Pembahasan Mengenai Pad Untuk Mesin Poles (Jenis,Fungsi, Kegunaan, Dll)

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Pembahasan mengenai pad untuk mesin poles (jenis, fungsi, kegunaan, dll)

Untuk memudahkan poengguna foam pad kali ini kita akan coba bahas mengenai pad untuk mesin poles.

Foam pad kalu dilihat secara mendalam bentuk aslinya seperti sarang lebah. Seperti rongga-rongga yang terstruktur dengan rapi. Semakin kecil rongganya, foamnya akan terasa semakin kenyal dan akan semakin halus.

Dari struktur foam pad, biasa terbagi 2:

1. Open cells. Jenis ini memungkinkan udara mengalir masuk dan bersirkulasi didalam foam. Kimia dari kompon dan polish memerlukan udara bersirkulasi di foam untuk membuat obat bereaksi dan memberikan efek yang diinginkan. Itu kenapa jenis open cells ini sangat ideal untuk compound dan polish

2. Close cells. Jenis ini mencegah udara mengalir masuk dan bersirkulasi didalam foam. Secara struktur foam, jenis ini kurang ideal untuk compound dan polish. Jenis ini sangat ideal untuk paint cleaner, glazing dan wax.

Kemampuan cutting dari semua compound dan polish itu sangat bergantung dari pad dan tekanan pada mesin saat proses polishing. 

Apapun kombinasi dari obat/pad itu sangat bergantung pada komponen yang paling abrasif. Sebagai contoh: Jika kita menggunakan Lake Country White polishing pad sebagai dasar, polish apapun yang digunakan akan mendapatkan tambahan cutting dari kemampuan abrasif foam tersebut. Lalu apabila kita menggunakan Lake Country blue finishing pad yang tidak mempunyai kemampuan abrasif, maka obat polish yang digunakan hanya akan bergantung dari kemampuan abrasif obatnya sendiri.

See also  Cara menggunakan Pahat Depok

Simplenya adalah kemampuan abrasif itu bisa di-‘fine tuned’ dengan menggunakan berbagai kombinasi dari obat dan pad. dan tentu saja pressure dan speed mesin pun sangat berpengaruh. Tetapi itu diluar bahasan saat ini.

Cara mencari kombinasi yang tepat itu sebenernya sangat simple. 

Let say, kita menggunakan Crystal Shield Power Polish (PP-2500) dengan Lake Country White Polishing Pad. Apabila kombinasi ini tidak memberikan hasil yang diinginkan dan ingin ditingkatkan abrasifnya, caranya simplenya adalah menggunakan pad yang sama dengan menggunakan obat yang lebih abrasif. Apabila sudah tidak ada lagi obat yang lbh abrasif, baru pergunakan foam pad yang lbh agresif.

Apabila kita hendak menurunkan tingkat abrasifnya, cara simplenya adalah turunkan tingkat abrasif pad.

Adapun faktor lain yang mempengaruhi abrasif/agresif selain foam pad dan obat adalah :

Speed mesin yang dipergunakan, tekanan yang dipergunakan, ukuran pad (makin kecil makin mudah untuk cutting), pergerakan mesin dan working area.

Kunci sukses dari proses polishing adalah mengetahui bagaimana cat akan bereaksi dengan kombinasi pad dan obat yang akan dipergunakan. Anda wajib mengetahui dengan jelas kemampuan obat dan pad yang anda punya sebelum anda menggunakannya. Itu kenapa ‘test spot’ sangat penting

Design dari Foam Pad

Close cells = foam jenis ini membuat obat tidak mudah terserap dan mencegah udara utk bersirkulasi didalamnya. Biasanya tidak abrasif dan tidak sekenyal open cells. Foam jenis ini punya keunggulan membuat obat anda tidak mudah kering dan memperlama ‘play time’ dari obat. Biasanya karena foam jenis ini mencegah udara masuk, jadi agak susah dibersihkan dan ga mudah kering

Open Cells = foam jenis ini membuat obah terserap dan udara bebas bersirkulasi. Sehingga bisa memaksimalkan abrasif obat. Sangat cocok untuk dipergunakan untuk proses compound dan polish.

See also  Tips Mencegah Terjadinya Genteng Bocor Sebelum Musin Hujan Datang!

Kekenyalan = idealnya foam itu tidak bisa ‘dipress’ sampai melebihi 50% dari ketebalan awalnya. Apabila bisa, tidak disarankan untuk penggunaannya.

Ketebalan = ketebalan foam disini fungsinya adalah untuk meminimalkan resiko backing plate menggores ke cat. selain itu juga untuk memastikan cat mendapatkan tekanan yang stabil dan sama untuk seluruh permukaan pad (constant pressure), meminimalkan getaran mesin dan kemampuan ‘menampung’ obat.

Bagaimana apa anda sudah memahaminya.silahkan anda membeli jenis material ini di toko kami.

Kami toko bangunan citra depok juga menyediakan lebih dari 12.000 varian bahanbangunan,alat tehnik,sambungan air,alat sefety dan juga apd.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra  Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?