Mengenal Tentang Sejarah Paku Rivet

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Paku Rivet

Paku rivet atau lebih sering disebut dengan paku keling merupakan jenis paku dengan kepala bulat. Paku ini digunakan untuk konstruksi jembatan, ketel uap, serta konstruksi lain yang lebih membutuhkan kerapatan. Jika dilihat dari bentuknya, paku ini cenderung berbentuk silinder dengan batang pendek dan bagian kelapa yang setengah bulat, rata, trapesium dan persegi empat.

Paku rivet banyak digunakan untuk mengikat penyambungan dari plat besi dan menggunakan cara di keling.

Salah satu yang khas dari jenis paku ini adalah bersifat permanen atau tetap. Maksudnya adalah sambungan paku rivet tidak dapat dilepas kembali atau untuk dibongkar pasang. Contoh dari paku ini adalah

* mur,

” baut, dan

* paku jenis lain yang hanya bisa dibongkar dengan cara merusaknya.

Kelebihan paku rivet  diantaranya adalah dengan sifatnya yang tetap tidak menyebabkan adanya perubahan struktur pada logam.

Kekurangan paku rivet adalah pada

√ sambungan paku irivet ini membutuhkan adanya pekerjaan awal yaitu pengeboran logam. Pengeboran logam ini dilakukan pada bagian yang akan disambung.

√ memungkinkan terjadinya karat pada bagian sekitar lubang sambungan selama proses pemasangan paku rivet tersebut.

See also  Cara merawat timbangan duduk depok

Selain dari logam, paku ini biasanya juga terbuat dari bahan aluminium, tembaga, perunggu, baja, atau nikel. Sebuah paku rivet biasanya terdiri pada bagian tangkai dan kepala.

Sejarah Paku Rivet:

Pada awal penggunaan paku rivet ini hanya digunakan pada konstruksi yang besar seperti jembatan, apartemen dan lain sebagianya. Namun seiring dengan perkembangan zaman, paku rivet banyak digunakan untuk berbagai jenis konstruksi yang permanen.

Selain itu, saat ini terdapat berbagai jenis paku rivet dan berbagai jenis kegunaan seperti pada ketel uap, dan konstruksi lain yang membutuhkan kerapatan. Paku rivet yang memiliki kepala trapesium banyak digunakan pada bagian kapal dan pekerjaan konstruksi rapat minyak. Sedangkan pada kepala datar digunakan banyak digunakan untuk bangunan yang membutuhkan kecepatan rata. Pada bagian paku rivet banyak digunakan untuk sambungan yang dikerjakan pada satu sisi saja.

Fungsi Paku Rivet :

Dilihat dari pengertian paku rivet berfungsi untuk alat penyambung pada bagian penyambung mulai dari konstruksi ringan hingga jenis konstruksi berat. Contoh dari konstruksi yang menggunakan paku ini adalah jembatan rangka batang, kerangka pesawat terbang, bangunan rangka baja, badan dus, kanvas sepatu dan lain bagiannya.

Sambungan pada paku rivet ini termasuk pada jenis sambungan tetap, yang mana sambungan tersebut tidak dapat dilepas atau dibongkar kecuali dengan merusaknya. Untuk pembagian fungsi paku rivet ini juga disesuaikan dan dipengaruhi oleh bentuk paku itu sendiri. pada paku berbentuk trapesim, lebih indentik digunakan pada konstruksi yang berjenis bangunan kapal atau pekerjaan konstruksi rapat minyak.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra  Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?