Cairan Pelumas Batu Asah yang Ideal Depok

batu asah toko bangunan depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual batu asah

Cairan Pelumas Batu Asah yang Ideal

Selalu ada kontroversi. Dalam dunia asah mengasah pisau, ada beberapa kontroversi yang laten diperdebatkan. Bagian asiknya adalah saya bisa mencoba satu metode ke metode lainnya. Tak jarang saya menemukan pengalaman baru. Namun pada akhirnya tidak ada yang salah atau yang benar, hanya yang bekerja baik untuk saya dengan hasil juga sesuai selera saya.

Salah satu kontroversi yang ada yaitu mengenai cairan pelumas batu asah, baik itu batu asah alam maupun sintetis. Ada satu thread lama di Bladeforums, mengenai pelumas ideal untuk mengasah Norton India Stone, apakah menggunakan air atau minyak. India Stone sebenarnya adalah batu asah Aluminium Oxide atau Corundum. Batu asah dua sisi yang dijual di toko “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami” bangunan kebanyakan adalah tipe ini. Saya punya batu asah Aluminium Oxide merek Toho. Di kebanyakan kemasan batu asah tipe ini, rata-rata merekomendasikan direndam dengan air sebelum pemakaian. Penggunaan air sebagai pelumas tentu tidak diterima semua orang. Orang-orang di kampung mengasah sabit atau golok mereka dengan pelumas minyak tanah atau minyak goreng. Alasannya karena bilah terbuat dari baja karbon sehingga bila kena air mudah berkarat. Bila kita mengasah bilah dari baja karbon dengan pelumas air, setelah selesai diasah akan segera muncul lapisan kuning tipis bibit karat. Saya baca forum di luar negeri, malah ada yang menyarankan tanpa pelumas alias mengasah kering.

Sebenarnya ada beberapa kriteria yang menjadikan cairan pelumas batu asah ideal, beberapa diantaranya menurut saya adalah:

See also  Cara Merawat Kunci Gembok Agar Tidak Mudah Berkarat

Tingkat keencerannya mirip dengan air agar bisa meresap ke pori-pori batu asah.

Cairan harus licin seperti minyak agar bilah bisa meluncur diatas permukaan batu asah.

Cairan sebisa mungkin tidak menimbulkan karat.

Cairan bisa membersihan kotoran hasil kikisan bilah dan batu asah dengan baik agar tidak menyumbat pori-pori batu asah (clogging). “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Tidak mudah menguap, karena mengasah memakan waktu cukup lama dan permukaan batu harus tetap terlumasi.

Jika anda membutuhkan batu asah hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=batu

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?