Tips Membeli Jenis Pisau Dempul (Kape) Untuk Kompon Dan Skraper

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Tips Membeli Jenis Pisau Dempul (Kape) untuk Kompon dan Skraper

Untuk keperluan dempul dan juga plamir kita memerlukan kape atau skrap,dan untuk kape serta skrap ini ada beberapa bahan yang digunakan.

Berikut ini adalah variasi kape dan skrap yang ada dipasaran:

Tipe yang rata atau tidak rata

Tipe yang lurus atau bengkok

Fleksibel versus yang kaku

Bahan dari plastik, stainless steel, carbon steel, atau brass blade

Ukurannya dari yang kecil hingga yang lebar

Manakah di antara varian yang harus dipilih? Bagi Anda yang ingin membeli alat ini untuk aplikasi compound sampai menghilangkan cat yang lama, yuk simak langsung penjelasannya di bawah ini.

Rekomendasi Pisau Dempul untuk Aplikasi Compound 

Putty knife yang direkomendasikan:

Fleksibel, boleh yang mata pisaunyaa dari stainless steel sampai plastikTebal di tengah dan rata Yang sempit atau kecil untuk aplikasi yang sedikit, dan yang lebar untuk aplikasi dalam jumlah banyak dan untuk area yang luas

Penjelasan

Fungsi utama kape adalah untuk aplikasi dempul atau putty. Namun sesungguhnya, alat ini juga bisa dipakai untuk aplikasi bahan pasta atau compound yang lain mulai dari wood filler sampai beberapa jenis lem. 

See also  10 Macam-Macam Jenis Pisau Cutter?

Untuk kebutuhan ini, mata pisau yang direkomendasikan adalah yang lurus (bukan chiseled) dan bersifat lentur (fleksibel). Di pasaran, produk tersebut yang paling terjangkau biasanya terbuat dari plastik polypropylene yang bisa diganti ketika sudah rusak.

Namun, untuk hasil dan pengerjaan yang lebih baik, Anda bisa memilih varian dari bahan baja karbon. Jenis ini lebih tahan lama. Sayangnya, bila tidak dirawat dengan baik, carbon steel alias baja karbon tersebut bisa berkarat.

Untuk kualitas paling baik, pisau dempul yang paling disarankan adalah yang terbuat dari stainless steel. Selain lebih tahan lama, produk ini juga tak mudah berkarat. Pengerjaannya juga lebih mudah dan enteng, apalagi bila dibuat dengan pegangan berbahan nylon dan kayu berkualitas.

Dilihat dari tebalnya, putty knife yang bagus biasanya memiliki ukuran yang yang lebih tebal di tengah. Perbedaan ketebalan tersebut membuat alat lebih fleksibel ketika ditekan untuk menerapkan dan meratakan kompon seperti dempul.

Kape Lebar atau Sempit?

Bagaimana dengan ukuran lebar alat? Ketika Anda ke toko bangunan, Anda pasti akan mendapati putty knife dengan ukuran yang beragam. Ada yang ukurannya kecil, namun ada juga yang ukurannya sangat lebar.  

Manakah pisau dempul yang sebaiknya dipilih? Idealnya, yang ukurannya sempit ideal dipakai untuk aplikasi di daerah yang juga sempit. Atau, bisa juga saat Anda hendak mengaplikasikan sedikit dempul saja. Misalnya untuk mengisi lubang pada sambungan. 

Adapun, untuk produk yang besar lebih cocok digunakan untuk aplikasi di daerah yang luas, serta dalam jumlah yang banyak. Misalnya untuk aplikasi dempul pada dinding sebelum aplikasi cat.  

Untuk Scraping atau Menghilangkan Lapisan

Kape juga sering dipakai untuk mengerok atau mengorek lapisan lama. Dan karenanya, alat ini juga sering disebut sebagai scrapper.

See also  Tips Cara Acian Tembok Lebih Halus Dan Rata

Rekomendasi skrap yang bagus adalah:

Yang kaku. Hindari bahan plastik.Yang full tang Yang tidak rata

Penjelasan 

Pisau dempul untuk menghilangkan lapisan cat atau lem yang sudah lama hendaknya dipilih dari varian yang keras atau kaku. Hindari menggunakan produk yang matanya elastis atau fleksibel. Pilihlah pisau yang terbuat dari baja, dan bukan dari plastik.

Selain itu, pilih juga yang tidak rata. Dengan demikian, alat tersebut akan lebih mudah dipakai untuk menghilangkan cat, putty, hingga noda lem yang sudah kering.  

Ingin menghilangkan lapisan yang memiliki bau menyengat? Bila iya, Anda bisa mengandalkan scraper (scraper knife) dengan mata kuningan atau brass blade.

Untuk kualitas yang lebih baik, pilih juga jenis yang full tang. Istilah full tang adalah istilah untuk merujuk pada pisau yang logamnya panjang hingga ke bagian pegangan. Dengan demikian, alat tersebut lebih stabil dan kokoh tatkala digunakan untuk menghilangkan lapisan yang mengering.

Kape Khusus lainnya

Beberapa jenis pisau skrap rupanya memiliki kualitas khusus untuk kebutuhan yang khusus pula. Dua di antaranya adalah sebagai berikut.

Tipe yang sangat lebar dengan ukuran 22,5 hingga 35 cm. Alat seperti ini umumnya dipakai untuk aplikasi kompon dalam jumlah besar dan ukuran yang luas. Misalnya untuk drywall joint.Pisau putty multifungsi. Yang ini, sebagaimana namanya, merupakan putty knife dengan berbagai feature mulai dari untuk menghilangkan lapisan cat lama sampai untuk memotong pinggiran area pengecatan. Jadi dalam menggunakan kape dan skrap ini harus disesuaikan dengan apa yang sedang dikerjakan.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?