batu asah toko bahan bangunan depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual batu asah

Cara Mengasah Pisau dengan Benar       

       Apa Anda sudah tahu cara mengasah pisau dengan benar? Jika belum, ini saatnya belajar. Jika pisau yang kita gunakan selalu tajam, maka pekerjaan dapur kita akan semakin ringkas dan cepat. Pisau yang diasah dengan benar dapat dengan mudah memotong berbagai bahan hingga potongan setipis apapun.

      Ada dua alat yang dapat digunakan untuk mengasah pisau, yaitu asahan besi dan batu asah. Asahan besi yang berbentuk panjang lebih cocok digunakan oleh kita yang membutuhkan kepraktisan dan tidak terlalu sering menggunakan pisau. Soalnya, fungsi asahan besi ini adalah memperhalus pisau hingga cukup tajam, bukan ke benar-benar mengasah dalam artian mengikis dahulu lalu baru memperhalusnya.

      Inilah cara mengasah pisau dengan asahan besi.

Pegang asahan secara vertikal di atas meja dengan bagian pegangan berada di atas dan ujung asahan mengarah ke meja yang dialasi handuk. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Asah bagian pisau satu arah dengan agak dimiringkan, kira-kira 20 derajat. Asah juga bagian belakangnya. Tidak perlu mengasah berkali-kali. Jika caranya benar, 5 sampai 10 kali sudah cukup.

      Selain itu, kita juga dapat menggunakan batu asah. Batu asah yang tepat adalah  batu asah carborundum atau silicon carbide dua sisi (kasar dan halus) yang berbentuk segiempat panjang. Batu ini agak mahal, namun merupakan investasi yang baik. Cara kerjanya adalah mengikis dahulu pisau hingga kasar lalu memperhalusnya hingga tajam dan menipis di ujung.

      Inilah cara mengasah pisau dengan batu asah.

Rendam batu dahulu di air bersih selama 30-45 menit, lalu letakkan di handuk. Sediakan air untuk melembabkan batu jika mulai kering.

Asah bagian pisau di bagian kasar batu satu arah dengan agak dimiringkan, kira-kira 20 derajat (posisinya cenderung ditidurkan).

Beri tekanan dengan jari-jari kita selama mengasah karena yang dilakukan adalah mengikis pisau tersebut.

Berhenti mengasah bila sudah terasa adanya burr atau bekas asahan yang agak kasar di pisau dan cairan dari batu pengasah mengumpul di bagian pisau yang diasah tersebut. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Asah juga bagian belakangnya.

Lakukan hal yang  yang sama, namun dengan sisi batu asah yang halus. Asah hingga bilah pisau menjadi halus, tipis, dan tajam.

      Itulah cara mengasah pisau dengan benar

Jika anda membutuhkan batu asah hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=pisau

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan