Tips Rumah Dingin Meskipun Memakai Atap Seng

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas tips rumah dingin meskipun memakai atap seng

solusi-solusi untuk membuat rumah yang memakai atap seng mempunyai udara yang tidak panas, antara lain:

Memasang Bahan Peredam

Cahaya matahari mengandung sinar ultraviolet dan sinar infra merah yang menghasilkan terasa panas. Tetapi Anda bisa meredam panas yang timbul akibat sinar matahari ini. Manfaatkan saja kardus sebagai bahan peredam panas. Silakan pasang lapisan kardus tepat berada di bawah atap seng. Kemudian di bawah lapisan kardus adalah papan tripleks sebagai penyangganya. Dengan begini, panas dari matahari bisa diredam.

Mengecatnya Warna Putih

Warna diketahui akan memberikan respons yang berbeda-beda terhadap panas yang diterimanya. Ada warna yang bisa menyerap panas dengan sangat cepat yaitu hitam. Ada pula warna yang memiliki daya serap yang sangat lambat terhadap panas yaitu putih. Jadi kalau Anda ingin atap seng di rumah Anda tidak terasa panas, maka cat permukaannya menggunakan warna putih tidak mampu menyerap panas.

Busa Poliuretan Pakai Cat

Polyurethane foam adalah cat premium yang memiliki kualitas terbaik. Keunggulan dari cat ini terletak pada lapisannya yang kuat, keras serta tahan terhadap panas, bahan kimia, dan goresan. Selain itu, lapisan yang dihasilkannya mempunyai tampilan yang lembut sehingga dapat diakses oleh banyak orang. Jenis kucing ini bisa menjadi salah satu solusi untuk meredam hawa panas yang menimpa atap seng.

See also  Tips Menghitung Banyak Batako Yang Harus Di Persiapkan Untuk Membangun Rumah

Menanam Tumbuh-tumbuhan

Rumah yang dilengkapi dengan atap seng memang terasa lebih panas dari rumah yang memakai atap dari genteng tanah liat . Namun Anda bisa meredam udara panas yang mungkin timbul dengan menanam-tumbuhan di sekitar tempat tinggal. Tanamlah pepohonan yang berukuran besar dan memiliki daun yang banyak sehingga dapat menghasilkan oksigen sebanyak-banyaknya.

Perbanyak Ventilasi Udara

Salah satu syarat rumah yang sehat dilengkapi dengan ventilasi udara yang memadai. Khusus untuk rumah yang menggunakan atap seng, Anda harus membuat ventilasi udara dalam jumlah yang lebih banyak. Pastikan semua ruangan mempunyai jendela sebagai tempat keluar masuknya udara. Bila perlu, Anda juga bisa mengubah lubang angin untuk membantu pergantian udara di dalam rumah.

Memasang AC / Kipas Angin

Sudah menjadi risiko rumah yang menggunakan atap seng maka suhu udara di dalam interiornya akan terasa panas. Hal ini karena seng merupakan konduktor yang sangat baik, sama seperti logam-logam yang lainnya. Sebagai pengguna, Anda tentu sudah paham dengan risiko tersebut. Sebaiknya Anda memperbarui kipas angin atau perangkat pengatur suhu ruangan (Air Conditioner)

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra  Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Tags:

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?