Cara Memotong Kaca Dengan Gerinda

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Cara Memotong Kaca Dengan Gerinda

Ada beberapa cara dan alatvyangbbisa digunakan untuk memotong kaca.Dalam memotong kaca yang terpenting adalah ketelitian dan kesabaran.

Kaca tempered dianggap sebagai salah satu bahan yang paling umum. Untuk meningkatkan kekuatannya, digunakan teknologi quenching. Setelah melakukan prosedur serupa, tingkat kemampuan kerja material berkurang secara signifikan.

Ketika mempertimbangkan apakah mungkin untuk memotong kaca tempered, kami mencatat bahwa hanya dengan menggunakan teknologi khusus penampilan cacat dapat dihindari. Saat ini, pemotongan kaca tempered dapat dilakukan di rumah, di mana berbagai alat digunakan.

Sebelum kaca tempering diproses, sifat utamanya harus dipertimbangkan. Ini termasuk:

Struktur dicirikan oleh kekuatan mekanik yang tinggi. Karena itu, mereka dapat digunakan untuk balkon kaca dan loggia.

Kekuatan dan kekerasan memungkinkan untuk menggunakan bahan dalam pembuatan furnitur dan produk lainnya.

Untuk meningkatkan kaca biasa, perlakuan panas dilakukan di tungku khusus. Media dipanaskan hingga 670 ° C.

Secara signifikan meningkatkan indikator ketahanan termal.

Cara Memotong Kaca Tebal

Dalam pembuatan berbagai perangkat yang dioperasikan pada suhu tinggi, kaca tempered sering digunakan. Saat dipanaskan, indeks kekerasan tetap tidak berubah.

Seperti hasil penelitian menunjukkan, indeks kekuatan kaca tempered adalah 7 kali lebih besar dari biasanya.

Tahap persiapan

Saat mempertimbangkan cara memotong kaca tempered, Anda harus mempertimbangkan tahap persiapan. Persiapan yang cermat memungkinkan Anda mencapai kualitas tinggi. Memotong kaca yang dikeraskan di rumah dilakukan dengan mempertimbangkan informasi berikut:

Selama produksi bahan, zona dengan zona tegangan internal terbentuk. Dengan pemanasan dan pendinginan yang cepat, area-area ini didistribusikan kembali. Di dalam, kaca menjadi lebih tebal dari lapisan luar.

Selama pemrosesan, benda kerja harus diperbaiki dengan aman. Berbagai perangkat dapat digunakan untuk ini.

Permukaan kaca tempered harus dibersihkan dari kontaminan. Contohnya adalah minyak atau cat, yang secara signifikan dapat mengurangi kualitas pemrosesan.

See also  Berbagai Macam-Macam Jenis Besi Hollow Dan Fungsinya

Secara umum, kita dapat mengatakan bahwa persiapan untuk bekerja cukup sederhana. Namun, tanpa alat dan peralatan khusus, pemotongan tidak dimungkinkan.

Alat Alat Yang Dibutuhkan

Seperti disebutkan sebelumnya, memotong kaca yang dikeraskan hanya dapat terjadi saat menggunakan alat dan alat khusus. Ini adalah sebagai berikut:

Oven khusus untuk memproses kaca tempered.Termostat.Kotak.Marker untuk menandai permukaan.Batu untuk grinding.Pemotong kaca khusus.Inti dengan diameter 6 mm, terbuat dari kayu.

Kacamata yang dirancang untuk melindungi mata. Saat memotong, keripik dapat terbentuk yang terbang keluar dari zona pemotongan.

Menggunakan peralatan khusus, kaca tempered dapat dipotong ke dimensi yang tepat dan ujung berkualitas tinggi.

Petunjuk Untuk Memotong Kaca Tempered

Kekuatan tinggi dan kekerasan permukaan menentukan bahwa masalah yang cukup serius dapat muncul selama pemotongan. Saat mempertimbangkan cara memotong kaca tempered, perhatian harus diberikan pada hal-hal berikut:

Persiapan benda kerja dilakukan dengan anil. Teknologi ini memberikan pemanasan permukaan yang seragam. Oleh karena itu, tekanan yang terbentuk pada material pada saat pengerasan dihilangkan. Karena tegangan ini, menjadi jauh lebih sulit untuk mencapai dimensi yang diperlukan.

Proses anil melibatkan memanaskan air ke suhu tertentu, setelah itu benda kerja diturunkan ke dalamnya. Harus dipertimbangkan bahwa aplikasi kaca mobil atau dekoratif harus dipotong pada suhu yang berbeda, itu semua tergantung pada merek bahan.

Waktu pemaparan kaca tempered dalam air dapat sangat bervariasi. Dalam beberapa kasus, dibutuhkan sekitar satu jam, versi yang paling sulit untuk disimpan selama sebulan.

Setelah mencapai suhu yang diperlukan, produk perlahan menjadi dingin. Pekerjaan dilakukan secara perlahan, menghilangkan bahkan cacat sekecil mungkin.

Segera setelah suhu permukaan turun, Anda bisa memakai kacamata dan memotong ketika menggunakan pemotong kaca. Demikian pula, Anda dapat memotong kaca untuk telepon.

Sebelum memotong, penandaan harus dilakukan. Garis-garis halus dan presisi dicapai dengan menggunakan kotak dan alat ukur lainnya.

