Cara Merawat Fire Hose / Selang Pemadam agar Awet digunakan Depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual selang pemadam

Cara Merawat Fire Hose / Selang Pemadam agar Awet digunakan

Selain selang air biasa ada juga jenis selang yang perlu perawatan khusus.

Selang pemadam kebakaran atau fire hose membutuhkan perawatan khusus agar awet dan bisa digunakan setiap waktu. penggunaan dan perawatan fire hose memang harus sesuai dengan aturan-aturan baku agar selang pemadam kebakaran tersebut dapat berfungsi dengan normal saat digunakan. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami” tidak ada kebocoran, selang dapat mengalirkan air dari jaringan fire hydrant dengan baik, tidak lengket, dan tidak kaku. dari jenis selang yang ada di pasaran, seperti tipe PU atau canvas biasanya berwarna putih dan tipe Karet rubber secara garis besar cara penggunaan dan perawatan sama. kedua tipe fire hose ini memang sering digunakan untuk selang pemadam kebakaran. yang membedakan adalah bahan dasar kedua selang tersebut, sehingga tingkat keawetan berbeda. untuk jenis rubber atau karet dinilai bisa lebih tahan lama dibanding dengan tipe canvas. namun dari segi harga, tipe rubber ini memang lebih mahal. nah dari sini, tinggal kebutuhan user seperti apa terkait dengan anggaran budget yang diberikan perusahaan. apakah akan memilih tipe canvas atau rubber. lalu bagaimana Cara Merawat Fire Hose agar Awet digunakan?

Cara Merawat Fire Hose agar Awet salah satunya adalah dengan memperhatikan penggunaan selang itu sendiri. apakah fire hose sudah diletakkan pada tempatnya? diletakkan di hydrant box sesuai prosedur, atau diletakkan disembarang tempat seperti di tanah atau di gudang? apakah selang tergulung dengan baik? atau sudah dirapikan pada hose rack sehingga mudah saat akan ditarik? penempatan seperti ini memang kadang kurang diperhatikan oleh pemilik jaringan fire hydrant sehingga saat selang pemadam kebakaran akan digunakan justru tidak dapat bekerja dengan baik.

See also  Penyebab Floor Drain Kamar Mandi Rusak Depok Jakarta

 Cara Merawat Fire Hose agar Awet yang paling mudah adalah menempatkan selang pada tempatnya (hydrant box), selalu lakukan cek secara berkala apakah fire hose masih dalam kondisi bagus. lakukan sesekali simulasi penggunaan selang pemadam ini, hal ini akan membuat selang lentur dan tidak kaku. sekaligus sebagai training tim pemadam internal agar melakukan prosesi pemadaman api sesuai dengan prosedur yang baku. pastikan tidak menyeret selang karena gesekan dengan tanah atau aspal akan memperbesar potensi untuk kebocoran selang itu sendiri. dalam menggulung selang juga perlu diperhatikan apakah ingin menggunakan metode single roll atau double roll.

Cara Merawat Fire Hose agar Awet dan tidak lengket

Selang pemadam kebakaran setelah digunakan tentunya akan basah bagian luar maupun dalam. hal ini jika tidak segera dikeringkan akan mengakibatkan selang pemadam lengket dan berjamur. pada kondisi tersebut, selang tidak dapat digunakan karena air tersumbat. hal ini akan berdampak negatif pada waktu tindakan karena petugas harus membuat selang dapat mengalirkan air terlebih dahulu. bisa dengan memberikan tekanan lebih pada selang. namun hal ini perlu diwaspadai karena bisa berpotensi fire hose pecah saat diberi tekanan yang tidak mampu diantisipasi oleh komponen selang pemadam.

 Melalui beberapa Cara Merawat Fire Hose agar Awet diatas kami berharap user selalu dapat memperhatikan dan merawat fire hose dengan baik sehingga saat digunakan fire hose dapat bekerja dengan maksimal untuk mengalirkan air dari instalasi fire hydrant ke titik api

Jika anda membutuhkan selang pemadam hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

See also  Macam-Macam Tangki Air Untuk Memenuhi Air Di Rumah Anda?

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=fire%20

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?