Keuntungan Dan Kekurangan Besi Hollow

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Keuntungan  dan Kekurangan Besi Hollow

Fungsi besi hollow memang sangat banyak dan hampir bisa digunakan di semua industri. Itu sebabnya, besi hollow memiliki keuntungan yang banyak pula. Berikut ini adalah keuntungan besi hollow jika dibandingkan dengan material lainnya.

1. Perawatan Mudah dan Nilai Lebih Ekonomis

Tidak hanya besi hollow saja, produk besi dan baja memang cenderung lebih ekonomis jika dibandingkan dengan material lain seperti kayu, plastik, atau material lainnya. Hal ini dikarenakan baja memiliki sifat-sifat yang sangat menguntungkan, seperti

Sangat fleksibel dan liat, lebih dari 3500 grade baja di pasaran memungkinkan pengguna untuk mendapatkan baja sesuai dengan kebutuhan mereka.Memiliki rasio kekuatan terhadap berat lebih baik, sehingga dengan jumlah baja yang lebih sedikit akan mampu menopang berat beban sama dengan jumlah material lain yang lebih banyak seperti kayu.Kuat dan tahan lama, baja lebih mampu menahan berbagai cuaca, tahan api, tahan rayap, dan memiliki struktur yang lebih kuat dan lebih aman.

2. Pemasangan Lebih Cepat dan Mudah

Bentuk dan tekstur yang dimiliki besi hollow memungkinkan pengguna untuk melakukan modifikasi dan pemasangan yang lebih cepat dan mudah. Itu sebabnya, besi hollow banyak diaplikasikan di berbagai industri.

See also  Tips Memilih Besi Beton Yang Berkualitas Dan Baik

3. Tidak Mudah Mengalami Korosi

Eh, besi kan gampang berkarat? Iya, tapi itu bertahun-tahun yang lalu. Grade besi yang sekarang banyak beredar di pasaran sudah semakin lebiha baik.  Lagi pula, besi hollow memiliki jenis galvanis dan galvalum yang lebih mampu menahan korosi. Selain itu, penggunaan cat pelapis pada besi hollow juga bisa menghambat korosi dengan lebih baik.

Kekurangan Besi Hollow

Nah, semua material pasti punya keuntungan dan kekurangan ya. Kira-kira apa nih kekurangan dari besi hollow?

1. Tidak Bisa Menahan Beban Terlalu Berat

Jika dibandingkan dengan produk besi lainnya, besi hollow memang kurang bisa menahan beban yang berat. Hal ini dikarenakan besi hollow lebih bersifat dekoratif jika dibandingkan dengan besi profil, besi beton, maupun plat besi. Namun, jika dibandingkan dengan material lainnya seperti kayu, plastik, atau bambu; tentu besi hollow dapat menahan beban lebih baik.

2. Ukuran Panjang Besi Hollow Hanya 6 Meter

Tidak seperti besi beton yang memiliki panjang standar 12 meter, besi hollow memiliki panjang standar hanya 6 meter. Keterbatasan ukuran ini dirasa agak merepotkan bagi sebagian orang yang membutuhkan pembuatan stuktur yang lebih panjang. Sehingga, pengelasan perlu dilakukan.

3. Besi Hollow Hitam Butuh Cat Anti Korosi

Butuh besi hollow yang anti korosi? Wah, kalau begitu jangan memilih besi hollow hitam. Meski lebih kuat dibanding galvanis dan galvalum, besi hollow hitam tetap membutuhkan cat pelapis tambahan agar tidak mudah terkena korosi. Bagi sebagian pengguna, hal ini akan menambah biaya mereka.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?