Cara Merawat Kunci Gembok Agar Tidak Mudah Berkarat depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual gembok

Cara Merawat Kunci Gembok Agar Tidak Mudah Berkarat

Kita sering mengalami  masalah dengan karat yang menempel di kunci gembok rumah sehingga gembok tidak bisa lagi dipakai? sudah tau bagaimana mengatasi karat tersebut?apabila belum mengetahuinya, jangan khawatir, saya akan berbagi tips mudah & murah agar kunci gembok yang anda pakai tidak mudah berkarat ataupun usang akibat gesekan secara terus menerus.

Pada umunya karat yang muncul di gembok biasanya karena paparan sinar matahari, debu dan tetesan air hujan secara terus menerus, sehingga gembok akan lebih cepat berkarat dan usang. Daripada harus membeli gembok baru, alangkah baiknya anda melakukan perawatan sehingga tidak mengeluarkan uang dari kantong celana anda. Berikut alat-alat yang perlu anda siapkan :

1.      Pelumas (oli, minyak goreng)

2.      Tang

3.      Tisue

Langkah-langkah :

1.      Teteskan secukupnya oli ke lubang kunci dan sela-sela gembok, anda juga bisa memakai minyak goreng apabila tidak memiliki oli baru/bekas. Diamkan beberapa saat agar oli/minyak goreng masuk dan membasahi per yang ada didalam gembok.

2.      Setelah didiamkan beberapa saat, oleskan oli/minyak goreng ke batang kunci dan teteskan lagi oli secukupnya ke lubang kunci.

3.      Putar kunci secara berulang-ulang sampai dirasa cukup untuk dipakai kembali. Apabila kunci susah dimasukan atau sulit diputar karena didalamnya ada karat, pakai tang untuk mempermudah anda. Jangan dipaksakan memutar, karena akan merusak per serta bisa mematahkan batang kunci, perlahan-lahan saja sampai kunci bisa berputar dan bisa dipakai kembali. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

See also  Mengenal Fungsi Kantong Plastik Berdasarkan Warna

4.      Bersihkan gembok dengan tisue.

Tips diatas juga berguna untuk mengurangi gesekan kunci dengan per yang ada didalam gembok, sehingga masa pakai kunci akan lebih tahan lama. Namun, apabila kunci gembok sudah terlanjur usang akibat gesekan, anda bisa menduplikasi kunci tanpa harus mengganti gembok yang ada.

Apabila dengan menggunakan oli ataupun minyak goreng dirasa kurang modern, anda bisa memakai WD sebagai pelumas untuk segala jenis kunci. Rawatlah kunci gembok yang anda miliki secara rutin agar terhindar dari karatan atau rusak akibat gesekan.

Pada dasarnya, perawatan untuk kunci seperti mesin mobil, lubang kunci dan per yang ada didalam gembok tidak bisa dibiarkan terlalu lama mengering, apabila mengering akan terjadi gesekan antara anak kunci dan per didalam gembok, sehingga memunculkan gesekan dan menipis.

Itu tadi tips merawat  gembok agar tidak mudah rusak dan berkarat.

Jika anda membutuhkan gembok hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=kunci

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

See also  Macam Macam Tang dan Fungsinya Depok

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?