pisau cutter toko bangunan depok

Toko bangunan citra depok menjual oisau cutter.

Pisau Cutter Terbaik

Pisau cutter berbeda d3ngan jenis pisau yang biasanya kita gunakan didapur.

Cutter sangat diperlukan untuk melakukan pekerjaan di kantor, sekolah, maupun di rumah. Saat ini ada berbagai macam bentuk cutter yang beredar, seperti cutter untuk kertas, cutter kecil, cutteryang bisa berputar, cutter pembuka amplop, dan lain sebagainya.

Berikut ini kami akan merekomendasikan 10 cutter terbaik yang dapat Anda pilih, sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, kami akan mengulas mengenai cara memilih dan menggunakan cutterdengan tepat.

Cara memilih cutter

Sebagai salah satu alat tulis kantor, cutter biasanya sudah memiliki pengaman dan mudah untuk digunakan. Dalam memilih cutter yang tepat untuk Anda, ada baiknya Anda memperhatikan jenis dan bahan dasar dari cutter tersebut.

Jenis dan ukuran cutter

Ketika Anda akan memilih cutter di sebuah toko alat tulis, bisa jadi Anda akan kebingungan dengan banyaknya variasi jenis serta ukuran cutter yang tersedia. Mari kita lihat lebih dalam mengenai jenis cutter yang ada di pasaran saat ini. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Untuk pekerjaan kantor

Cutter jenis ini dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan kantor dan merupakan jenis yang dapat digunakan untuk berbagai macam jenis pekerjaan lainnya. Lebar pisau yang dimiliki adalah 9 mm. Tipe cutter ini tergolong sebagai cutter dengan ukuran kecil. Penggunaannya sangat cocok untuk memotong kertas, menipiskan dan menguliti sesuatu, seperti karton. Akan tetapi, cutter ini tidak dapat digunakan pada bahan yang terlalu tebal dan keras. Tentunya jenis cutter ini juga cocok untuk dipakai di sekolah untuk prakarya ataupun kerajinan tangan anak sekolah.

Untuk memotong bahan yang tebal

Karton dan kardus berukuran tebal biasanya sulit dipotong dengan cutter berukuran kecil, karena kekuatan yang dimilikinya tidak cukup. Mari kita gunakan cutter dengan ukuran besar yang memiliki pisau yang lebih lebar, lebih tebal, dan lebih kuat. Lebar pisau cutter dengan ukuran besar biasanya sebesar 18 mm. Cutter ini cocok digunakan untuk memotong papan lapisan kayu yang tipis dan papan gipsum.

Untuk memotong bahan yang lebih tebal dan keras

Saat memotong papan lapisan kayu dengan ketebalan tertentu atau memotong sebuah bahan lembaran yang tebal, gunakanlah cutter dengan lebar pisau sebesar 25 mm. Alat ini praktis untuk Anda gunakan dan dapat dimasukkan dalam kotak perkakas Anda.

Untuk pekerjaan yang detail

Cutter pada umumnya memiliki sudut pemotongan sebesar 60°, tetapi untuk pekerjaan yang sangat detail, maka Anda memerlukan cutter dengan pisau yang sangat tajam dan memiliki sudut pemotongan sebesar 30°. Cutter jenis ini dapat menghasilkan potongan-potongan yang lebih detail sehingga cocok untuk digunakan pada pembuatan model dan desain dari bahan karet.

Untuk pekerjaan seni

Untuk pekerjaan yang lebih halus dan detail, disarankan untuk menggunakan cutter jenis ini. Ujung pisaunya berbentuk seperti pena, dan cara memegangnya seperti memegang pena, sehingga mudah untuk membuat goresan-goresan kecil pada media yang digunakan. Karena ujung pisaunya yang kecil dan tajam, cutter ini sangat ideal untuk melakukan pemotongan yang detail, bahkan yang memiliki banyak lengkungan. Biasanya cutter ini digunakan untuk membuat model, memotong gambar, dan mengukir patung.

Untuk memotong majalah

Pada saat menggunting koran atau majalah, bisa jadi Anda ikut memotong halaman berikutnya yang tidak diperlukan, karena halaman tersebut menumpuk. Untuk pekerjaan ini, maka sangat mudah bagi Anda untuk menggunakan top sheet cutter, yang dapat memotong hanya satu lembar kertas pada bagian yang paling atas saja. Ujung pisau yang dimilikinya sedikit keluar, sehingga dapat memotong dengan sangat tipis. Selain itu, cutter ini didesain untuk dapat menyesuaikan tekanan yang ada pada mata pisaunya.

Untuk memotong kain “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Anda mungkin akan menemui kesulitan pada saat memotong bahan kain atau kulit yang tebal dengan menggunakan pisau biasa. Kesulitan ini dapat teratasi dengan menggunakan rotary cutter.

