Cara Memperbaiki Keran Air yang Bocor dalam 5 Menit Depok

kran air toko bangunan depok

Cara Memperbaiki Keran Air yang Bocor dalam 5 Menit

Untuk memperbaiki keran air yang bocor, sebenarnya dapat dilakukan dengan sangat cepat. Asalkan anda mengetahui letak kebocoran dari keran tersebut.

Setidaknya, ada dua penyebab kebocoran pada keran air. Penyebab pertama adalah keran tersebut telah rusak. Sehingga meskipun keran sudah ditutup, masih terdapat sedikit celah di mana air bisa keluar melalui celah tersebut. Hal ini bisa diatasi dengan mengganti keran yang rusak dengan yang baru. “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Penyebab kedua terletak pada sambungan antara pipa dan keran. Biasanya, sambungan yang telah lama akan mengendur karena daya rekat lem di dalamnya mulai berkurang. Untuk mengatasinya, cukup dengan mengelem dan menyelotipnya kembali.

Berikut ini, Arafuru bagikan panduan memperbaikinya :

Alat dan Bahan :

Keran baru berdiameter sama (bagi yang kerannya rusak)

Selotip khusus pipa

Lem untuk menyambung PVC

Kunci pas

Langkah-langkah :

Matikan semua sumber air, baik dari pompa maupun PAM. (1/2 menit)

Gunakan kunci pas untuk melepaskan keran dari pipa dengan cara memutarnya berlawanan arah jarum jam. Hati-hati saat melakukan ini agar tidak menimbulkan goresan pada keran tersebut. (2 menit)

Jika keran masih bisa digunakan kembali, bersihkan pangkal keran tersebut dari sisa-sisa lem dan selotip lama. Jangan lupa, bersihkan juga lubang pipa PVC dan usahakan bagian pangkal lubangnya telah kering. (1/2 menit)

Setelah semuanya telah bersih dan kering, lilitkanlah selotip pada pangkal tersebut sebanyak kurang lebih lima lilitan. (1/2 menit)

Selanjutnya, oleskan lem pipa pada pangkal keran tersebut dan segera pasangkan pada lubang pipa. Putar-putar searah jarum jam untuk mengencangkan sambungan ini. (1/2 menit) “mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

See also  Perbedaan Freezer Dan Chiller Yang Perlu Kamu Ketahui

Kencangkan sekali lagi sambungan tersebut dengan menggunakan kunci pas. (1/2 menit)

Nyalakan sumber air dan cek apakah keran sudah tidak bocor lagi. (1/2 menit)

Mudah kan? Selamat mencobanya di rumah anda.

Jika anda membutuhkan sealtape hubungi kami di www.materialbahanbangunan.com

Anda bisa mendapatkan semua bahan yang diperlukan di atas di toko kami www.teknikdepok.com/alamat

Grosir / request alat teknik dan bangunan yang cukup sulit WHATSAPP only ya 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 Kita menyediakan admin khusus, silahkan chat wa di nomor tersebut. Jam aktif nya di jam 7 pagi – 5.30 sore setiap senin-sabtu.epok.com/alamat

Toko kami BUKA SETIAP HARI bisa mengunjungi Tokopedia kami di bawah ini https://www.tokopedia.com/tokotoilet?keyword=kran

atau untuk melihat katalog produk kami yang lain Anda dapat lihat pada website kami di www.teknikdepok.com

Khusus pemesanan bahan bangunan yang besar, seperti triplek, tangki air, seng, pipa, dll

bisa hubungi nomer 0896 9596 9949 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“mohon tidak meng copy artikel ini sembarangan karena artikel ini dibuat oleh tim www.teknikdepok.com mohon sertakan sumber bila anda memang mau meng copy data kami”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesan


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?