Cara Memasang Paranet/ jaring yang Benar dan Rapih depok

jaring paranet toko bangunan depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual jaring paranet

Cara Memasang Paranet yang Benar dan Rapih

Paranet merupakan jaring tanaman yang sering digunakan oleh petani ataupun seorang yang memiliki hobi menanam dalam membudidayakan tanamannya.

Paranet memiliki kerapatan atau ketebalan sesuai dengan kebutuhan tanaman akan intensitas cahaya matahari. Diantara kerapatan yang dimilikinya mulai dari 60% sampai 90%.

Maka dari itu paranet berfungsi sebagai penyaring cahaya matahari. Namun kegunaan paranet sendiri bukan hanya untuk peneduh tanaman saja melainkan dapat digunakan juga untuk budidaya ikan dan ternak ayam.

Jadi, bila anda memakai paranet untuk peneduh tanaman dengan kerapatan 60% maka cahaya yang akan disaring oleh jaring paranet sebanyak 60% dan cahaya yang diteruskan (masuk menyinari tanaman) sebanyak 40%.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara memasang paranet yang sesuai dengan kaedahnya agar terlihat menarik dan dapat digunakan dengan maksimal.

1. Persiapan Bahan

2. Pengukuran Paranet

3. Pemasangan Paranet

4. Pengikatan Jaring Paranet

1. PERSIAPAN BAHAN

Dalam beberapa hal baik pekerjaan maupun yang lainnya, sebelum kita memulainya dianjurkan untuk melakukan persiapan terlebih dahulu. Agar hasil yang diraih sesuai dengan harapan. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kamiโ€

Begitupula pada cara pemasangan paranet ini, ada beberapa bahan yang harus anda siapkan terlebih dahulu sebelum masuk ke tahap pemasangannya.

Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan:

Jaring paranet yang sesuai dengan pilihan anda, pastikan jaring paranet yang anda pilih terbuat dari bahan original HDPE yang tahan hingga 3 tahun. Jika anda kesulitan dalam mencari paranet tersebut, maka bisa membelinya sekarang juga di sini dan dapatkan potongan harganya.

See also  Cara Memilih Selang Agar Awet Dan Tahan Lama Depok Jakarta

Kawat besi, sangat dianjurkan untuk menggunakan kawat besi yang mempunyai kelenturan. Agar memudahkan anda dalam mengikat paranet pada kerangkanya.

Susunan kerangka rumah tanaman yang sudah dirancang sebelumnya. Anda bisa membuat susunan tersebut dari bambu atau besi.

Adapun alat-alat yang akan digunakan diantaranya:

Gunting untuk memotong paranet dan kawat besi.

Alat meteran untuk menyesuaikan ukuran paranet dengan kerangkanya.

Korek api yang akan digunakan untuk merapihkan bekas guntingan paranet.

Tangga lipat untuk memudahkan anda dalam menjangkau bagian yang tinggi.

Perlengkapan keamanan dan keselamatan kerja, agar tidak terjadi kecelakaan dalam memasang paranet ini.

Setelah bahan dan alat yang diperlukan sudah siap. Maka anda berhak masuk ke tahap pemasangan paranet.

2. PENGUKURAN PARANET

Langkah kedua ini sangat penting pada cara pemasangan paranet. Karena bila ukuran tidak sesuai dengan kerangkanya maka akan terlihat kurang rapih dan tidak dapat digunakan dengan maksimal. Berikut tahapan yang harus dilakukan

Gunakan alat meteran untuk mengukurnya.

Usahakan ukuran paranet lebih dari ukuran kerangka. Agar mudah saat mengikatnya.

Gunakan korek api untuk merapihkan bekas potongan gunting pada paranet.

3. PEMASANGAN PARANET

Langkah ketiga yaitu memasang paranet pada kerangka yang akan dipasang. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada langkah ketiga ini. Agar waktu yang dipakai untuk memasang paranet sangat efisien namun hasilnya pun memuaskan. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan:

Bila memasang paranet pada kerangka yang berbentuk persegi panjang. Maka sesuaikan ukuran panjang paranet hingga menutupi seluruh permukaan kerangka.

Posisikan lebar paranet sama dengan lebar kerangka, panjang paranet sama dengan panjang kerangka.

Bila kerangka memiliki lebar yang lebih, maka bisa disambung kembali menggunakan paranet sampai menutupi permukaan lebar kerangka.

See also  Cara Memilih Material Kawat Las Yang Berkualitas Baik

4. PENGIKATAN JARING PARANET

Setelah jaring paranet dipastikan sudah menutupi seluruh permukaan kerangka. Maka langkah selanjutnya pada cara memasang jaring paranet yaitu mengikat jaring dengan kawat besi yang sudah disiapkan sebelumnya.

Lakukan cara ini secara perlahan, hati-hati dalam melakukannya agar tangan tidak sampai terluka oleh kawat besi tersebut. Gunakanlah peralatan safety.

Pastikan jaring paranet yang anda pasang terikat dengan kencang agar terbang saat angin kencang datang.

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi โ€“ 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=jaring

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kamiโ€

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?