Macam – macam timbangan digital depok

timbangan elektronik toko bangunan depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual timbangan gantung

 Timbangan tersebut biasanya digunakan untuk mengukur berat suatu benda. Saat ini banyak jenis timbangan yang ada seperti, timbangan badan, dan sebagainya, manfaat timbangan badan ini bisanya untuk mengukur berat badan seseorang.

Ada juga timbangan lantai digital yang banyak terdapat di toko – toko. Manfaat timbangan lantai ini biasanya untuk mengukur berat dari barang – barang yang relatif sangat besar. Jadi kita tinggal menggeser barang tersebut untuk menimbang beratnya. Selain itu ada juga salah satu jenis timbangan yang memiliki tingkat akurasi yang tinggi yaitu timbangan emas. Manfaat timbangan ini yaitu mengukur berat suatu emas.

Biasanya rata – rata timbangan memiliki tingkat akurasi yang bisa dikatakan kurang sehingga dalam menimbang belum tentu akurat. Ada salah satu jenis timbangan yang bisa menimbang secara akurat dan termasuk jenis timbangan elektronik yaitu Timbangan digital.

Untuk dapat mengenal dan mengetahui Timbangan Digital anda dapat membaca artikel tentang Timbangan Digital berikut ini:

Pengertian Timbangan Digital

Timbangan Digital adalah Suatu alat timbangan elektronik yang bisa untuk mengukur berat. Timbangan digital ini tidak sama dengan timbangan kuno karena timbangan digital menggunakan prinsip teknologi, sel beban dimana sel elektronik mengukur muatan benda didalam keadaan tertentu. Timbangan digital ini diciptakan dalam berbagai macam ukuran dan berbagai macam warna serta dibuat dari bahan apa.

Dan juga timbangan tersebut beredar dalam berbagai bentuk, merek, ukuran, serta format yang berbeda, serta biasanya hadir dengan baterai serta berat kalibrasi, bantalan timbangan dan nampan. Timbangan digital ini setiap tipe produk yang lain berbeda harga serta kualitas. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

See also  pengertian, Jenis dan Fungsi pahat depok

Jenis Timbangan Digital

Ada berbagai macam jenis timbangan yang beredar di pasar. Timbangan digital di kelompokan berdasarkan bagaimana timbangan tersebut digunakan. Namun demikian, satu timbangan dapat difungsikan untuk kebutuhan yang lainnya. Macam timbangan digital sebagai berikut:

1.Timbangan Gantung

Dinamakan timbangan gantung karena cara penggunaan digantungkan pada timbangan tersebut. Beban yang akan digantung langsung menarik loadcell yang sudah menyatu dengan indikator. Jadi timbangan tersebut tidak mempunyai platform atau tempat timbang. Biasanya alat timbangan ini dipakai pada toko – toko yang memerlukan  alat ini untuk menimbang suatu benda atau barang.

2.Timbangan Laboaratorium

Biasanya timbangan ini memiliki ketelitian yang cukup tinggi sehingga banyak dipakai di laboratorium. Range yang dipakai antara 0,01 g sampai 0,0001 g. Selain itu alat timbangan ini dipakai untuk mengukur suatu benda atau sejenisnya yang butuh ketelitian dalam mengukur sebelum diteliti.

3.Timbangan Kadar Air

Kegunaan timbangan ini yaitu mengetahui seberapa banyak kadar air yang tersembunyi dalam setiap barang yang di test. Jadi timbangan ini sangat unik yaitu bisa mengeluarkan panas. Biasanya alat timbangan ini dipakai untuk mengukur kadar air yang berupa biji – bijian seperti kopi, kakao atau coklat, padi, jagung, kedelai dan sejenisnya.

4.Timbangan Penghitung Satuan

Timbangan ini memiliki fungsi untuk menghitung barang – barang yang kecil yang bila dilakukan memakan waktu yang lama. Barang yang kecil seperti Baut dan Mur, Kancing, Tablet obat,dll. Biasanya alat timbangan ini dipakai pada toko yang biasa menjual barang – barang kecil.

5.Timbangan Pocket

Salah satu jenis timbangan yang bisa dibawa kemana mana. Disamping dimensi yang kecil kapasitas yang yang disandang pun kecil. Biasanya dengan kapasitas 30 Kg ke bawah. Biasanya alat timbangan ini sering disebut juga timbangan emas. Jadi alat timbangan biasa dipakai pada toko emas untuk mengukur suatu berat emas.

See also  6 Tips & Trik Mudah Cara Memasang Kawat Berduri

Kegunaan Timbangan Digital

Timbangan Digital yang digunakan pada laboratorium,terutama yang digunakan untuk kimia, fisika dan penelitian medis harus sangat akurat masalah yang akan dihadapi saat tidak akurat dalam pengukuran sekecil massa beberapa butir pasir. Reaksi kimia sering membutuhkan jumlah yang tepat dari zat tertentu untuk sukses sampai selesai. Sehingga alat Timbangan Digital ini diperlukan untuk mengukur suatu berat yang memiliki tingkat ketelitian yang cukup tinggi.

Jika anda membutuhkan timbangan gantung hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=timbangan

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?