Jenis – jenis lem kayu depok

“Toko Bangunan Dan Alat Teknik Citra Margonda Depok

Selain palu dan paku, Anda juga membutuhkan lem kayu. Lem kayu terbagi menjadi 2 jenis, yaitu sintetis dan alami. Kedua jenis lem tersebut memiliki kegunaan masing-masing sehingga Anda tidak bisa memakainya sembarangan, melainkan harus menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Lem kayu sintetis secara garis besar ada yang cepat kering dan lambat mengering. Lem yang mengering dengan perlahan cenderung lebih awet dan kuat dalam merekatkan dibandingkan dengan lem yang cepat kering. Hal ini dikarenakan lem yang mengering perlahan memiliki waktu untuk meresap ke dalam pori-pori kayu.

Namun lem kayu yang mengering perlahan biasanya harus diencerkan terlebih dahulu dengan air. Karena lem jenis ini memiliki sifat yang lemah terhadap air, sebaiknya tidak digunakan pada benda yang berada di daerah yang berpotensi memilki kontak langsung dengan air

di Indonesia terdapat beberapa jenis lem kayu yang dapat diperoleh dengan mudah.

1.Aica Aibon
Lem Aica Aibon dikenal sebagai lem serbaguna. Lem ini bisa digunakan untuk merekatkan melamin, logam, beton, papan fiber, kulit, kayu, dan karpet. Cara menggunakan lem ini adalah bersihkan 2 sisi permukaan benda yang ingin dilem dari kotoran atau minyak.

Ratakan lem pada kedua permukaan tersebut kemudian biarkan lem mengering sekitar 10-20 menit. Setelah itu silahkan rekatkan kedua permukaan.
 

2. lem Putih PVAc
Lem yang sering disebut sebagai lem putih ini dapat digunakan untuk merekatkan kayu, kertas, koraltex, bahan, dan plamur tembok. Beberapa merk dari lem ini bisa dibersihkan menggunakan air, tapi ada juga yang tahan air. Untuk merekatkan kayu menggunakan lem ini, “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami” biarkanlah lem mengering di permukaan kayu selama 10 menit sebelum merekatkannya.
 

See also  Di Mana Saja Letak Keunggulan Pintu Baja? Depok Jakarta

3. Lem Ethyl Cyanocrylate
Lem yang dibuat menggunakan bahan ethyl cyanocrylate ini sering disebut sebagai lem Korea. Lem ini bisa digunakan untuk merekatkanbahan plastik, kayu, karet, logam, kulit dan keramik.
 

4. lem Dextone Epoxy Adhesives
Dikenal sebagai lem dextone, lem ini terdiri dari dua komponen, yaitu resin dan hardener/pengeras. Kedua komponen tersebut harus dicampurkan terlebih dahulu sebelum diaplikasikan pada kayu.

Lem yang tahan dengan temperatur tinggi ini tidak hanya cocok untuk merekatkan kayu, tapi juga untuk besi, baja, tembaga, plastik, dan keramik.
 

5. Lem Sealant Silicone Rubber
Lem sealant memiliki kekuatan yang luar biasa untuk merekatkan kaca, kayu, karet, kanvas, dan keramik. Namun, lem ini lebih sering digunakan untuk membuat sebuah akuarium kaca

6. Lem Polyurethane
Lem ini cocok untuk digunakan pada barang yang diletakkan di indoor atau pun outdoor. Cara menggunakannya, basahi permukaan kayu menggunakan lap basah, kemudian aplikasikan lem tersebut pada permukaan kayu.

Setelah itu segeralah merekatkan kedua sisi permukaan kayu dan biarkan mengering selama 24 jam hingga lem benar-benar kering.

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=lem

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

See also  Tips Mudah Mengasah Pisau Tanpa Batu Asah

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?