Cara Memasang Stop Kontak Depok

stop kontak toko bangunan depok

Toko bangunan citra depok menjual alat listrik.

Memasang Stop Kontak

Banyak orang ingin bisa melalukan pekerjaan instalasi listrik seperti memasang stop kontak sendiri tanpa harus memanggil tukang listrik.Mengapa demikian?

Alasan umum mengapa banyak orang ingin memasang stop kontak atau saklar ini sendiri adalah ada kerusakan pada stop kontak yang biasanya dikarenakan kabel pada stop kontak rusak atau ada kerusakan pada perangkat stop kontak itu sendiri, tetapi tidak ada teknisi yang dapat membantu kalian atau kalian ingin mengirit uang karena biaya menyewa teknisi itu pastinya tidak murah. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Memasang stop kontak itu mudah! tetapi bagi  kalian yang tidak familiar dengan perangkat listrik hal ini pasti akan sedikit membuat kalian khawatir, berurusan dengan listrik memang berbahaya. Ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui sebelum kalian memulai untuk mencoba sendiri memasang stop kontak dengan aman, nah kali ini team Sepulsa akan membantu kalian agar metode pemasangan stop kontak dapat berjalan dengan aman.

Perangkat yang diperlukan

Pastikan sebelum memasang stopkontak kalian telah mengerti fungsi perangkat berikut ini : “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Stopkontak, adalah lubang penghubung masuknya steker dari alat elektronik, biasanya stop kontak terdiri dari dua lubang dengan 2 baut sebagai penguat. Menurut wikipedia stop kontak adalah “sebuah alat pemutus ketika terjadi kontak antara arus positif, arus negatif dan grounding pada instalasi listrik”.

stop kontakTest pen: alat untuk menguji apakah suatu kabel listrik mengandung setrum atau tidak, terdapat lampu indikator yang akan menyala bila ujung tespen ditempelkan pada kabel yang mengandung setrum.

See also  12 Jenis-Jenis Sarung Tangan Safety Pada Pekerjaan Sehari-Hari

tespenMCB: Fungsi MCB biasanya digunakan oleh pihak PLN untuk membatasi arus sekaligus sebagai pengaman dalam suatu instalasi listrik. MCB berfungsi sebagai pengaman konsleting dan juga berfungsi sebagai pengaman beban lebih.

cara menyambung dua buah jalur secara langsung, biasanya menggunakan kabel.Klem, alat ini penting untuk memastikan kabel tetap kuat tidak bergerak dari posisi sebelumnya.Obeng plusObeng minusTang buayaKabel

Cara instalasi stop kontak dengan amanPertama yang perlu kalian lakukan adalah memastikan bahwa tidak ada tegangan listrik yang mengalir di rumah, kalian dapat mematikan tegangan listrik di MCB atau langsung pada Kwh meter.Cara memastikan bahwa aliran listrik sudah tidak ada adalah dengan memasukan tespen ke dalam stop kontak, jika tespen tidak menyala maka bisa dipastikan arus listrik tidak ada dirangkaian tersebut.Buka dudukan stopkontak dengan menggunakan obeng plus.Setelah dudukan terbuka maka kalian akan melihat sebuah rangkaian listrik di stop kontak yang terdiri dari 3 kabel yaitu fasa masuk, fasa keluar dan fasa stopkontak. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

kabel instalasi stopkontak

Setelah kalian selesai memasang sesuai dengan gambar di atas maka bisa dipastikan rangkaian listrik pada stopkontak telah berkerja dengan baik.Nyalakan kembali MCB atau Kwh untuk memastikan rangkaian listrik pada stop kontak bekerja atau tidak, sebelumnya pastikan perangkat elektronik yang lain tidak aktif ini untuk menjaga jika terjadi konsleting listrik.

Demikian tadi cara mudah memasang stop kontak,mudah mudahan apa yang kami sampaikan bermanfaat.jangan lupa kunjungi kamindi www,matetialbahanbangunan.com.

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

See also  Jenis Sikat Kamar Mandi dan Kegunaannya depok

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=stop

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?