Cutter ini memiliki pisau yang melingkar, sehingga ia memotong media dengan cara memutar pisaunya. Cutter ini dapat memotong bahan lain selain kain, seperti kulit dan kertas. Karena cutter ini bentuknya memutar, maka Anda dapat menjalankannya dengan mudah dan mampu memotong lengkungan secara halus, yang sulit untuk dilakukan dengan cutter biasa.

Untuk membuat perforasi

Cutter jenis ini memiliki pisau bundar yang tidak rata, yang berfungsi untuk melubangi media yang Anda gunakan. Penggunaan cutter ini biasanya untuk melubangi tiket, kertas catatan, atau buku notes.

Untuk memotong lingkaran

Anda dapat membuat sebuah potongan lingkaran yang bagus dengan menggunakan compass cutter. Dengan menyesuaikan titik tengah lingkaran dengan jarum dan memutar bagian pisaunya seperti jangka, Anda dapat memotong sebuah lingkaran yang bersih dan rapi. Ada dua tipe pisau pada jenis cutter ini, yaitu pisau lurus dan pisau melingkar, yang dapat memotong kain dengan lebih baik.

Untuk memotong styrofoam dan kayu

Cutter ini memiliki mata pisau yang menyerupai gergaji. Cara menggunakannya adalah dengan menggerakannya seperti menggerakkan gergaji. Cutter jenis ini dapat digunakan untuk memotong kardus yang tebal, styrofoam, dan kayu dengan ukuran kecil.

Untuk memotong akrilik

Anda akan menemukan kesulitan apabilan memotong lembaran akrilik dengan menggunakan cutter biasa. Pakailah cutter dengan jenis mata pisau khusus untuk akrilik, dimana Anda dapat menusukkan pisau pada lembaran akrilik yang akan Anda potong. Cutter ini akan lebih nyaman untuk Anda gunakan.

Untuk membuka amplop dan paket

Alat pembuka surat berguna untuk membuka amplop dan paket berukuran kecil. Anda dapat membuka amplop paket dengan mudah dengan alat ini, sehingga tidak lagi menggunakan tangan secara manual dengan menyobek amplop ataupun paket tersebut.

Tidak ada salahnya untuk memiliki alat ini. Bentuknya yang kecil dan ringan, dapat dengan mudah untuk Anda bawa dan tidak membutuhkan banyak ruang untuk menyimpannya.

Untuk Anda yang kidal

Pada umumnya, cutter didesain untuk digunakan oleh tangan kanan. Misalnya, si penggerak pisau berada pada bagian kiri cutter. Untuk Anda yang menggunakan tangan kanan, akan dengan mudah menggerakan alat tersebut dengan ibu jari tangan kanan Anda. Hal ini dapat menjadi tidak nyaman dilakukan oleh Anda yang kidal.

Bagi Anda yang kidal, ada baiknya memilih cutter dengan desain yang khusus untuk orang kidal.

Jenis sekrup atau pengunci otomatis

Ada fitur pada cutter yang menyerupai bentuk sekrup yang berfungsi sebagai alat bantu untuk dapat mengeluarkan dan memasukkan pisau cutter dan dapat mengunci pisau padacutter agar tidak bergerak. Selain itu, ada juga cutter yang memiliki pengunci pisau secara otomatis. Kedua jenis ini sama bagusnya.

Jenis sekrup harus kencang

Penggunaan sekrup pada pengatur pisau cutter bisa jadi merepotkan Anda apabila tidak terbiasa menggunakannya. Padahal, sewaktu sekrup ini dikencangkan, ia berguna untuk memberi kekuatan lebih pada cutter tersebut. Pada waktu memotong media yang keras, seperti lapisan kayu atau papan gipsum, jika sekrup tidak dikencangkan, bisa terjadi pisau cutter keluar dari tempatnya dan hal ini tentunya dapat membahayakan Anda.

Dengan menggunakan pisau cutter yang terpasang dengan kuat, goyangan pada pisau pada saat pemotongan dapat dihindari dan tentunya akan menghasilkan pekerjaan yang lebih rapi. Manfaat ini akan lebih terasa pada saat Anda melakukan suatu pemotongan yang panjang.

Jenis pengunci otomatis dan pemasangan pisau yang mudah

Cutter dengan pengunci pisau otomatis biasanya memiliki kemudahan dalam memasukkan dan mengeluarkan pisau dari cutter. Penggunaannya tentunya lebih mudah daripada cutteryang menggunakan sekrup dalam pengaturan pisau, tanpa mengurangi kualitas cutter itu sendiri. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Dalam menggunakan cutter ini, mungkin Anda dapat menemui kesulitan pada waktu menekan pisaunya terlalu keras. Akan tetapi, ini tidak akan menjadi masalah yang besar apabila hanya Anda gunakan untuk pekerjaan kantor yang umum saja. Intinya, cutter dengan pengunci pisau otomatis ini cocok digunakan untuk pekerjaan yang singkat dan berulang kali memasukkan dan mengeluarkan pisau dari cutter.

