Tips Memasang Sekrup Gypsum Di Rumah Dengan Mudah

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas Sekrup Gypsum

Sekrup gypsum adalah salah satu jenis sekrup drywall yang banyak digunakan di industri rumah tangga. Sekrup ini biasanya terbuat dari bahan besi atau baja antikarat dan memiliki warna hitam polos. Sekrup gypsum umumnya digunakan untuk memasang lembaran gypsum, baik untuk dinding, plafon, maupun untuk keperluan lainnya.

Cara pemasangan sekrup gypsum di rumah. antara lain sebagai berikut

1. Gunakan Peralatan yang Tepat

Bahan gypsum dikenal cukup rapuh. Oleh karena itu, Anda membutuhkan peralatan yang tepat untuk memastikan keamanan dan ketepatan pemasangan. Beberapa alat yang Anda butuhkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal adalah screw gun (pistol sekrup) atau mesin bor, siku tukang, dan pisau atau cutter.

Untuk menyempurnakan pemasangan, Anda juga sebaiknya menggunakan compound gypsum dan tape gypsum berkualitas tinggi.

2. Perhatikan Posisi Kepala Sekrup

Salah satu kesalahan yang umum terjadi saat pemasangan sekrup gypsum adalah posisi sekrup yang terlalu masuk ke dalam sehingga merobek lembaran gypsum atau menimbulkan keretakan kecil yang akhirnya bisa menjalar.

Untuk menghindari kesalahan ini, perhatikan secara saksama posisi kepala sekrup saat hendak dipasang. Tidak perlu membenamkan sekrup terlalu dalam karena nantinya sekrup akan ditutup dengan coumpund dan tape gypsum.

See also  Mengenal Jenis Kawat Bangunan

3. Lakukan Pemeriksaan pada Area Pemasangan Papan Gypsum

Meski terdengar sepele, nyatanya hal ini sering menimbulkan masalah pada pemasangan papan gypsum di rumah, terutama pada bagian plafon. Kondisi rangka rumah yang sudah buruk akibat hantaman cuaca atau hama rumah seperti tikus dapat memengaruhi pemasangan gypsum.

Sebelum memulai proses pemasangan, periksalah area pemasangan secara menyeluruh. Pastikan setiap sudut rangka masih kuat dan laik pakai. Jangan memaksakan diri untuk mengebor sekrup di rangka yang sudah rapuh atau retak karena hal ini justru akan membahayakan diri Anda dan keluarga.

4. Jumlah Sekrup gypsum yang Dipasang

Untuk memastikan kekuatan gypsum yang dipasang sekaligus merapikan alur pemasangan, Anda sebaiknya menggunakan minimal 5 sekrup di tiap-tiap ruas papan gypsum yang digunakan. Posisikan lima sekrup tersebut secara konsisten sehingga memiliki jarak yang sama.

Pastikan juga setiap sekrup gypsum yang dipasang menembus palang kayu. Jangan memasang sekrup terlalu dekat dengan ujung papan gypsum untuk menghindari munculnya retakan atau sobekan.

5. Gunakan Bantuan Ahli

Apabila belum memiliki pengalaman memasang papan gypsum, sebaiknya mintalah orang lain yang lebih ahli untuk mendampingi.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, papan gypsum cenderung lebih rapuh saat dipasang. Dengan kata lain, pemasangan material ini membutuhkan tangan-tangan terampil yang berpengalaman.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra  Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?