Pemasangan Klem Gantung untuk Jenis-Jenis Sistem Plumbing Depok

Toko bangunan citra depok menjual klem gantung.

www.materialbahanbangunan.com.

Pemasangan Klem Gantung untuk Jenis-Jenis Sistem Plumbing

Ada beberapa jenis klem yang biasa kita gunakan.sering kita dirumah kita menemui klem pipa pvc atau klem kabel.Kali ini kita akan coba membahas mengenai klem gantung.

Dalam setiap rutinitas sehari-hari manusia akan selalu membutuhkan air sebagai sumber kehidupan. Maka dari itu pada setiap pembangunan gedung, sistem distribusi air sangatlah penting untuk dapat menjangkau seluruh tempat seperti tandon, kamar mandi, dan tempat lain di bagian gedung yang membutuhkan air.

Dalam dunia pembangunan, sistem penyaluran air pada seluruh bagian gedung disebut dengan plumbing. Plumbing merupakan suatu teknologi atau teknik pemipaan yang digunakan pada saat ini guna memberikan air bersih baik dalam segi kualitas atau kuantitas yang ada. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami” Selain itu sistem pemipaan ini juga digunakan untuk menyalurkan pembuangan air kotor dari kegiatan manusi di dalam gedung.

Sistem plumbing pada pembuangan air kotor akan diatur sedemikian rupa dengan menghindari tingkat pencemaran yang disebabkan. Jadi pada garis besarnya plumbing adalah setiap kegiatan yang dilakukan untuk tujuan sebagai pelaksanaan pemasangan, pemeliharaan, perawatan instalasi air baik pada bangunan hunian maupun bangunan tinggi. Ada beberapa bagian penting pada sistem teknologi instalasi air plumbing ini, beberapa diantaranya seperti saluran pipa, tangki, pompa air dan klem gantung.

Jenis Sistem Plumbing

Pada dasarnya sistem instalasi air memiliki dua jenis cara pengaliran air ke dalam bangunan. Jenis sistem plumbing yang paling utama adalah sistem pengaliran air ke atas dan sistem pengaliran air ke bawah bangunan. Kedua dari sistem tersebut biasa disebut dengan istilah transfer dan distribusi. Berikut adalah jenis-jenis sistem plumbing yang dapat anda simak.

See also  Jenis jenis lem kayu Depok

Sistem penyambungan langsung

Merupakan suatu cara dalam penyaluran air pada gedung dengan cara menyambungkan secara langsung pipa distribusi dengan pipa utama saluran air.

Sistem roff tank

Sistem ini menggunakan cara penampungan air pada tangki bawah kemudian dengan menggunakan pompa air akan ditekan menuju ke atas. Lalu dengan memanfaatkan gaya gravitasi air disalurkan ke seluruh bagian gedung yang membutuhkan. Cara ini biasa disebut dengan istilah instalasi pipa transfer.

Sistem tangki tekan

Pada sistem tangki tekan hanya membutuhkan tampungan air ada bagian bawah saja. Air yang dikumpulkan dari pipa utama di salurkan menuju tempat yang sudah ditentukan melalui pipa penyalur air dengan pompa air.

Sistem bosster pump

sistem penyaluran air menggunakan cara bosster pump yaitu memasang sebuah pompa air secara langsung pada pipa utama penyedia air. Akan tetapi pada saat ini cara ini sudah dilarang oleh instansi perusahaan penyedia air seperti PDAM.

Pemasangan Klem Gantung pada Pipa Instalasi Air

Ada beberapa bagian penting pada sistem teknologi instalasi air plumbing ini, beberapa diantaranya seperti saluran pipa, tangki, pompa air dan klem gantung. Dalam hal ini untuk memasang pipa pada bangunan agar memiliki kestabilan yang baik dan tanpa guncangan, hendaknya melakukan pemasangan klem gantung dengan tepat.

Pada sistem plumbing biasanya pipa akan dipasang secara horizontal maupun vertikal pada dinding bangunan. Daerah gedung yang menjadi tempat instalasi pipa secara umum terletak pada basement. Pemasangan dari klem gantung harus dilakukan secara benar tanpa suatu kesalahan agar pipa terpasang dengan baik.

Jadi penting untuk menggunakan klem gantung ini agar bisa menopang pipa dengan benar.semoga apa yang kami sampaikan dapat menambah wawasan anda .untuk mendapatkan klem gantung dari ukuran kecil hingga besar segera hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com.

See also  ara memasang steker berkaki-tiga dengan benar depok

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?source=universe&st=product&keyword=klem%20gantung

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?