Jenis-Jenis Waterproofing Yang Memperlindungi Pada Suatu Bidang

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Waterproofing

Waterproofing adalah prosedur untuk mengaplikasikan bahan pelapis anti bocor yang digunakan untuk mencegah terjadinya kebocoran pada dinding, dak atap, atau plafon.

Cara kerjannya, bahan pelapis anti bocor ini menutup pori-pori pada permukaan dinding, atap bangunan, media atau objek lainnya sehingga aliran air akan terhalang dan tidak bisa menembus permukaan objek.

Jenis-Jenis Waterproofing

Terdapat berbagai jenis waterproofing  yang bisa memberi perlindungan pada suatu bidang agar air tidak masuk ke dalamnya. Jika dilihat dari sistem dan bahan penyusunnnya, jenis-jenis waterproofing tersebut antara lain:

A. Waterproofing Coating

Waterproofing coating ini dapat bersenyewa dengan struktur bangunan berbahan dasar semen sehingga memiliki daya lekat yang luar biasa.

Waterproofing coating ini dibagi lagi menjadi tiga tipe, yaitu:

~ Waterproofing coating berbahan dasar air,

Pelapis anti bocor ini berbentuk menyerupai cat, namun lebih kental dan kenyal. Pengaplikasiannya sangat mudah seperti halnya waktu melakukan pengecatan dan tidak memerlukan bahan tambahan apapun. Pekerja tinggal menggunakan kuas untuk melapisi bahan ini pada dinding, tangki penyimpanan air, talang beton, atap, dan galvalum.

~ Waterproofing coating berbahan dasar semen

Bahan pelapis anti bocor tipe ini memerlukan campuran air sebelum diaplikasikan.

See also  Cara membersihkan semprotan burung yang mampet depok

~ Waterproofing coating berbahan dasar solven. Bahan pelapis ini harus dicampur dengan minyak tanah terlebih dahulu sebelum diaplikasikan.

B. Waterproofing Membrane

Waterproofing yang satu ini bentuknya berupa lembaran atau roll/gulungan. Bahan pelapis anti bocor ini dibagi menjadi dua yaitu berbahan dasar fiber dan polyester.

Waterproofing polyester memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan waterproofing fiber. Akan tetapi, memiliki kekuatan dan daya tahan yang lebih bagus.

Waterproofing membran berbahan dasar polyester cocok digunakan untuk area yang memiliki debit air tinggi, kolam, kamar mandi, jemuran, struktur dak atau atap beton, dan juga dapat digunakan untuk melapisi seng galvalum dan seng aluminium.

C. Waterproofing Flashband Self Adhesive

Bahan penyusun dari waterproofing flashband self adhesive ini terdiri dari membrane polyester dan alumunium foil atau cat penutup. Alumunium foil berfungsi sebagai sebagai penahan kebocoran. Sementara itu bahan polyester berfungsi sebagai perekat.

Instalasi waterproofing ini banyak digunakan untuk lantai, atap, talang beton, dan sebagainya.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra  Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?