Cara memilih kran dapur yang baik Depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual kran air klik di www.materialbahanbangunan.com

Cara memilih kran dapur yang baik

Dapur rumah bisa jadi salah satu ruangan tersulit untuk dirancang karena memiliki detail-detail yang lebih banyak dibandingkan ruang lain serta diperlukan berbagai pernak-pernik dan perlengkapan khusus untuk menunjang segala aktivitas di dapur. Salah satunya adalah keran dapur.Mengapa demikian ? karena didapur biasanya banyak sekali kebutuhan akan air ,otomatis kita akan sering bwrsentuhan dengan kran air.

Keran air di ruangan dapur memiliki fungsi untuk mencuci berbagai perlengkapan dapur dan piring kotor serta untuk mencuci bahan makanan sebelum diolah menjadi masakan. Salah memilih perkakas pada dapur ini pasti akan membuat kegiatan bersih-bersih di dapur jadi tidak nyaman dan maksimal.

Bayangkan ingin memasak atau membersihkan dapur, tapi terganggu oleh keran air yang tidak berfungsi dengan baik. Daripada salah memilih keran air, ikuti tips-tips untuk memilih yang tepat sesuai dengan kebutuhan di dapur.

1. Pilih keran dengan sambungan terbaik

Keran air untuk dapur memiliki banyak sekali jenis. Dari segi material, umumnya orang beranggapan bahwa stainless steel yang antikarat akan jauh lebih baik dari plastik dalam mengatasi kebocoran.

Padahal, faktor yang menentukan kebocoran bukanlah bahan atau material melainkan dari desain sambungan keran air tersebut. Pastikan sambungan telah dirancang sempurna, lengkap dengan karet penutup dan detail lainnya yang akan mencegah kebocoran saat digunakan.

2. Pilih keran dengan pancuran air sesuai kebutuhan

Banyak yang tidak tahu bila setiap keran memiliki pola dan kekuatan pancuran air yang berbeda-beda. Ada yang mengalir kencang dengan kekuatan yang terpusat pada satu titik, ada yang mengalir dengan pelan tanpa kekuatan yang berlebih, hingga yang pancurannya memencar seperti shower head kamar mandi.

See also  Cara Membuat Kawat Berduri Buat Model Kit

Setiap model pancuran dari keran air ini tentu diperuntukkan untuk kebutuhan berbeda-beda. Untuk sekadar membilas atau mencuci alat dapur yang tak terlalu kotor, pancuran yang memencar seperti shower mungkin akan lebih baik.

Namun, untuk mencuci piring kotor dengan noda membandel, pancuran satu arah yang kuat akan lebih baik. Agar lebih mudah, pilihlah keran air dengan pancuran yang bisa diatur aliran dan kekuatannya sesuai kebutuhan.

3. Lebih baik pilih keran dengan leher yang fleksibel

Berbeda ketika khusus untuk mencuci tangan, umumnya keran air di dapur memiliki leher yang panjang dan tinggi untuk mempermudah mencuci peralatan dapur berukuran besar. Utamakan memilih leher yang fleksibel agar bisa diatur sesuai keperluan dan dapur pun tidak akan terciprat air.

4. Pilih keran dengan dua pilihan suhu air: dingin dan panas

Meskipun umumnya keran air untuk dapur lebih sering menggunakan air dingin, tak sedikit pula orang yang memerlukan air panas atau hangat untuk digunakan di dapur seperti untuk membersihkan noda-noda dan kerak di peralatan masak di dapur. Jika kamu memerlukan air panas atau hangat untuk mencuci, maka pastikan saat memilih, perkakas ini memiliki pilihan suhu air atau pisahkan yang khusus untuk air dingin dan air panas tersendiri.

5. Pilih handle keran yang tepat

Tips memilih keran untuk melengkapi dapur adalah handle yang tepat. Selain handle putar, kamu juga bisa mempertimbangkan handle yang dilengkapi sensor otomatis di mana perkakas ini bisa difungsikan dengan sensor sentuh ataupun gerakan. Setelah memasak, tangan pun tak perlu mengotori area wastafel cuci piring.

Itulah berbagai tips dasar yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih jenis keran air seperti apa yang cocok untuk menyempurnakan ruangan dapur impianmu. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami” Pastikan desain dapur secara keseluruhan tetap selaras dengan pemilihan setiap detail dalam kitchen set dan furnitur dapur lainnya.

See also  Fungsi dempul kayu dan besi depok

Dengan demikian anda akan nyaman saat berada didapur dan pekerjaan didapur akan sangat menyenangkan

Jika anda membutuhkan kran air hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=keran%20

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?