Jenis Dan Fungsi Batu Gerinda Dalam Penggunaannya

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Batu Gerinda

Sebagai pengguna mesin gerinda tentunya mesti memperhatikan batu gerinda. Mesin gerinda sendiri merupakan mesin yang berfungsi untuk menghaluskan benda-benda kerja maupun untuk mengasah dan untuk mempertajam benda tajam semisal golok, pisau dan benda tajam lainnya.

Pada batu gerinda yang permukaannya kasar dipakai untuk tahap awal, sedangkan batu gerinda dengan permukaan yang halus digunakan untuk menghaluskan semisal untuk mengasah mata bor.

Batu gerinda banyak dipakai di bengkel-bengkel yang mengerjakan bahan logam. Sebenarnya batu gerinda pun menyayat spa seperi penyayatan pisau milling hanya saja penyayatan batu gerinda lebih halus dan hasil serpihannya tak terlihat tidak seperti pisau milling. Hasil serpihan dari gerinda sangat kecil hampir sama seperti debu.

Banyak sekali jenis dari batu gerinda, namun dari berbagai jenis tersebut bahan utamanya terdiri dari 2 jenis pokok antara lain butiran bahan asah atau disebut bahan pemotong (Abrasive) serta bahan perekat (Bond).

Fungsi batu gerinda adalah sebagai berikut:

– Untuk penggerindaan silindris, datar dan profil.

– Menghilangkan permukaan yang tidak rata.

– Untuk pekerjaan finishing permukaan.

– Untuk pemotongan.

– Penajaman alat-alat potong.

See also  Apa Saja Kelebihan Partisi Dari Gypsum Ringan?

Jenis dan Fungsi batu gerinda berbeda-beda dalam penggunaannya, berikut fungsi dari masing-masing batu gerinda :

1. Batu Gerinda Flat wheels, batu ini berfungsi untuk melakukan penggerindaan pada alat-alat potong semisal handtap, countersink, mata bor.

2. Batu Gerinda Cut wheels, batu ini berfungsi untuk melakukan penggerindaan pada alat-alat potong semisal cutter, pahat bubut.

3. Batu Gerinda Dish grinding wheels, batu ini berfungsi untuk melakukan penggerindaan profil pada cutter.

4. Batu Gerinda Shaped grinding wheels, batu ini berfungsi untuk memotong alat potong maupun material yang begitu keras, semisal HSS, material yang sudah mengalami proses heat treatment.

5. Batu Gerinda Cylindrical grinding wheels, batu ini berfungsi untuk melakukan penggerindaan pada diameter dalam suatu jenis produk.

6. Batu Gerinda Saucer Grinding Wheels, batu ini biasa dipergunakan untuk menggerinda pada benda bergelombang.

7. Batu Gerinda Diamond Grinding Wheels.

Selain fungsinya berbeda-beda, warnanya pun berbeda-beda pula. Karakteristik pada setiap warnanya pun berbeda-beda, biasanya warna yang ada di pasaran ialah warna putih, merah muda dan warna hijau.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra  Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?