk sumur atau penampungan air dibawah). Untuk mempermudah konsumsi air, umumnya kita bangun tower air dengan ketinggian spesifik. Dalam keadaan ini kita menghisap air dari sumber air dibawah dengan pompa untuk disimpan pada tower air (toran). Setelah itu dengan tower air, kita memakai style gravitasi bumi untuk bikin air mengalir lewat pipa tiada butuh pertolongan pompa lagi. Untuk keperluan di lantai bawah system itu barangkali jalan baik. Namun, untuk air di lantai dua dapat punya masalah lantaran style gravitasinya telah rendah. Rumah anda barangkali membutuhkan pompa penambahan lain dari toran ke titik air untuk sebagian kepentingan yang membutuhkan desakan air spesifik seperti waterheater gas atau mesin bersihkan moderen. Mungkin saja dengan style gravitasi desakan yang disyaratkan tak terwujud. Pompa ini umumnya dimaksud pompa booster salah satu rekomendasi seperti Mesin Pompa Air DAB.

See also  Jenis-Jenis Dempul Untuk Repair Body Mobil Dan Pengecatan Mobil

Waktu ini banyak type pompa rumah tangga yg beredar di market beragam merk serta jenis, buatan Eropa, Jepang, Korea, China atau produksi lokal dg bermacam pemakaian.

Untuk menentukan type pompa yg pas sesungguhnya tak terlampau susah, yg utama anda mempunyai info yg akurat sebelum saat beli. Tiada info itu bukan hanya anda saja yang bingung, penjual juga bakalan bingung untuk memilihkan pompa yang pas utk anda.

Nah bila anda punya niat beli/ganti pompa dirumah anda barangkali beberapa tips tersebut cukup berguna.

Tips Memilih Mesin Pompa Air Yang Sesuai

Kedalaman Air. Ukur kedalaman permukaan air dari permukaan tanah dimana pompa hendak dipasang. Info tentang kedalaman permukaan air kerapkali salah, lantaran yang kerap didapatkan dari customer yaitu kedalaman sumur bukan hanya kedalaman permukaan air. Pipa mungkin anda benamkan hingga 30 m meskipun permukaan airnya berkedalaman cuma 3 m. (Gbr. 1) Apabila sumber air yang hendak anda pakai yaitu sumber air yang lama, anda bisa mengukur sendiri ketinggian air dengan memasukkan paku yang diikat dengan benang. Pikirkan kemungkinan penurunan permukaan air di musim kemarau, anda dapat menaikkan 1 – 2 mtr. dari pengukuran dari musim penghujan.

Type pompa. Untuk kedalaman permukaan air 7 mtr., tentukan pompa sumur dangkal, untuk kedalaman 7 – 9 m baiknya menggunakan pompa sumur dangkal jenis semi jet pump. Apabila kedalaman permukaan sumber air anda 9 mtr., maka anda baiknya memakai pompa air berjenis jet pump. (Gbr. 2) Dengan memakai pompa air type ini, maka sumur minimum mesti mempunyai diameter 4″, supaya ventury jet bisa masuk ke dalam sumur. Ciri pompa type ini memiliki 2 buah lubang sisi inletnya.

See also  Guna grc untuk rumah anda Depok

Spesifikasi Pompa. Dari spesifikasi pompa air, anda bisa memperbandingkan kedalaman permukaan air dengan info daya hisap. Biasanya standard yang dipakai oleh produsen pompa air yaitu kedalaman permukaan air optimal dimana air bisa terhisap. Optimal belum pasti maksimal, lantaran pada daya hisap optimal, mungkin saja anda cuma memperoleh air beberapa 1 liter, kurun waktu 1 jam. Sudah pasti ini tak efektif. Misal : Info spesifikasi daya hisap dari produsen biasanya mencantumkan 11 mtr. untuk type semi jet pump walau sebenarnya idealnya di kedalaman 7 – 9 m.

Voltase. Pilih pompa yang cocok dengan voltase di tempat lokasi atau rumah anda.

Daya Listrik serta Kedalaman. Pompa sumur dangkal berdaya listrik 125 atau 200 watt sedang semi jet pump berdaya 100 atau 250 watt, daya listrik yang semakin besar bukan hanya bermakna bisa menghisap lebih dalam. Cuma memengaruhi kemampuan. Misal : Dengan daya 200 watt, kemampuan air, dalam makna volume air yang dikeluarkan oleh pompa per jam, semakin besar dari pada yang 125 watt. Tidak sama juga dengan pompa berjenis jet pump, daya listrik yang besar mempunyai daya hisap yang lebih dalam juga.

Ketinggian Tower. Sampai ketinggian berapakah air bakal disalurkan. Karenanya anda butuh pelajari spesifikasi pompa. Umumnya dimaksud Keseluruhan Head. Daya dorong juga di pengaruhi oleh berapakah “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” kedalaman hisapnya. Semakin pendek daya hisap, semakin jauh daya dorongnya. Oleh karenanya upayakan untuk meletakkan mesin pompa dengan sumur serendah barangkali.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

See also  Mengenal Stick Cone Dan Kegunaan Stick Cone?

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=mesin%20air

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?