Kelebihan glass block depok

Glass block

Energi cahaya yang baik dan murah memanglah berasal dari alam yaitu matahari. Cahaya matahari dapat dimanfaatkan sebagai pencahayaan pada ruangan. Bahkan pencahayaan mutlak (total) yang setidaknya pada siang hari.

Sehingga penggunaan listrik pada lampu dapat dihindarkan.

Cahaya matahari dapat diakomodasi kedalam ruang melalui media seperti jendela, pintu, kaca, bahkan lubang ventilasi udara. Namun, menurut saya tidak baik juga jika meletakkan jendela, pintu, kaca, bahkan lubang ventilasi pada sekeliling rumah. Maka, perlu sebuah alternatif lain dalam mengakomodasi pencahayaan alami pada ruang. Salah satunya dengan Glass block. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Glass block pada dasarnya berbahan dasar kaca juga. Namun lebih termodifikasi. Secara fisik, glass block lebih kecil dari kaca jendela dengan dimensi 19,5 cm x 19,5 cm.

Glass block juga lebih tebal dari kaca biasa dan terlihat bening. Glass block tidak se-transparan kaca biasanya. Maka saat glass block dipasang pada area dalam suatu ruang, bagian sisi dalam ruang tersebut tidak terlihat dari sisi luar. Meskipun tidak transparan, namun glass block dapat ditembus oleh cahaya. Kaca pada jendela rumah hanya meneruskan cahaya dari sisi luar menuju ke sisi dalam ruamah. Sedangkan glass block tidak hanya meneruskan namun bisa menyebarkan cahaya ke ruangan. Sehingga penggunaan energi listrik pada lampu dapat ditekan serendah mungkin.

Pemasangan Glass block tergolong mudah. Pemasangan glass block tidak membutuhkan bingkai atau kusen layaknya jendela. Pemasangan glass block dapat dilakukan pada saat pemasangan dinding. Secara konsep pun pemasangan Glass block tidak berbeda dengan pemasangan dinding bata. Pemasangan Glass block hanya membutuhkan perekat saja. Pemasangan glass block dilakukan berjejer dan sejajar.

See also  Apa Saja Contoh Peredam Panas Atap Seng?

Karena fungsinya untuk pencahayaan alami pada ruang, Glass block bisa dipasang pada ruang mana saja. Bisa di kamar mandi, dapur, ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang-ruang lain yang perlu pencahayaan alami.

Untuk membuktikannya, penulis melakukan pengamatan langsung pada rumah sendiri. Selaku perancang dari rumah tersebut, penulis meletakkan secara sengaja Glass block dipasang pada bagian Barat Daya rumah secukupnya. Penulis beralasan bahwa area Barat Daya rumah tersebut adalah area yang dilalui matahari saat terbenam. Area luar pada Barat Daya rumah tersebut juga adalah area persawahan luas dan jarak bangunan cukup jauh. Sehingga, cahaya matahari langsung menuju glass block dan diteruskan menuju rumah. Pada bagian Barat Daya tersebut terdapat ruang dapur, ruang makan, dan kamar mandi yang terpasang glass block pada bagian dinding atasnya. Posisi ruang dapur,ruang makan, dan kamar mandi berjejer dalam satu garis dan hanya dipisahkan oleh dinding. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Cahaya alami matahari langsung menuju glass block dan diteruskan menuju ruang-ruang tersebut. Ruang makan terlihat luas karena menyatu dengan ruang keluarga. Dengan begitu, saat cahaya menyinari ruang makan, saat itu juga cahaya matahari sekaligus menyinari ruang keluarga. Cahaya matahari yang masuk dapat dirasakan total  tanpa menggunakan lampu ruang mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 17.30.

Ruang keluarga adalah ruang vital aktivitas untuk keluarga, seperti berkumpul, menonton televisi, duduk santai dan lainnya.

Dengan adanya glass block, ruang – ruang mempeoleh cahaya alami pada siang hari dan tidak perlu menggunakan lampu listrik. Sehingga penggunaan listrik pada lampu dapat dihemat

See also  Penanganan Penyakit Akibat Kerja depok

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=glass

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?