Ada juga jenis cutter yang memiliki fitur gabungan antara sekrup pengatur pisau dan pengunci pisau otomatis. Dengan adanya fitur pengunci otomatis, Anda dapat dengan mudah mengeluarkan pisau cutter, dan untuk mengencangkannya, dapat Anda kencangkan dengan sekrup pengatur pisau. Cutterjenis ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin memiliki cutter yang dapat digunakan pada berbagai macam media dan pekerjaan.

Pemilihan bahan dasar pisau dan ketajamannya

Pisau cutter yang dikeluarkan oleh produsen cutter sangat beragam, baik dari jenis bahan baku dan ukurannya yang sangat bervariasi.

Bahan baku pisau

Bahan baku pisau cutter yang paling umum digunakan adalah baja jenis SK. Jika Anda sering menggunakan cutter pada tempat yang basah, maka Anda lebih baik memilih cutterdengan pisau berbahan dasar stainless steel atau titanium, yang tahan terhadap karat.

Ada juga pisau cutter dari bahan keramik yang anti karat dan ketajamannya dapat bertahan lama. Selain itu, bahan keramik tidak memiliki sifat magnetik, tahan dengan bahan kimia, dan tahan panas. Kekurangannya adalah bahan ini rentan untuk rusak apabila terjatuh atau terbentur dengan benda lain.

Ukuran pisau

Sebenarnya tidak ada standar ukuran untuk pisau cutter. Namun, untuk pertimbangan kenyamaan Anda sebagai pengguna, maka produsen cutter mengeluarkan berbagai macam jenis ukuran yang berbeda. Pada umumnya, ukuran cutter yang ada di pasaran adalah sebagai berikut:

Kecil (S), dengan lebar pisau sebesar 9 mm dan ketebalan pisau 0,38 mm

Sedang (M), dengan lebar pisau sebesar 12,5 mm dan ketebalan pisau 0,45 mm

Besar (L), dengan lebar pisau sebesar 18 mm dan ketebalan pisau 0,5 mm

Sangat besar (H), dengan lebar pisau sebesar 25 mm dan ketebalan pisau 0,7 m

Perbedaan antara pisau putih dan pisau hitam

Tahukah Anda, selain pisau cutter berwarna putih, ada pula yang berwarna hitam? Kedua pisau itu memiliki bahan dasar yang sama, tetapi pisau berwarna hitam dipoles dengan lebih cermat, sampai pada bagian tertajamnya.

Karena itu, ketajaman pisau yang berwarna hitam lebih baik dan direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan ketajaman pisau.

Bahan dasar pegangan cutter

Pegangan cutter pada umumnya terbuat dari bahan dasar resin dan logam. Dengan bahan dasar resin, cutter akan menjadi ringan dan mudah untuk Anda gunakan. Dengan bahan dasar logam, cutter menjadi lebih berat, tetapi lebih kuat.

Untuk pekerjaan kantor pada umumnya, Anda disarankan untuk menggunakan cutter dengan pegangan berbahan dasar plastik yang ringan. Namun, ketika Anda melakukan pekerjaan yang lebih berat, maka disarankan untuk memilih cutterdengan pegangan berbahan dasar logam yang lebih kuat.

Selain itu, ada fitur tambahan pada cutter, seperti fitur anti slip dan pegangan karet. Jika Anda menggunakan sarung tangan pada waktu menggunakan cutter, maka pegagan Anda terhadap cutter bisa menjadi licin. Karena itu, Anda membutuhkan cutter dengan fitur anti slip.

Pilih yang mudah untuk Anda pegang

Jika Anda memilih cutter yang mudah untuk Anda gunakan serta sesuai dengan tangan Anda, maka pekerjaan Anda menjadi lebih efektif dan efisien. Sebaliknya, ketika Anda menggunakan cutter yang tidak sesuai dengan tangan Anda, Anda dapat menemui kesulitan dalam menggunakannya dan dapat berbahaya bagi Anda. Perhatikanlah bentuk serta pegangan cutter, dan pilihlah yang sesuai dengan tangan Anda. Jika memungkinkan, cobalah sebelum Anda membelinya, pilihlah yang nyaman dengan tangan Anda.

Itu tadi beberapa jenis cutter yang bisa anda pilih untuk menunjang pekerjaannya.silahkan hubungi kami di www.matetialbahanbangunan.com. untuk mendapatkan berbagai jenis cutter yang anda inginkan.untuk mengganti pisaunya kami juga menjualnya. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Jika anda membutuhkan paku pines hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=cutter

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan