Jenis-jenis semen yang sebaiknya Anda ketahui depok

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas.

Berikut ini jenis-jenis semen yang sebaiknya Anda ketahui.

Semen putih

Semen putih atau super white cement adalah jenis semen yang memiliki kualitas tinggi. Biasanya jenis semen ini digunakan untuk keperluan dekorasi atau finishing baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Selain itu, semen putih juga digunakan untuk melapisi nat sambungan profile, keramik atau ubin, permukaan teraso, dan pekerjaan-pekerjaan dekorasi lainnya. Semen putih ini dibuat dari beberapa bahan yang memiliki kandungan magnesium oksida rendah dan juga kandungan besi yang rendah.

Oil Well Cement

Jenis semen ini juga dikenal dengan sebutan semen sumur minyak karena penggunaannya. Oil well cement secara khusus dipakai sebagai penyekat pada pengeboran sumur-sumur minyak dan juga sumur gas. Pengeboran minyak dan gas memiliki kedalaman ratusan hingga ribuan kaki. Pada proses ini, pipa besi atau casing ditempatkan di lubang sumur, lantas semen dipompa ke bawah melalui pipa besi tersebut. Nantinya saat semen dipompa keluar dan kembali ke permukaan, maka terbentuklah ikatan antara bagian luar casing dengan dinding sumur. Ikatan inilah yang melindungi gas, minyak dan air bawah tanah agar tidak bercampur di dalam sumur. Jenis semen ini diproduksi dengan standar mutu yang begitu ketat, baik menurut SNI (Standar Nasional Indonesia) maupun API (American Petroleum Institute).

See also  Fungsi kacamata sefety Depok

Super Masonry Cement

Jenis semen ini bisa dipakai pada konstruksi rumah dan irigasi dengan struktur beton maksimal K225. Selain itu, jenis Super Masonry Cement juga dimanfaatkan pada pembuatan paving block, hollow brick, genteng beton dan tegel.

Special Blenden Cement

Di antara jenis-jenis semen, jenis semen yang satu ini tidak dipasarkan secara bebas. Jenis semen ini diproduksi secara khusus untuk proyek pembangunan jembatan Suramadu, Surabaya-Madura. Semen ini dibuat secara khusus untuk dipakai di lingkungan air laut. Semen ini disediakan dalam bentuk curah.

Semen Portland

Inilah jenis semen yang paling mudah ditemukan di pasaran dan sering dipakai oleh masyarakat umum. Semen portland terdiri dari beberapa tipe antara lain semen portland tipe I, semen portland tipe II, semen portland tipe III dan semen portland tipe V. Masing-masing semen portland ini memiliki penggunaan yang berbeda-beda.

Semen portland tipe I atau dikenal juga dengan sebutan OPC (Ordinary Portland Cement) merupakan tipe semen yang umum dipakai untuk konstruksi umum. Konstruksi umum yang dimaksudkan adalah jenis konstruksi yang tidak membutuhkan syarat khusus. Contohnya saja konstruksi perumahan, jalan raya, gedung dan landasan pacu. Sedangkan semen portland tipe II merupakan jenis semen yang dipakai untuk konstruksi di tanah rawa, daerah pinggir laut, beton, saluran irigasi dan bendungan. Jenis semen portland ini tahan terhadap panas hidrasi sedang dan sulfat.

Berbeda dengan dua jenis semen portland sebelumnya, semen portland tipe III disediakan secara khusus untuk pembangunan gedung bertingkat tinggi, jalan bebas hambatan dan bandar udara. Sebab jenis-jenis bangunan tersebut membutuhkan kekuatan tekan awal yang tinggi sesudah proses pengecoran dan juga membutuhkan proses penyelesaian yang sangat cepat. Bahan-bahan pembuatan semen portland tipe III mampu memenuhi kebutuhan tersebut. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

See also  Aneka Aksesoris Alat Listrik Depok

Selanjutnya ialah semen portland tipe IV. Semen ini merupakan semen dengan panas hidrasi rendah. Semen ini banyak digunakan untuk proyek-proyek di mana kenaikan temperatur berpengaruh besar seperti dam hingga lapangan udara. Sementara itu semen portland tipe V diproduksi secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pembangunan di wilayah dengan jenis tanah yang memiliki kandungan sulfat tinggi. Selain itu, jenis semen portland tipe V juga sangat sesuai digunakan untuk pembangunan pembangkit tenaga nuklir, tempat pengolahan limbah, terowongan dan konstruksi air.

Semen Portland Pozzolan

Semen portland  pozzolan atau PPC merupakan jenis semen untuk pengikat hidrolis. Jenis semen ini diproduksi dengan menggiling terak, bahan pozzolan dan gypsum. Jenis semen ini umumnya dipakai untuk konstruksi yang membutuhkan ketahanan sulfat dan panas hidrasi sedang. Contohnya saja, dermaga, jembatan, bangunan irigasi dan beton massa.

Portland Composite Cement

Portland composite cement atau PCC adalah jenis semen bahan pengikat hindrolis yang dihasilkan dari penggilingan terak, beberapa bahan non organik dan gypsum. Jenis semen ini digunakan untuk beton pra cetak, paving block, pasangan batu bata dan konstruksi beton umum.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Atau kunjungi website kami di www.materialbahanbangunan.com. dengan mengunjungi website kami Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, sedangkan untuk  alat teknik anda dapat   mengunjungi  website kami di www.teknikdepok.com, dan untuk barang sambungan valve anda dapat melihat katalog kami di www.rajasambungan.com, ada juga alat alat safety yang kami jal di toko kami dengan alamat website www.pelindung.com. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda, sebelah bengkel Wijaya motor. Anda dapat  menghubungi kami di 021 77202571/ 021 7751552/ 021 78881701. Atau WhatsApp di 0857 100 3 2801. Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore.selamat berbelanja..

See also  Mata Bor Pagoda Serbaguna Dengan Mata Multi Ukuran

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=semen

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan

.


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?