Macam – macam dynabolt dan kegunaannya Depok Jakarta

Macam macam dynabolt dan kegunaannya

Untuk mudahkan kita dalam memasang paku atau skrup kita memerlukan dynabolt. apa itu dynabolt? Mari kita bahas dynabolt dan kegunaannya.

Dynabolt atau sering juga disebut dengan anchor, sebagian orang juga sering menyebut dengan istilah baut tanam yang merupakan suatu komponen yang memiliki selongsong silinder dan akan mengembang ketika baut di kencangkan, biasa digunakan untuk menyatukan dua element yang berada pada suatu bangunan, sebagai contohnya adalah instalasi pengencangan objek ke beton, batu, dan material lainnya.

Berbeda dengan paku atau mur baut, dynabolt punya sistem yang selalu berbeda. “Dimohon untuk tidak Mengcopy Artikel ini dengan sembarangan www.teknikdepok.com ” Perbedaan Dynabolt dengan mur baut biasa yaitu ada pada salah satu element yang berfungsi sebagai silinder dan punya bentuk seperti selongsong peluru namun bisa membesar, mekar atau mengembang ketika baut sudah dikencangkan. Berbeda dengan mur yang bentuknya selalu tetap meskipun sudah dikencangkan. Selain itu silinder yang berfungsi sebagai mur ini selalu ditanamkan pada suatu media misalnya dinding, beton dan lain-lain. Dari sinilah asal muasal sebutan baut tanam untuk memberi nama alternative dynabolt.

Dynabolt memiliki tiga element utama.Pertama adalah baut berulir yang bentuknya seperti mur namun agak lancip seperti paku. Makin ke ujung maka ulirnya semakin mengecil. Lalu kedua ada selongsong silinder. Selongsong ini akan membesar ketika baut berulir dimasukan ke dalamnya. Yang terakhir yaitu ring atau cincin untuk penahan.

Beberapa jenis Dynabolt :

1. Dynabolt klasik

Adalah anchor yang ditanam atau dimasukan lebih dulu. Anchor ini dipasang ke dalam dalam waktu yang bersamaan

dengan proses pengecoran struktur bangunan. Jadi jika mau digunakan tidak dibutuhkan lagi proses pengeboran untuk membuat lubang tanam. Di Indonesia anchor jenis ini cukup mudah ditemukan karena sering digunakan. “Dimohon untuk tidak Mengcopy Artikel ini dengan sembarangan www.teknikdepok.com ”

See also  Cara Mencari Kerusakan Gerinda Tangan Mati Total

2. Chemical Anchor

Sesuai dengan namanya, jenis chemical anchor sering memakai zat kimia untuk membuat bahan campuran. Tujuannya adalah untuk menambah kekuatan sehingga punya daya tahan yang lebih kuat jila digunakan pada laut dan sebagaimya. Pada umunya dynabolt yang satu ini punya dua komponen yaitu steel anchor dan bahan kimia yang berfungsi sebagai pengikat. Chemical anchor yang menggunakan campuran zat kimia untuk keperluan baik untuk penambah kekuatan, agar tahan kondisi seperti air atau air laut dan lain-lain. Mekanisme anchor kimia ini bisa berbeda-beda. Umumnya terdiri dari dua komponen, dimana komponen utama adalah steel anchornya dan yang kedua bahan kimia sebagai pengikatnya.

3. Dynabolt Tanpa Bahan Kimia

Memiliki sumber kekuatan yang berasal dari media tanamnya baik berupa beton atau dinding batu bata biasa, serta spesifikasi dari kekuatan dynabolt itu sendiri. Sistem kerja dan modelnya cukup banyak, sesuai dengan material

atau media yang digunakan untuk penamaman anchor.

jika Anda membutuhkan berbagai macam kebutuhan listrik? dan yang lainnya ? Tidak perlu pusing, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya dengan mengunjungi Store kami yang beralamat www.teknikdepok.com/alamat
Toko kami menyediakan lebih dari 12.200 varian Alat teknik dan bangunan, Anda bisa datang ke Toko kami SETIAP HARI Karena Kami buka dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam Kecuali untuk hari MINGGU-RABU-KAMIS kami hanya buka dari jam 7 pagi-5 sore

Selain toko Offline kami juga memiliki Toko Online di link bawah ini

 tokopedia.com/citrabangunan?keyword=dyna+bolt

atau Anda mungkin membutuhkan barang lainnya? bisa Anda cari di Tokopedia kami di link https://www.tokopedia.com/citrabangunan

Ingin Alat teknik Grosir? hubungi nomer 0857-1003-2801 atau https://wa.me/6285710032801 (Whatsapp)

atau Anda ingin membeli Bahan bangunan yang besar dan banyak? bisa hubungi Marketing kami di Nomer

See also  Cara Membedakan Pipa HDPE Dan Pipa PVC?

0851 0000 2579 atau 0851 004 39 630 atau 7888 1702 ( khusus telfon)

“Artikel ini di buat oleh tim www.teknikdepok.com dengan sepenuh hati, jadi Di mohon untuk Tidak men-Copy Artikel ini sembarangan”

Selamat Berbelanja, Kami Tunggu Kedatangan dan Pesanan Anda.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat kita.
Mau order lewat WA dan dikirim gojek?
Ada yang bisa aku bantu?