Jenis – Jenis Gergaji Tangan Serta Kegunaannya Depok Jakarta

Toko Bangunan Depok dan Alat Teknik Depok menjual Macam Macam Gergaji Tangan Klik di www.teknikdepok.com

Jenis – Jenis Gergaji Tangan Serta Kegunaannya

Gergaji merupakan salah satu perkakas teknik yang wajib dimiliki dirumah. Terkadang kita memperhatikan tukang bangunan bekerja menggunakan beberapa gerjaji dengan bentuk yang berbeda. Tipa-tiap gerjaji tersebut memiliki fungsi yang berbeda selain untuk memotong. Berikut ini akan saya bahas beberapa jenis gergaji tangan serta kapan jenis gergaji tersebut sebaiknya digunakan.

1. HANDSAW / RIPSAW

Jenis ini adalah yang paling sering kita lihat. Fungsi utamanya adalah untuk memotong dan membelah kayu dengan “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” jalur urat searah. Mata gergaji Handsaw tidak bisa diganti, namun bisa diasah menggunakan kikir khusus. Gergaji ini salah satu yang wajib dimiliki, karena selain untuk memotong kayu bisa juga dipakai untuk memotong bambu , pipa ataupun triplek. Namun untuk hasil pemotongannya akan lebih kasar.

2. COPING SAW

Jenis ini fungsinya untuk memotong pola atau bentuk rumit pada triplek atau papan kayu. Bentuk gergaji menyerupai huruf “U” yang berfungsi untuk mempermudah dalam proses pemotongan pola lengkung. Mata gergaji ini kecil, tipis dan sangat tajam, dapat diganti apabila sudah tumpul.

3. CROSSCUT SAW

Jenis ini fungsinya untuk memotong kayu/pohon secara melintang. Gergaji ini mempunyai gigi penyeimbang yang lebih kecil. Ukuran gergaji ini ada yang kecil dan besar, jenis yang besar dipakai untuk menebang pohon. Harga gergaji ini lebih mahal dibandingkan dengan gergaji biasa. 

4. HACKSAW / GERGAJI BESI

Jenis ini merupakan gergaji khusus untuk memotong logam, pipa besi maupun pvc. Bentuknya mirip seperti Coping Saw namun mata gergaji lebih besar dan mata gergaji halus serta jarak antar mata gergaji rapat. Sama sepertiCoping Saw, mata gergaji dapat diganti apabila sudah tumpul.

See also  Perbedaan Lem Silikon Asam Dan Netral

5 BACKSAW / GERJAJI PUNGGUNG / GERGAJI SUDUT

Jenis ini memiliki plat besi pada bagian punggu gergaji yang berfungsi untuk menahan gergaji agar tetap lurus pada saat proses pemotongan. Cocok dipakai untuk membuat bentuk potongan diagonal

6. GERGAJI JEPANG

Jenis ini memiliki ketajaman yang sangat baik dibandingkan dengan gergaji tangan lainnya. Ukurannya lebih “dilarang untuk meng-copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com tolong cantumkan sumber jika anda ingin meng-copy data kami” tipis namun kuat dan tidak pletat-pletot saat dipakai. Namun harga dari jenis ini tergolong mahal,

Untuk melihat berbagai macam Gergaji Tangan dengan berbagai Merk dan jenis.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?source=universe&st=product&keyword=gergaji

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?