Cara Memasang Engsel Pintu dan Jendela Depok Jakarta

Cara Memasang Engsel Pintu dan Jendela

  Engsel sangat berperan penting untuk sebuah pintu, karna berfungsi untuk mempermudah membuka dan menutup pintu tersebut. Apalagi pemakain engsel sesuai dengan pintunya tentu akan lebih mempercantik rumah kita.

Penempatan engsel terdapat pada pintu bisa pintu rumah, pintu lemari,dan juga jendela.Ensel juga ada berbagai macam dari engsel pintu, engsel jendela. engsel sendok dan juga ensel lamari namun mempunyai funsi yang sama cuma caranya yang bebeda. “Artikel ini di buat oleh tim www.teknikdepok.com dengan sepenuh hati, jadi Di mohon untuk Tidak men-Copy Artikel ini sembarangan”

Sebenarnya cara memasang engsel sangat mudah di pelajari asalkan tau proses dalam memasang engsel tersebut. Dan kami mencoba memberikan tips dan trik dalam Cara Terbaik Memasang Engsel Pintu Dan Jendela sesuai dengan pengalaman kami.

Bahan – bahan yang harus di persiapkan, sbb :

1. Meteran

2. Pahat

3. Mesin Bor

4. Siku

5. Pensil atau Pulpen

6. Obeng Min & Plus

7. Engsel Pintu Rumah atau Pintu Lemari

8. Mesin Serut

9. Pintu Rumah atau Pintu Lemari

Anda dapat mendapatkan swmua bahan diatas di tk kami

Berikut cara memasang Engsel nya :

1. Kita persiapkan peralatan pertukangan seperti : meteran ,pahat, mesin bor, siku, pensil,obeng men dan ples, dan mesin serut serta engsel yang akan di pasang

2. Kita siapkan bahan yang akan beri engsel entah itu pintu rumah, pintu lemari atapun jendela prosesnya sama saja, cuma penempatannya yang berbeda contoh seperti jendela bisa di tempatkan di atas atau di samping, kalau pintu lemari dan pintu rumah jelas penempatan engsel ada di samping.

See also  Tips Memasang Kran Westafel Dan Tips Reparasi Saat Bocor, Enggak Ribet!

3. Sesuaikan pintu tersebut hingga benar-benar pas dan tepat pada posisinya, bila kurang pas bisa di serut dengan menggunakan mesin serut. dengan posisinya yang masih terletak pada tempatnya anda tinggal menempatkan engsel tersebut pada pintu dan bingkai. “Artikel ini di buat oleh tim www.teknikdepok.com dengan sepenuh hati, jadi Di mohon untuk Tidak men-Copy Artikel ini sembarangan” Ini bertujuan supaya pintu dan bingkai pas dan tepat seperti yang di inginkan. dan ini di sebut mengemal engsel pada bingkai lalu ambil untuk proses selanjutnya

4. Selanjutnya ambil pintu tersebut untuk proses selanjutnya, pahat pintu tersebut pada bagian untuk engsel dengan kedalaman lebih dalam 1mm dengan tebal engsel tersebut. Namun bila yang di pahat sebelah saja maka kedalamannya tinggal di tambahkan jadi satu.

5. letakkan engsel tersebut untuk membuat tanda lubang pada engsel tersebut supaya pas dan tepat, bila sudah tepat lalu di bor yang sudah di tandai, dan lakukan juga pada bingkai pintu. Untuk mata bornya bisa menggunakan paku yang di sesuikan besar kecilny sesui dengan mata sekrup dengan ukurannya di kecilkan sedikit supaya tidak longgar.

6. Pasang engsel pada pintu tersebut setelah itu baru di pasang pada bingkai pintu, tanpa harus melepas pen pada engsel tersebut.

7. Coba untuk membuka dan menutup pintu tersebut berulang-ulang untuk mengetahui baik apa belum pintu tersebut.

8. Bila ada yang masih seret ( gesek ) anda tinggal melonggarkannya dengan mesin serut.  Demikian artikel kami tentang Cara Terbaik Memasang Engsel Pintu Dan Jendela semoga dapat bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.

jika Anda membutuhkan handle dan accessories pintu lainnya? dan yang lainnya ? Tidak perlu pusing, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya dengan mengunjungi Store kami yang beralamat www.teknikdepok.com/alamat
Toko kami menyediakan lebih dari 12.200 varian Alat teknik dan bangunan, Anda bisa datang ke Toko kami SETIAP HARI Karena Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam Kecuali untuk hari MINGGU-RABU-KAMIS kami hanya buka dari jam 7 pagi-5 sore

See also  Fungsi klep tabok pada mesin PDAM Depok

Selain toko Offline kami juga memiliki Toko Online di link bawah ini

handle? klik tokopedia.com/citrabangunan?keyword=handle

engsel? klik 
tokopedia.com/citrabangunan?keyword=engsel

body kunci? klik 
tokopedia.com/citrabangunan?keyword=body+kunci

atau Anda mungkin membutuhkan barang lainnya? bisa Anda cari di Tokopedia kami di link https://www.tokopedia.com/citrabangunan

Ingin Alat teknik Grosir? hubungi nomer 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 (Whatsapp)

atau Anda ingin membeli Bahan bangunan yang besar dan banyak? bisa hubungi Marketing kami di Nomer

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“Artikel ini di buat oleh tim www.teknikdepok.com dengan sepenuh hati, jadi Di mohon untuk Tidak men-Copy Artikel ini sembarangan”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?