Cara Kerja Kawat Las Listrik?

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas CARA KERJA KAWAT LAS LISTRIK

Salah satu cara pengelasan dengan memanasi logam yang dilas adalah dengan arus listrik. Cara ini menggunakan arus listrik yang dibangkitkan oleh generator dan kemudian dialirkan melalui kabel ke sebuah alat yang menjepit elektroda diujungnya. Elektoda tersebut adalah suatu logam batangan yang dapat menghantarkan listrik dengan baik. Saat arus listrik dialirkan, elektroda disentuhkan ke benda kerja dan kemudian ditarik ke belakang sedikit, dan arus listrik akan tetap mengalir melalui celah sempit antara ujung elektroda dan benda kerja. Arus yang mengalir ini dinamakan busur  atau arc yang dapat mencairkan logam.

Kadang dua logam yang disambung dapat menyatu secara langsung, tetapi terkadang masih diperlukan bahan tambahan lain. Supaya deposit logam lasan terbentuk dengan baik, bahan tersebut disebut bahan tambah atau filler metal. Filler metal ini biasanya berbentuk batangan, sehingga biasa dinamakan welding rod atau Elektroda las. Pada saat proses las, welding rod dibenamkan ke dalam cairan logam yang tertampung dalam suatu cekungan yang disebut welding pool dan secara bersama-sama akan membentuk deposit logam lasan, teknik ini dinamakan Las Listrik atau SMAW (Shielded metal Arch welding)

See also  5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Pemakaian Las Inverter

Sebagian besar logam akan berkarat atau korosi saat bersentuan dengan udara atau uap air, misalnya  logam yang berkarat dan alumunium yang mempunyai lapisan putih di permukaannya. Jika pemanasan dilakukan,akan dapat mempercepat proses korosi. Jika karat, kotoran, atau material lain tercampur ke dalam, maka cairan logam lasan dapat menyebabkan kekroposan deposit logam lasan yang terbentuk sehingga menyebabkan cacat pada sambungan las.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh ka talog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamat Toko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?