Pengepresan material harus dilakukan dengan kekuatan sedang, karena beban yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan serius. Pemotongan dilakukan dengan cepat, tidak dianjurkan untuk mencoba lagi membuat garis karena tindakan seperti itu dapat menyebabkan munculnya pecah dan retak.

Saat memotong, Anda harus berhati-hati, karena memotong kembali garis pemotongan tidak akan berhasil. Setelah menerima garis yang diperlukan, batang ditempatkan di bawahnya, dengan dorongan tajam produk dibagi menjadi dua bagian.

See also  Inilah Ukuran Standar Pagar Brc Dipasaran Depok Jakarta

Dengan kerja yang akurat, Anda bisa mendapatkan karya berkualitas. Akhiri permukaan ujung dengan batu gerinda.

Cara Memotong Kaca Bulat

Apakah Anda percaya bahwa kaca dapat dibuat menjadi berbagai kerajinan tangan yang unik dan menarik? Saat ini tren produk kerajinan tangan terbuat dari kaca. Keistimewaan kaca terletak pada penampilannya yang menawan.

Apalagi jika terkena semburan cahaya. Tetapi kekerasannya membuat struktur kaca ini begitu rapuh sehingga membutuhkan kehati-hatian yang tinggi dalam pemrosesan.

Salah satu kreasi berbasis kaca yang sedang populer adalah membuat bentuk lingkaran. Ini membuat kerajinan terlihat lebih dinamis dan tidak kaku berkat garis lengkung yang mereka miliki.

Efek kejutan juga muncul dari kreasi ini karena kaca jarang dibuat menjadi lingkaran. Hasilnya adalah kerajinan Anda terlihat lebih menarik. Tetapi bagaimana Anda memotong kaca menjadi lingkaran?

Pada dasarnya itu sama dengan proses pemotongan kaca yang biasa Anda lakukan. Anda membutuhkan pisau pemotong kaca.

Kemudian untuk mendapatkan hasil pemotongan kaca yang sempurna, seperti yang diinginkan, dan menghindari risiko pecah / retak, Anda memerlukan trik khusus. Ini adalah trik yang akan kita pelajari kali ini.

Alat dan Bahan :

KacaPenguasa pelat besiIstilah penguasaPenandaMinyakPisau pemotong kaca

Langkah:

Siapkan meja kerja yang persegi, tidak terlalu panjang, dan memiliki permukaan yang rata. Proses pemotongan kaca ini tidak boleh dilakukan di lantai karena nantinya tubuh Anda harus berputar untuk membentuk potongan melingkar.

Jika ukuran gelas terlalu besar, Anda dapat mengurangi ukurannya terlebih dahulu dengan memotong menjadi persegi. Kemudian pola lingkaran bisa digambar di atas kaca. Gambar pola melingkar pada kaca menggunakan penggaris dan spidol sesuai dengan diameter yang diinginkan.

Siapkan pisau pemotong kaca. Sikat terlebih dahulu dengan minyak goreng sehingga licin dan gerakannya tidak kaku. Setelah itu, buat stroke kaca sesuai dengan pola lingkaran yang telah dibuat pada langkah kedua. Akurasi tinggi diperlukan di sini untuk menghasilkan goresan yang rapi.

Trik agar goresan terbentuk dengan rapi, Anda harus menggaruk gelas dengan satu gerakan. Jangan pernah mengulangi goresan karena dapat menyebabkan goresan ganda yang memiliki risiko besar menyebabkan potongan kaca menjadi lebih halus dan cenderung pecah.

Pegang kaca menggunakan tangan kiri Anda dengan sedikit tekanan sehingga posisinya stabil di atas meja kerja. Kemudian goreskan kaca menggunakan pisau pemotong dengan tangan kanan Anda. Terus gerakkan pisau sambil menekan sampai Anda mendengar goresan. Tubuh Anda juga diharuskan untuk bergerak mundur di sekitar meja kerja agar proses garukan kaca dapat dilakukan dengan stabil tanpa berhenti di tengah jalan.

See also  Jenis Dan Fungsi Batu Gerinda Dalam Penggunaannya

Setelah selesai, balikkan gelas sehingga pecahan kaca sekarang ada di bawahnya. Ambil penggaris pelat besi, lalu gunakan untuk menopang tepi bawah / tepi goresan kaca. Setelah memposisikan garis dengan benar, Anda dapat menekan bagian atas kaca menggunakan ibu jari dan jari telunjuk bersamaan di bagian dalam tepi goresan. Ini akan membuat bola kaca akan bergerak sedikit ke bawah.

Anda tidak boleh memaksakan secara langsung menghapus lingkaran dari kaca karena risiko tinggi pecah. Caranya adalah Anda harus membuat garis lurus di sudut luar lingkaran. Stroke ini akan digunakan untuk memecahkan bidang kaca yang membingkai bola.

Sekali lagi, shim kaca menggunakan penggaris plat besi di tepi bagian dalam lingkaran. Setelah itu, tekan di sekitar garis lurus. Hasilnya adalah bingkai kaca di luar lingkaran akan pecah.

Lanjutkan metode ini untuk menyelesaikan semua bidang yang membingkai lingkaran. Nah, akhirnya Anda bisa mendapatkan sepotong kaca dalam bentuk lingkaran.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?