Tips Memilih Keramik Untuk Dapur Yang Bagus Dan Berkulitas

Toko bangunan dan alat teknik citra Depok Cinere Beji Citayam Bojong Bekasi studio alam sawangan Parung Bogor Cimanggis Cibinong Cikarang pondok Cina Jakarta. Halo customer Toko bangunan, alat teknik dan sambungan Depok citra baik reseller dan dropshiper. Kami dapat menjadi supplier anda, kami akan melakukan pengantaran sesuai dengan pesanan anda, nama pengirim sesuai dengan nama anda . Kami memiliki 12.000 varian jenis barang dari bahan bangunan, alat teknik dan sambungan. Bila mau order kami siap melayani anda. Pada artikel ini Toko kami akan membahas tips pilih keramik untuk dapur

Pilih keramik dinding dapur tahan uap dan panas

Area dapur identik dengan suhu panas dan uap hasil pengolahan makanan. Karenanya, pemilihan keramik dinding dapur pun tak boleh sembarangan. Keramik di bagian rumah ini harus lebih tahan terhadap uap dan suhu panas. Kalau keramik yang Anda pilih tidak kuat terhadap uap dan panas, maka akan lebih cepat rusak dan retak. 

Akan tetapi, memang tidak semua produk keramik yang dijual di pasaran tahan terhadap terpaan uap dan panas. Untuk mengetahui mana produk yang kuat, pastinya Anda harus memilih keramik yang memang dikhususkan untuk dapur. Lalu, pilih merek perusahaan keramik yang sudah terbukti kualitasnya, misalnya Asia Tile, Platinum Ceramics, dan Roman Ceramics. 

Cermati bahan baku keramik

Bahan baku keramik termasuk salah satu faktor kualitas produk. Apakah keramik bakal awet atau tidak, semua bergantung pada bahan bakunya. Oleh sebab itu, kenali bahan baku keramik yang saat ini banyak dijual di pasaran. Untuk keramik tradisional, biasanya menggunakan bahan dari alam seperti kaolin, kuarsa, dan lain-lain. Sebaliknya, keramik pabrikan dibuat dari bahan ball clay, air, kaolin, dan felspard. 

See also  Kegunaan Waring Tanaman Pada Tanaman Hias

Hindari keramik ukuran besar

Ukuran keramik sangatlah bervariasi. Contohnya saja keramik buatan Asia Tile yang tersedia dalam ukuran 20×20 cm, 20×25 cm, 25×25 cm, hingga paling besar 40×40 cm. Namun, untuk keramik dinding dapur sebaiknya Anda menghindari ukuran paling besar dan memakai ukuran kecil. Ini karena area dinding dan area lantai itu berbeda sehingga mempengaruhi cara pasang keramik itu sendiri.

Jika Anda mengaplikasikan keramik ukuran besar pada dinding, maka dinding tersebut akan terlihat seperti lantai. Hal ini akan membuat tampilan dapur menjadi aneh dan seolah ada lantai yang menempel di dinding. Oleh karena itu, agar tampilan dapur makin menarik, aplikasikan keramik ukuran 20×20 cm atau 20×25 cm. 

Sesuaikan dengan desain dan suasana ruangan

Memilih keramik dinding harus disesuaikan dengan desain dan suasana ruangan. Contohnya, jika Anda memilih konsep minimalist living, maka pilihlah keramik simpel dan minimalis. Jangan pilih keramik yang memiliki banyak corak dan ornamen. Untuk warna, minimalist living cocok dengan warna-warna netral seperti abu-abu, putih, dan krem. Seragamkan corak dan warna keramik dengan desain rumah Anda agar terlihat menyatu dan selaras.

Jangan takut memilih keramik warna putih

Selain identik dengan suhu panas dan uap, area dapur juga dikenal sebagai bagian dari rumah yang gampang kotor. Hal ini disebabkan oleh cipratan minyak saat menggoreng, cipratan air saat mencuci sayur atau memasak makanan berkuah, hingga remah makanan yang tercecer dan menempel pada keramik. Itulah kenapa kebanyakan orang akan menghindari pemakaian keramik dinding dapur warna cerah. 

Padahal, sah-sah saja lho kalau Anda mau pakai keramik warna cerah seperti putih, apalagi kalau warna tersebut memang selaras dengan tema dapur. Pastikan saja Anda rajin membersihkan keramik dinding setelah melakukan aktivitas masak-memasak agar tidak ada noda yang tertinggal. Warna putih pada keramik justru memudahkan Anda mengecek mana bagian yang terkena cipratan minyak.

See also  Tak Perlu Tukang, Ini Cara Mencegah Dan Memperbaiki Nat Keramik Yang Rusak

Anda dapat memesan dan membeli semua barang yang ada pada artikel di atas, anda dapat memesan secara online di Tokopedia bukalapak Shoppie dengan nama toko bangunan citra. Anda dapat melihat seluruh katalog produk yang kami jual berupa bahan bangunan, alat teknik serta  barang sambungan ada juga alat alat safety. Toko citra terletak di jalan Margonda raya no 473 Depok, posisi sebrang RS bunda Margonda depok. Anda dapat chat WhatsApp di 0857 100 3 2801.Jika Anda Berminat Silahkan Datang Ke Toko Bangunan citra  Alamat Kami di www.teknikdepok.com/alamatToko kami buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 8 malam. Kecuali hari Minggu, Rabu dan Kamis kami buka dari jam 7 pagi dan tutup jam 5 sore selamat berbelanja…


Posted

in

by

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?