Mengenal Jenis-jenis Kawat Bangunan dan Kelebihannya Depok Jakarta

Mengenal Jenis-jenis Kawat Bangunan dan Kelebihannya

Terdapat berbagai jenis kawat bangunan yang dapat digunakan.

Kawat adalah salah satu bahan yang umum sekali digunakan dalam konstruksi bangunan. Ada banyak jenis “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” kawat yang bisa Anda temui dengan mudah di pasaran. Harganya pun bervariasi, tergantung jenis dan bahan yang digunakan. Selain digunakan untuk kebutuhan konstruksi, kawat bangunan juga dapat digunakan untuk kebutuhan properti bahkan juga keperluan rumah tangga.

Apabila Anda ingin menggunakan material kawat dalam bangunan Anda, tentunya Anda perlu memahami apa saja jenis-jenis kawat yang ada dan apa saja kelebihannya.

Jenis Kawat Bangunan dan Kelebihannya

Sebelum Anda memutuskan hendak membeli kawat jenis apa, Anda perlu tahu apa saja kelebihan dari masing-masing jenis kawat agar terhindar dari kesalahan memilih. Berikut penjelasan singkatnya untuk Anda.

1.   Kawat Loket

Kawat bangunan loket biasa disebut Welded Wiremesh, atau lebih umumnya Weldedmesh. Berbahan stainless steel berkualitas, welded wiremesh memiliki ketahanan yang tinggi terhadap karat. Kawat loket juga dibuat dari besi terbaik yang melalui proses pengelasan secara khusus. Oleh karena itu, kawat loket tampak lebih kokoh, bersih, dan mengkilat.

Terdapat 3 jenis kawat loket, yaitu kawat loket galvanis, kawat loket stainless steel, dan kawat loket PVC hijau. Ketiga kawat tersebut berbahan dasar stainless steel. Akan tetapi, jenis kawat galvanis memiliki lapisan galvanis yang membuat kawat jenis tersebut lebih tahan terhadap korosi dan karat. Sedangkan, pada kawat PVC hijau, terdapat cairan PVC yang melapisi kawat tersebut. Adanya lapisan PVC membuat kawat menjadi tahan terhadap api.

See also  Berbagai Macam Jenis Palu serta Fungsinya Depok Jakarta

Kawat loket biasa digunakan pada pagar jalanan, penyekat gudang atau pabrik, penutup mesin dan jendela, dekorasi, dan sebagainya.

2.   Kawat Harmonika

Menurut pengertiannya, kawat harmonika merupakan anyaman kawat dengan bentuk kotak pipih dan lebih “tim www.teknikdepok.com membuat artikel ini dengan sepenuh hati, di harap jangan mengcopy artikel ini ” sering digunakan sebagai produk pemagaran pada suatu area. Kawat harmonika biasa ditemukan pada area perumahan dan lapangan olahraga. Terdapat dua jenis kawat harmonika, yakni kawat harmonika galvanis dan kawat harmonika lapis PVC.

Kawat harmonika dapat dipakai untuk pagar pengaman, screener, partisi, hingga kandang hewan. Kelebihan dari kawat harmonika terletak pada kekuatannya, pemasangan yang cukup mudah, fleksibel, dan aman karena tidak kokoh dan fungsional.

3.   Kawat Silet

Dikenal juga dengan nama Razor Wire, kawat silet ini merupakan pengaman yang bagus dan efektif jika digunakan pada sebuah bangunan, baik untuk pagar atau tembok.

Perpaduan dari kawat dan plat galvanis membuat jenis kawat yang satu ini tahan terhadap korosi.

Selain itu, terdapat mata silet yang didesain untuk pengamanan di sekitar rumah, pabrik, perkantoran, dan perkebunan atau peternakan.

4.   Kawat Duri

Jenis kawat yang terakhir yaitu kawat duri. Fungsi dari kawat duri sama dengan kawat silet, yaitu sebagai pengaman untuk bangunan. Kawat duri juga dapat digunakan untuk melindungi perbatasan negara.

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

See also  Jenis-jenis masker dan fungsinya depok

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini

https://www.tokopedia.com/citrabangunan?keyword=kawat

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll.

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?