Teknik Memasang Lantai Granit Dengan Benar

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas teknik pasang granit

PEMBUATAN DASARAN

Pembuatan lantai dasaran ini bersifat opsional opsional, Anda tidak perlu membuat lagi jika sudah ahli. Adanya dasaran ini berfungsi untuk memudahkan kita dalam setiap lantai granit, terutama untuk memastikan lantai tersebut sudah dipasang dengan rata atau belum. Dasaran terbuat dari campuran pasir dan semen dengan perbandingan 3: 1. Jadi tidak ubahnya dasaran ini berupa lantai semen . Buatlah lantai semen yang mempunyai permukaan yang benar-benar rata. Kemudian tunggulah sampai lantai ini mengering. Dengan adanya lantas dasaran tersebut, pemasangan granit akan menjadi lebih mudah.

PEMBUATAN PEREKAT

Adukan perekat untuk memperbarui lantai granit ini biasanya terbuat dari pasir dan semen yang terkuat dengan komposisi 3: 1. Adukan tersebut dibuat dengan tekstur yang agak kering dan tidak terlalu lembek sehingga tidak berisiko mengalami penyusutan secara berlebihan kalau sudah kering. Sebagai alternatif, Anda pun dapat menggunakan semen instan yang sesuai standar pabrik. Penggunaan semen instan lebih praktis dari semen biasa. Jikalau mau lebih praktis lagi, Anda bisa memanfaatkan lem perekat khusus untuk lantai granit. Anda bisa mendapatkannya di toko.arafuru.com secara online.

TEKNIK PEMASANGAN

Standar ukuran (kepalan) dalam setiap lantai granitdimulai dari satu keping memanjang, bukan melebar. Sedangkan untuk pemasangan lantai granit yang nyaris tidak menggunakan nat dimulai dengan menyalakan 3 baris secara memanjang terlebih dahulu. Adapun arah pemasangan yang benar-benar dimulai dari sisi bagian dalam menuju ke sisi bagian luar. Artinya, Anda harus mengatur lantai granit dari area tengah terlebih dahulu terlebih dahulu. Lantas ekspresi ke tepi hingga menuju ke area pinggir ruangan. Jangan pernah terputus, granit ini dimulai dari sisi bagian luar menuju ke sisi bagian dalam sebab akan mengakibatkan hasil pekerjaan Anda menjadi tidak rapi.

See also  Fungsi Dari 2 Kampak Untuk Apa?

PEMASANGAN LANTAI

Adukan perekat lantas ditempatkan di permukaan lantai semen yang akan berada di granit. Aturlah rupa tumpukan tumpukan adukan tadi di permukaan yang rata. Jika sudah, sekeliling bagian tepi dari adukan perekat ini dibuang sepanjang 1-1,5 cm untuk mengakomodasi tekanan ke arah samping dari kelebihan iklan tersebut pada saat lantai dipasang dan naik ke permukaannya. Sebelum dipasang, sisi bawah lantai granit ini boleh diberikan adukan perekat yang kental dengan ketebalan yang tipis. Setelah itu, lantai granit tersebut dipasang tepat di atas adukan perekat. Lalu berikan tekanan secara perlahan-lahan untuk melindungi ikatannya. Kemudian cek kerataan permukaannya menggunakan waterpass.

FINISHING LANTAI

Lantai granit yang baru saja dipasang tidak boleh diinjak terlebih dahulu sampai kondisinya mengering dengan sempurna. Jikalau Anda menggunakan adukan dari campuran semen dan pasir untuk mengubah lantai granit ini, maka waktu pengeringan yang dibutuhkan sekitar 4-5 hari. Sedangkan jika pemasangan memakai semen instan, lantai granit akan mengering dalam kurun waktu selama 2-3 hari. Setelah kering, lantai granit ini bisa dibersihkan menggunakan cairan pembersih alami terlebih dahulu. Lantas Anda pun melakukan upaya pemolesan terhadap lantai tersebut. Untuk mempertahankan kilauannya, Anda perlu menyelesaikan lantai tersebut.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra  Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?