raskam sendok toko bangunan depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual raskam di

Cara Mengatasi Dinding Rumah Yang Bermasalah

Terkadang apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataan.Seperti pada saat membangun rumah,terkadang  ada saja hal terjadi diluar perkiraan kita.Misalnya saja dinding mengalami masalah.Masalah disini bisa beberapa macam ,dan tentunya hal itu membuat kita jengkel.Kali ini kami akan membahas mengenai cara mengatasi dinding rumah yang bermasalah.

Cara Mengatasi Dinding Rumah Yang Bermasalah

Dinding Retak

 Untuk mengatasi masalah dinding retak, perlu dilihat dahulu penyebab retaknya. Ada retak struktural tapi ada juga retak non-struktural. Jika retaknya struktural, cara memperbaikinya dengan membuat perkuatan kembali pada titik lemah dari fondasi tersebut sehingga struktur diatas fondasi itu dapat berdiri kokoh kembali.

Untuk retak non-struktural juga dibagi 2, yaitu gara-gara plesteran atau acian. Jika disebabkan plesteran, Anda bisa menembel dibagian retak. Hanya, jika plesteran kopong, Anda wajib mengerok dan mengganti dengan plesteran dinding baru. Jika disebabkan acian yang tidak sempurna, memperbaikinya lebih mudah dengan cara mengupas atau mengerok cat, lalu mengaci lagi. Setelah itu baru dicat ulang setelah acian kering.

Dinding Ngompol ?

 Bercak-bercak basah pada dinding biasa disebut ngompol. Penyebabnya, sih, hampir sama dengan cat yang menggelembung, yaitu karena dinding dicat dalam kondisi masih basah atau setengah kering. Bedanya, saat cat memilliki daya rekat baik, maka yang terjadi dinding tidak menggelembung, tetapi mengompol. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Air atau solvent yang ada di bawah lapisan cat, lama-lama akan menjebol pertahanan melalui pori-pori cat yang kurang rapat dan membuat basah pada permukaan cat. Solusinya juga dengan mengerok lapisan cat dan mengeringkannya. Setelah itu baru dicat ulang.

Dinding Menggelembung

Rumah baru 2 bulan ditempati, tetapi di beberapa titik dindingnya, kok, pada menggelembung, ya? Dinding menggelembung ini akibat plesteran masih basah, tetapi sudah dicat. Biasanya, daya lekat lapisan cat terhadap dinding berkurang karena dinding belum siap untuk dicat. Yang terjadi, air yang tertahan di dalam dinding lambat laun menekan lapisan cat karena proses pemuaian dari luar dan menimbulkan gelembung. Tetapi perlu diingat, dinding gelembung tidak hanya disebabkan karena dinding masih basah. Dinding kering juga bisa membuat cat menggelembung. Ini terjadi bila pengecatan dilakukan sekaligus tebal dan langsung terkena sinar matahari. Lapisan cat paling luar akan cepat mengering, sedangkan lapisan cat didalamnya masih mengandung air yang seharusnya menguap tetapi tertahan cat lapisan luar. Uap inilah yang dapat membuat dinding menggelembung. Solusinya hanya satu, yaitu mengerok ulang seluruh permukaan cat dan mengecat ulang. Perlu diingat, walaupun pengecatan dinding harus dilakukan 2-3 kali, jangan sampai proses itu dilakukan secara langsung berurutan. Beri jeda antara pelapisan pertama dengan pelapisan berikutnya.

Cat Interior Untuk Eksterior ?

 Jangan pernah Anda memakai cat interior untuk eksterior. Dijamin, hanya hitungan bulan saja cat pagar Anda akan terkelupas semua. Cat interior tidak akan tahan diletakkan di ruang luar karena tidak memiliki anti-UV dan anti-cuaca yang membuat cat akan mudah terkelupas. Apalagi, jika cat terkena hujan dan panas secara langsung. Jika cat yang kelebihan masih utuh dalam kaleng (belum dibuka), lebih baik Anda jual cat interior dan beli cat eksterior. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Begitulah cara mengatasi tembok yang bermasalah yang dikarenakan beberapa hal

Jika anda membutuhkan raskam hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=dinding

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan