Cara memasang spandek depok

Atap spandek dikenal pula dengan sebutan atap galvalum atau atap baja lapis aluminium. Atap spandek ini terbuat dari baja tahan karat dengan permukaan yang bergelombang. Atap ini diklaim memiliki daya tahan sebesar 4 kali lebih kuat daripada atap baja galvanis dengan ketebalan yang sama.

Pada umumnya, atap spandek diterapkan pada bangunan-bangunan bisnis seperti gudang, pabrik, ruko, mall, dan lain-lain. Ukurannya di pasaran sangat bervariasi dengan tingkat ketebalan sekitar 0,3-0,5 mm dan pilihan warna yang begitu beragam.

Pemakaian atap spandek mempunyai banyak keuntungan, di antaranya :

  1. Memiliki ketahanan yang baik terhadap korosi
  2. Bersifat anti-rayap dan binatang perusak lainnya
  3. Desain bangunan nampak lebih modern dan futuristik
  4. Kebutuhannya sedikit karena bentangannya lebar
  5. Warnanya beragam dan tidak gampang memudar
  6. Struktur profil yang lebih kuat dan kokoh
  7. Berpengaruh terhadap fungsi dari bangunan
  8. Materialnya lebih efektif serta efisien

Berikut ini langkah-langkah praktis dalam pemasangan atap spandek.

  1. Pengukuran Jarak Tumpuan

Lakukan pekerjaan pengukuran dengan baik supaya mendapakan hasil yang tepat dan akurat. Anda mesti mencari tahu seberapa luas ruang yang tersedia serta besarnya atap spandek yang harus digunakan. Anda juga perlu menentukan lebar atap spandek yang cocok dipakai. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami” Setelah semua data ini berhasil dikumpulkan, kemudian lakukan pengukuran terhadap jarak tumpuan yang nantinya diperlukan oleh atap spandek.

  1. Pembuatan Desain Kuda-Kuda

Untuk memasang atap spandek, Anda bisa menggunakan kuda-kuda baja ringan atau galvalum.  Dalam pengerjaannya, Anda perlu memperhatikan faktor-faktor seperti kemampuan kuda-kuda tersebut dalam menahan beban, tingkat kemiringan atap, serta penentuan panjang top chord.

  1. Pemasangan Kuda-kuda
See also  Jenis – Jenis kompresor

Setelah desain kuda-kuda selesai dibuat, kini waktunya untuk mengimplementasikan desain tadi ke dalam wujud yang nyata. Tapi sebelumnya Anda perlu memasang pakaian pelindung untuk keamanan terlebih dahulu. Sangat disarankan untuk memakai celana dan baju yang berlengang panjang, sarung tangan, dan kacamata pelindung. Lalu Anda bisa mulai melakukan pemasangan kuda-kuda untuk menopang atap spandek tersebut.

  1. Pemasangan Reng Baja

Jika kuda-kuda sudah selesai dibuat dengan bentangan yang dipastikan kokoh, selanjutnya ialah pekerjaan memasang reng baja. Reng inilah yang nantinya akan menjadi penopang dari spandek saat dipasang sebagai atap. Oleh karena itu, pemasangan reng harus disesuaikan dengan ukuran lebar atap spandek yang Anda gunakan. Jarak reng ini bisa diatur sesuai lebar spandek. Lakukan pekerjaan pembuatan reng ini dengan cermat dan pastikan posisinya lurus.

  1. Pemasangan Atap Spandek

Kini waktunya untuk memasang atap spandek pada rangka atap baja ringan yang telah selesai dibuat. Proses pemasangannya kurang lebih sama seperti jenis-jenis atap logam yang lainnya. Di sini Anda memerlukan sekrup khusus yang dilengkapi dengan kepala dari karet untuk mencegah rembesnya air.

  1. Pengecekan Hasil Pekerjaan

Jangan lupa untuk melakukan pengecekan terhadap hasil pekerjaan Anda yang telah selesai dilaksanakan. Evaluasi hasil pemasangan atap spandek ini begitu penting untuk memastikan semuanya sudah benar-benar terpasang dengan baik. Apabila ada komponen yang belum terpasang dengan tepat,

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

See also  Berbagai Struktur Kolom Beton Bertulang

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=atap

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?