Beberapa Bahan Yang Dapat Digunakan Untuk Menambal Pada Baja Ringan?

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Bahan menambal pada baja ringan,

Ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk menambal atap dari bahan metal ini, yaitu sebagai berikut.

Potongan Genteng Metal

Kelebihan lembaran genteng yang Anda gunakan sbeelumnya akan berguna saat Anda mengalami masalah ini. Pakai potongan genteng tersebut untuk menambal atap.

Namun sebelum memulai prosesnya, bersihkan bagian atap yang rusak, kemudian tempel potongan genteng metal. Lalu rekatkan dengan menggunakan solder.

Potongan Kawat

Terlanjur membuang kelebihan genteng metal? Tak perlu khawatir, karena Anda masih dapat memanfaatkan lembaran kawat (wire mesh).

Caranya, potong lembaran kawat, lalu letakkan di atas lubang. Lanjutkan dengan memberi waterproofing sebagai pelapis sampai menyatu dan tunggu sampai kering.

Styrofoam

Menggunakan styrofoam bekas pelindung alat elektronik yang dipadukan dengan bensin pun bisa untuk menambal genteng logam.

Pertama, potong kecil-kecil styrofoam, kemudian masukkan ke wadah yang berisi bensin. Aduk sampai homogen.

Sebelum mengaplikasikannya, pastikan genteng dalam keadaan kering. Tempel adonan styrofoam pada lubang, lalu tunggu sampai kering. Setidaknya, penggunaan bahan ini bertahan hingga 6 bulan.

Sealant

Dapat mudah ditemukan di toko bangunan, lem yang biasanya digunakan untuk aquarium ini pun bisa dimanfaatkan pada atap rumah bocor.

See also  Cara cepat membersihkan kamar mandi depok

Untuk menggunakannya, pertama periksa sumber kebocoran. Jika ternyata kebocoran terjadi pada sambungan antar genteng metal, terlebih dahulu rapukan susunan lembaran atap tersebut. Kemudian paku atau pasang sekrup SDS kembali dengna kuat dan rapi.

Tetapi jika kebocoran terjadi pada paku atau sekrupnya saja, cukup atasi dengan mengaplikasikan sealent.

Pada intinya, atap baja ringan yang berlubang memang bisa ditambal dengan menggunakan trik dan bahan seperti dijelaskan sebelumnya.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra  Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?