Kegunaan Pondasi Tiang Pancang

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas fungsi tiang pancang

Kegunaan Pondasi Tiang Pancang

Pondasi struktural tiang pancang menjadi sangat diminati dan banyak dipakai karena mempunyai manfaatnya sendiri bagi bangunan. Sebuah pondasi akan menjadi tempat bertumpu sebuah bangunan dalam jangka waktu yang sangat lama. Pondasi yang baik akan menjadi salah satu alasan mengapa sebuah bangunan bisa menjadi bertahan atau tidak apabila terdapat sebuah gangguan seperti gempa dan bencana alam yang lainnya, inilah beberapa kegunaan utama dari pondasi tiang pancang:

Tiang pancang akan menjadi tumpuan beban utama dari bangunan dan akan disalurkan ke dalam tanah dalam jumlah yang seimbang.

Pondasi tiang pancang beton bisa dibangun secara vertikal dan horizontal sehingga akan mampu untuk menahan beban konstruksi secara lebih merata.

Pondasi ini juga digunakan sebagai penahan gaya desakan ke atas yang disebabkan oleh pergeseran tanah yang tidak stabil.

Pondasi tiang pancang memanfaatkan endapan yang tidak berkohesi bebas lepas dan bisa digunakan sebagai alat bantu kontrol penurunan tanah.

Selain itu juga pondasi tiang pancang akan berguna dalam memampatkan dan membuat kaku struktur tanah agar getaran yang masuk ke dalam bangunan bisa menjadi berkurang secara drastis dan meningkatkan keamanan secara struktural.

See also  Jenis Tiang Pancang Yang Bisa Anda Temukan Dalam Dunia Konstruksi

Apabila konstruksi bangunan dilakukan pada area lepas pantai maka pondasi tiang pancang akan meneruskan beban bangunan yang berada di atas permukaan air menjadi terbagi secara merata ke dalam tanah dan air. Struktur yang dibangun diatasnya bisa menjadi stabil dan tidak akan banyak terpengaruh oleh air yang berada di dalam tanah.

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra  Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?