Cara Cepat Melakukan Pengeringan beton depok

pengering beton banhan bangunan depok

Toko bahan bangunan citra depok menjual obat pengeras beton .

Cara Cepat Melakukan Pengeringan beton

Gedung gedung bertingkat menjulang tinggi

Ke langit banyak kita lihat.Pembangunan digerakkan disemua sektor.Untuk membuat gedung bertingkat dan jalan pesti diperlukan pengecoran.

Untuk mempercepat pengeringan beton maka dibutuhkanlah bahan tambahan untuk campuran adukan beton, baik bahan kimia maupun bahan mineral. Bentuknya pun bermacam-macam. Ada yang berupa serbuk padat atau cairan. Secara kimiawi, bahan-bahan tambahan ini akan memberikan dampak terhadap sifat dan karakteristik dari campuran adukan beton.

Pada dasarnya, terdapat 3 jenis bahan tambahan beton menurut fungsinya.

 Pertama yaitu bahan tambahan untuk mempercepat pengeringan beton yang kebanyakan diterapkan pada bangunan air.

Kedua adalah bahan tambahan untuk memperlambat pengeringan beton yang biasanya dipakai untuk medan yang sulit dijangkau.

Serta ketiga yakni bahan tambahan untuk mengurangi penggunaan air. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Jadi bagaimana caranya membuat beton cepat kering? Kunci utamanya ialah kita membutuhkan suatu bahan tambahan yang mampu mempersingkat waktu pengeringan adukan beton. Salah satunya adalah plasticizer atau dikenal pula sebagai water reducing admixtures. Umumnya bahan tersebut bekerja dengan mengurangi kadar air yang ada di dalam adukan beton sehingga mampu menghasilkan beton dengan konsistensi tertentu.

Plasticizer (Water Reducing Admixtures)

Plasticizer (water reducing admixtures) adalah bahan tambahan yang berguna untuk mempercepat proses pengeringan beton. Bahan ini akan mengurangi kadar air yang terkandung di dalam adukan beton sehingga dapat menghasilkan beton dengan konsistensi tertentu. Di Indonesia, ada beberapa merek produk plasticizer yang memiliki kemampuan water reducing.

See also  Kegunaan Dan Jenis Lem Tembak Atau Glue Gun

Aplikasi bahan tambahan plasticizer bisa diterapkan pada proyek pembangunan beton berkualitas tinggi yang membutuhkan waktu pengeringan lebih cepat. Takaran yang digunakan sekitar 130-265 ml plasticizer per 100 kg semen tergantung kebutuhan. Walaupun waktu pembuatan beton dapat dibuat menjadi lebih cepat, tetapi Anda harus berhati-hati sebab ada risiko beton tersebut mengalami keretakan akibat proses pengeringannya berjalan tidak normal.

Beton yang retak menyebabkan strukturnya menjadi keropos, tidak kuat, dan gampang rubuh. Oleh sebab itu, dibutuhkan bahan tambahan lain yang sanggup mencegah terjadinya risiko keretakan pada beton tersebut. Di antaranya yaitu calbond dan calflash.

Calbond

Calbond merupakan bahan perekat beton yang berbasis plastik. Fungsi utama dari bahan ini ialah menyambungkan beton lama dengan beton baru serta membantu merekatkan plesteran pada pemasangan batu bata. Calbond juga bisa dipakai untuk memperbaiki tembok yang retak dan membantu proses pemasangan keramik. Beberapa orang juga kerap menyebut calbond dengan nama lem beton. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Cara menggunakan calbond pada dasarnya mudah sekali. Jika Anda ingin menggunakannya untuk menyambung beton lama dan beton baru, maka Anda harus mengoleskan bahan ini ke permukaan beton terlebih dahulu dan menunggunya selama 15 menit. Barulah kemudian dilanjutkan dengan proses pengecoran atau pemlesteran. Sedangkan bila ingin menggunakannya untuk melanjutkan proses pengecoran yang terhenti, calbond harus dicampur dengan semen dan air sampai kekentalannya seperti cat. Lalu siramkan campuran tersebut  ke permukaan cor.

Calflash

Calflash memiliki fungsi untuk menambal lubang bocoran yang terdapat di beton. Jika tidak segera diperbaiki, lubang tersebut akan memberikan dampak negatif terhadap bangunan beserta isi di dalamnya. Ukuran lubang pun lama-kelamaan akan semakin membesar. Kasus ini banyak terjadi pada tempat penampungan air bawah tanah, pondasi mesin, bendungan, ruang basement, dan lain-lain.

See also  Cara Mudah Menghilangkan Lem Pada Kain

Cara menggunakan calflash dilakukan dengan mencampurkan calflash dengan semen secukupnya, lalu aduk secara merata tanpa tambahan air. Campuran yang sudah terbentuk lantas bisa langsung dipakai untuk menambal beton yang berlubang. Apabila ukuran lubang cukup besar, maka Anda harus menyumbatnya dulu menggunakan selang yang berukuran 5 cm. Area di sekeliling selang lalu ditutup memakai kayu. Kemudian ditambal lagi dengan campuran calflash dan semen hingga tertutup rapat.

Dengan menggunakan campuran untuk pengeras beton diharapkan pengecoran akan cepat kering sehingga waktu yang dibutuhkan juaga akan efektif dan efisien.Kami toko bangunan citra depok juga menjual pengeras beton yang tidak kalah bagusnya yaitu rapidar ,betonmix dan damdex.cara penggunaannya pun juga cukup mudah.silahkan hubungi kami di www.materialbahanbbangunan.com.untuk mendapatkan pengeras beton untuk bangunan.anda.

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=beton

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

See also  Untuk Dapat Mengetahui Aneka Fungsi Dalam Peralatan Hand Sprayer, Silahkan Lihat Langsung Dibawah Ini?

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?