Jenis – jenis klem seling depok

clamp sling toko bahan bangunan depok

Klem Sling

Wire Clip atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai klem sling, adalah alat yang digunakan untuk membuat mata pada wire rope atau kawat seling. Klem sling juga lebiha karab disebut kuku macan, dikarenakan bentuk dan fungsinya. Wire Clip adalah salah satu alat rigging yang berfungsi sebagai alat bantu untuk membuat wire rope sling secara manual (tidak menggunakan mesin). Fungsi utamanya adalah untuk menahan ujung mata wire rope sling agar tidak terlepas. Wire clip diproduksi dengan bentuk yang berbeda-beda. Hal ini disebabkan bervariasinya kebutuhan orang-orang akan alat-alat angkat (Lifting), Alat Tarik (Towing), alat ikat (Lashing), dan kebutuhan lainnya. Pada umumnya, wire clip dibagi menjadi 5 jenis yaitu :

– US Forged Wire Clip

– Fist Grip Wire Clip

– Galvanized Wire Clip

– Heavy Duty / Bulldog        Wire Clip

– Stainless Steel Wire Clip “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

1. Us Forged Wire Clip

Wire Clip jenis ini adalah wire clip yang dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling untuk aplikasi angkat (Lifting) dan Tarik (Towing), karena wire clip ini memiliki nilai efficiency rating. Wire Clip ini diproduksi dengan finishing galvanis diseluruh bagiannya untuk mencegah proses pengaratan pada wire clip yang dapat merusak wire rope nantinya. Nilai efficiency rating dari wire clip jenis ini adalah 80 – 90% dari nilai breaking load wire rope (Khusus untuk produk Crosby). Kami tidak menyarankan wire clip jenis ini yang bukan dari Crosby untuk aplikasi Lifting dan Towing.

2. Fist Grip Wire Clip

Wire Clip jenis ini juga adalah wire clip yang dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling untuk aplikasi angkat (Lifting) dan Tarik (Towing). Wire Clip ini juga diproduksi dengan finishing galvanis diseluruh bagiannya untuk mencegah proses pengaratan pada wire clip yang dapat merusak wire rope nantinya. Wire Clip ini didesain untuk fast installation (pemasangan cepat) karena baut berada di arah yang berlawanan sehingga dapat dikencangkan dalam waktu yang bersamaan baik oleh dua orang ataupun satu orang. Nilai efficiency rating dari wire clip jenis ini adalah 80 – 90% dari nilai breaking load wire rope (Khusus untuk produk Crosby).

See also  Pemasangan tangki – pompa Depok Jakarta

3. Galvanized Wire Clip

Wire Clip jenis ini tidak dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling untuk aplikasi angkat (Lifting) dan Tarik (Towing). Wire Clip jenis ini adalah produksi dari China yang produksinya tentu saja dilapisi anti karat atau galvanis diseluruh bagiannya, guna mencegah pengaratan. Jadi Wire Clip ini dapat digunakan di Lapangan dengan kondisi udara yang extreme. Tetapi wire clip ini hanya disarankan untuk aplikasi ringan seperti Lashing dan untuk membuat pagar dari wire rope sling. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

4. Heavy Duty / Bulldog Wire Clip

Wire Clip jenis ini tidak dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling untuk aplikasi angkat (Lifting) maupun Tarik (Towing), karena wire clip ini tidak memiliki nilai efficiency rating. Wire Clip jenis ini juga adalah produksi dari China. Wire clip tipe ini hanya disarankan untuk aplikasi ringan seperti Lashing dan untuk membuat pagar dari wire rope sling.

5. Stainless Steel Wire Clip

Wire Clip jenis ini tidak dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling untuk aplikasi angkat (Lifting) dan Tarik (towing), Wire Clip jenis ini adalah produksi dari China yang produksinya di finishing Stainless Steel 304 dan atau 316 diseluruh bagiannya untuk mencegah pengaratan. Wire clip ini hanya disarankan untuk aplikasi ringan seperti Lashing dan untuk membuat pagar dari wire rope sling dan juga dekorasi rumah atau kapal.

Walaupun kecil, wire clip ternyata memiliki beberapa keuntungan sendiri jika digunakan untuk membuat terminasi wire rope, yaitu diantaranya : Tidak permanen sehingga lebih flexible. Mata sling dapat dibuka, sehingga tidak perlu membeli Wire Rope yang baru jika diperlukan, dan wire rope juga dapat digun…

See also  Jenis – Jenis Bata Hebel depok

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=klem%20

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?