Mengenal Beragam Jenis dan Fungsi Sekrup yang Digunakan Sehari-Hari Depok

Toko bangunan citra depok menjual macam macam skrup.

Mengenal Beragam Jenis dan Fungsi Sekrup yang Digunakan Sehari-Hari

Setelah membahas mengenai bautbkita beralih ke pembahasan skrup.ada banyak jenis skrup yang dijual dipasaran.

Sekrup adalah sebuah batang logam berukuran mini yang bertujuan untuk mengikat atau menyambung dua buah objek solid. Alat ini memiliki ulir heliks pada bagian batangnya yang berfungsi sebagai “perekat” guna menghasilkan daya ikat yang kencang dan akurat.

Sekrup dapat dengan mudah ditemukan dalam keseharian Anda. Daya rekatnya yang kuat serta ukurannya yang bervariasi membuat benda ini dapat digunakan di mana saja, mulai dari perangkat elektronik, perabotan rumah tangga, dinding rumah, hingga plafon.

Dari sekian banyak jenis sekrup yang diproduksi, beberapa jenis sekrup ini adalah yang paling umum digunakan dalam keseharian kita. Inilah jenis-jenis sekrup tersebut beserta fungsinya:

Self Drilling screw

Sekrup dengan ujung tajam ini mampu membuat jalur sendiri ke dalam lembaran logam yang tipis. Oleh sebab itu, saat menggunakan sekrup ini Anda harus memastikan bahwa area yang hendak Anda pasangi sekrup sudah akurat. Jika tidak, Anda malah akan merusak material yang hendak Anda pakai.

Self drilling screw sangat umum ditemukan pada konstruksi atap dan rangka rumah berbahan baja ringan. Untuk mencegah terjadinya kebocoran akibat proses pemasangan yang tidak sempurna, self drilling screw biasanya dilengkapi dengan karet pengaman (rubber seal) saat digunakan untuk memasang atap.

Sekrup Gypsum

Sekrup berwarna hitam ini biasanya akan Anda temukan pada plafon rumah atau dinding gypsum. Karena sering dipakai dalam perbaikan rangka rumah, sekrup gypsum biasanya terbuat dari baja antikarat supaya tangguh dalam menghadapi kelembapan udara di sudut-sudut rumah.

Sekrup Tanpa kepala (Grub Screw)

Sama seperti namanya, sekrup unik ini tidak memiliki kepala seperti sekrup–sekrup pada umumnya. Sekrup tanpa kepala alias grub screw dilengkapi dengan alur obeng untuk memudahkan pemasangannya. Sekrup jenis ini biasanya digunakan di bawah permukaan material yang “terbenam” atau tidak terlihat.

See also  Kegunaan Dari Golok Apa Saja?

Sekrup Pengikat

Sekrup ini mungkin adalah sekrup yang paling umum Anda jumpai di keseharian Anda. Sekrupyang juga dikenal dengan sebutan cap screw atau sekrup berkepala ini digunakan dalam berbagai perlengkapan sehari-hari mulai dari ranjang, kaki meja, hingga penopang AC. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami” Anda juga dapat menemukan sekrup jenis ini pada berbagai moda transportasi seperti motor atau mobil.

Sekrup Pan Head dan Flat Head

Sekrup pan head dan flat head adalah dua jenis sekrup drywall berwarna putih/perak yang umum digunakan di industri perkayuan. Sekrup jenis ini dapat Anda temukan pada hampir semua furnitur rumah tangga mulai dari sofa, kosen jendela, hingga meja.

Tak hanya digunakan pada furnitur, Sekrup pan head dan flat head juga sering dipasang pada instalasi listrik bertegangan rendah yang ada di rumah-rumah. Kedua sekrup ini biasanya dibuat dari bahan zinc.

Sekrup GRC

Seperti namanya, sekrup GRC biasanya digunakan untuk memasang material GRC baik pada dinding rumah maupun plafon. Sekrup dengan warna kuning ini memiliki ujung yang runcing dengan kepala agak bulat. Sekrup GRC juga dikenal dengan sebutan drywall calsiboard. Itulah beberapa jenis sekrup beserta fungsinya yang bisa Anda temukan dalam keseharian Anda,dan anda bisa dapatkan dengan mudah di toko  bangunan terdekat.Jika tidak mau repot anda cukup klik kami di www.materialbahanbangunan.com. kami siap membantu anda.semoga apa yang kami sampaikan betmanfaat.

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

See also  Tips Pemasangan Kaca Dengan Mudah

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=sekrup

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?