batu asah lafuma bahan bangunan depok

Toko Citra Bangunan Depok menjual batu asah

Tips Mudah Mengasah Pisau Dapur agar Tetap Tajam Bertahun-tahun

Pisau di dapur tentu sangat dibutuhkan ibu rumah tangga. Tapi sayangnya, pisau dapur kok gampang banget tumpul ya. Jadi harus sering-sering diasah kan, Bun.

Sebab, kalau tetap memaksa menggunakan pisau tumpul akan jauh lebih berbahaya. Konsultan klinis Beth Holloway RN, M.Ed., juga mengatakan hal yang sama

“Pisau tumpul itu membutuhkan lebih banyak tekanan untuk memotong, meningkatkan kemungkinan pisau itu tergelincir dengan kekuatan besar. Pisau tajam ‘menggigit’ permukaan dengan lebih mudah,” kata Holloway mengutip URMC.

Pisau yang tumpul bisa mempengaruhi mood memasak. Apalagi kalau membuat kegiatan memotong sayuran jadi lebih lama. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Untungnya, menajamkannya kembali tidak terlalu sulit, cukup dengan mengasahnya. Sebenarnya, mengasah pisah itu keterampilan yang harus diketahui oleh kebanyakan orang yang menghabiskan waktu di dapur.

Tapi, dalam mengasah pisau, atau belajar mengasahnya secara profesional, belum ada satu pun cara yang tepat.Setiap orang menajamkan pisaunya dengan cara yang berbeda. Alat pengasah pisau yang paling umum itu batu asah, namun ada pula dari keramik, atau tipe yang elektrik .

Dalam mengasah pisau, mengutip Life Hacker, ada beberapa hal yang perlu Bunda perhatikan. Salah satunya, mengasah pisau secara teratur itu. Memang, dengan perawatan yang tepat, beberapa orang dapat hidup dengan pisau mereka seumur hidup.

Tips Mudah Mengasah Pisau Dapur agar Tetap Tajam Bertahun-tahun

1. Atur sudut

Pisau yang berbeda membutuhkan sudut ujung batu asahan yang berbeda pula, tergantung pada spesifikasi pabrikan. Secara umum, itu sekitar 22 derajat.

Letakkan batu asah dengan alas serbet atau handuk di atas meja, bagian kasar yang menghadap ke atas. Pegang pisau pada gagangnya, dan pegang ujung pisau pada batu, dengan ujung pisau bertemu batu pada sudut 22 derajat, tulis Knives and Tools. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

2. Asah Tepi

Setelah sudut pisau rendah, saatnya mengasah pisau. Dengan tekanan sedang, geser pisau ke depan dan melintasi batu asahan, dan menjaga agar pisau tetap rata terhadap batu pada sudut 22 derajat yang konstan.

3. Ulangi berkali-kali

Lakukan ini 10 kali, lalu membalikkan pisau dan lakukan pada sisi yang lain batu asahan. Balikkan batu asah ke sisi halus dan ulangi sebanyak 10 kali. Selalu pertajam dalam arah yang sama, apakah itu front-to-back atau back-to-front.

4. Memakai bagian bawah keramik

Kalau Bunda tak memiliki batu asah, bisa menggunakan bokong mug sebagai alat asahan. Dikutip dari Serious Eats, mug dan piring dari keramik, biasanya memiliki pelek tanpa glasir di bagian bawahnya. Pelek tanpa glasir ini lebih kuat dari logam dan bisa digunakan untuk mengasah pisau.

Caranya, Bunda cukup balik mug keramik hingga terlihat bagian melingkar keputihan di bawahnya. Gesekkan pisau dengan sudut 15 – 20 derajat dengan satu arah. Gesekkan di sini sama seperti gerakan yang Bunda lakukan ketika menajamkan pisau dengan batu asah

Selesai mengasah pisau, bilas dan bersihkan mata pisau untuk menghilangkan partikel logam apa pun. Simpan pisau agar tidak bertumpu pada ujungnya dan lindungi ujungnya dengan pelindung pisau jika menyimpannya di dalam laci. Cuci pisau segera setelah digunakan dan simpan saat sudah kering.

Jangan lupa, Bun, pisau dapur yang dirawat dan diasah dengan tepat bisa membuatnya bertahan selama bertahun-tahun.

Jika anda membutuhkan batu asah hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=pisau

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan