Mengenal Jenis Kawat Bangunan

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Mengenak Jenis Kawat Bangunan

Dalam bidang kita mengenal berbagai jenis kawat yang memiliki fungsi dan kegunaan yang tidak sama antara satu dengan yang lainnya.Untuk memahaminya berikut ini kami sampaikan jenis kawat bangunan yang harus anda ketahui;

1. Kawat Harmonika

Kawat harmonika adalah anyaman kawat yang berbentuk kotak pipih, biasa digunakan untuk pemagaran suatu area, misalnya area perumahan, lapangan olahraga, dll.

Kawat harmonika terbagi menjadi dua jenis yaitu :

a. Kawat Harmonika Galvanis

Kawat harmonika galvanis yaitu anyaman kawat yang biasa digunakan untuk penutup lubang angin dll. Kawat harmonika terbuat dari bahan baku kawat yang dilapisi dengan cairan galvanis, cairan galvanis tersebut berfungsi sebagai penahan korosi atau anti karat. Dengan adanya lapisan galvanis kawat harmonika lebih tahan lama dan tidak mudah cepat rusak.

b. Kawat Harmonika Lapis PVC

Tidak jauh berbeda dengan kawat harmonika galvanis, kawat harmonika lapis PVC ini digunakan untuk lubang angin juga, yang membedakannya adalah terdapat PVC coating yang membuat daya tahan kawat harmonika PVC semakin lama.

Berikut ini kegunaan dan kelebihan kawat harmonika :

Kegunaan :

Sebagai pagar pengamanUntuk kandang hewanSebagai partisiSebagai screenerPengaman property atau barangDll

See also  Jenis-Jenis Baut Dan Mur Beserta Fungsi Utamanya

Kelebihan :

KuatUkuran lebar dan panjang bisa disesuaikan kebutuhan di lapanganPemasangan yang mudahEkonomisAman dan fleksibelTidak mudah rusakfungsional

2. Kawat Loket ( Wiremesh Galvanis )

Kawat loket atau biasa disebut Welded Wiremesh juga biasa disingkat Weldedmesh adalah kawat stainless steel bermutu tinggi yang memiliki daya tahan karat yang jauh lebih baik dari kawat biasa. Kawat loket dibuat dari kawat besi berkualitas dengan proses dan teknik pengelasan khusus, sehingga kawat ini memiliki struktur dan tampilan yang bersih, mengkilap dan juga kuat pada setiap sambungan lasnya.

Kawat loket terbagi menjadi tiga jenis yaitu :

a. Kawat Loket Stainless Steel, terbuat dari kawat besi stainless steel yang mempunyai kualitas baik.

b. Kawat Loket Galvanis, yaitu kawat yang terbuat dari stainlees steel sama seperti kawat loket di atas. Tetapi perbedaanya adalah terdapat pada bahan lapisannya yaitu galvanis yang membuat kawat loket tahan terhadap karat dan korosi.

c. Kawat Loket PVC Hijau, tipe ini hampir sama dengan kawat loket galvanis. Yang membedakannya adalah kawat ini dilapisi dengan cairan PVC. Kelebihan kawat loket PVC Hijau yaitu tahan api dan lebih kuat.

Berikut ini kegunaan dan keunggulan dari kawat loket :

Kegunaan:

Sebagai pagar jalananPenutup mesinPenutup jendelaSebagai penyekat gudang atau pabrikDekorasi, dll

Keunggulan:

Kawat las lebih mengkilapTidak mudah lepas meskipun di potong di tengah – tengah ruas kotaknyaAnti karatKuatHarga yang terjangkau

3. Kawat Berduri / Kawat Duri

Kawat duri adalah salah satu tipe konstruksi pagar yang terbuat dari pelintiran 2 atau lebih kawat panjang yang dalam jarak tertentu diselingi puntiran potongan kawat yang ujungnya diarahkan tegak lurus kawat utama. Pada umumnya kawat duri difungsikan sebagai pagar pengaman bangunan atau perbatasan negara. Ia juga sangat berperan dalam pertahanan perang parit.

See also  7 Kegunaan Dan Manfaat Kantong Kresek

Manusia atau hewan yang mencoba melewati di sela – sela atau di atas kawat berduri ini akan mengalami kesusahan dan dapat mengalami luka.

4. Kawat Silet / Razor Wire

Kawat silet adalah alat pengaman yang sangat baik dan benar – benar efektif utuk sebuah bangunan, baik untuk di tembok ataupun pagar. Kawat silet biasa diaplikasikan pada rumah, perkantoran, pabrik, peternakan, perkebunan, lembaga permasyarakatan, kedutaan, dan bangunan lainnya yang berhubungan dengan keamanan.

Kawat silet terbuat dari kawat dan plat galvanis yang memiliki tingkat korosi atau daya anti karat yang sangat baik. Mata silet yang tajam dan desain yang sangar sangat cocok di pakai untuk mode pengamanan. Selain itu kawat silet juga sering dipakai jika terjadi huru – hara yang digunakan untuk pembatas jalan.

Masing masing jenis kawat bangunan diatas memiliki ukuran yang berbeda beda.Semoga apa yang kami sampaikan ini daoat bermanfaat untuk anda.

Kami toko bangunan citra depok menjual macam macam kawat bangunan seperti yang kamj sebut diatas.silahkan hubungi kami jika anda membutuhkannya.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra  Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?